Media

Coba 6 aplikasi marketing yang hemat waktu ini!
By Maria Yuniar - 28 September 2018
5 min read 167 Views
Sumber: youtube.com
Sumber: youtube.com

Sudahkah kamu mulai merencanakan strategi marketing? Bersiaplah untuk mencoba berbagai aplikasi marketing yang akan membantu pekerjaanmu. Mengingat semakin banyaknya aplikasi yang baru diluncurkan, persaingan akan menjadi keras. Kamu tentunya tidak ingin ketinggalan. Untuk meningkatkan performa, kamu perlu menetapkan target dan pengukuran berbagai kegiatan marketing yang kamu jalankan.

Berikut ini beberapa aplikasi untuk membantumu dalam kegiatan marketing. Dengan enam aplikasi ini, kamu berpotensi mendapat lebih banyak pelanggan baru, mempertahankan customer lama, mencetak konversi, sekaligus mendongkrak pendapatan perusahaan. (Baca juga: Aplikasi gratis ini lebih seru dibanding medsos, benarkah?)

 

MotoRead

Sebagai marketer profesional, mungkin kamu terbiasa menjelajahi Feedly, BuzzSumo, Twitter, dan blog dari untuk mendapatkan artikel yang menarik. Persoalannya, sulit menemukan waktu untuk membaca semuanya itu.

Sebagai solusinya, kamu bisa membaca banyak artikel menarik dan gratis dari aplikasi MotoRead. Robot pada aplikasi ini akan membacakan artikel pilihanmu. Jadi, kamu tetap bisa mendapat banyak cerita keren di tengah padatnya aktivitasmu. (Baca juga: Ikuti Apple, Google cekal aplikasi cryptomining)

 

Brand24

Brand24 adalah sebuah aplikasi di dunia marketing yang memberimu informasi tentang suatu brand, produk, kompetitor, hingga industri perusahaanmu. Dengan tool ini, kamu bisa mendapatkan akses instan menuju berbagai topik yang kamu minati, sekaligus preferensi audiens yang menjadi targetmu. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini dengan gratis selama 14 hari. Selanjutnya, kamu harus membayar US$ 49 per bulan. 

 

Branch Metrics

Branch Metrics adalah aplikasi marketing yang membuat link berfungsi sempurna, baik pada website maupun aplikasi aslinya. Deep link adalah salah satu fitur terbaik yang ditawarkan oleh Branch Metrics. Deep link memberikan link ke halaman atau produk tertentu. (Baca juga: Google kembangkan aplikasi sensor berita untuk Tiongkok)

 

Bit.ly

Bit.ly berfungsi meringkas URL. Ada versi gratis dan berbayar dari aplikasi ini. Mungkin kamu pun telah akrab dengan tool yang satu ini. Tak sedikit marketker yang menggunakannya dalam melihat banyaknya akses menuju suatu halaman. Meski tidak memperlihatkan identitas pengakses, Bit.ly akan menunjukkan segmen yang populer. Bit.ly juga terintegrasi dengan TweetDeck.


Sumber: makeameme.org

 

Segment

Segment merupakan platform yang membantumu mengirim data pelanggan menuju tool tertentu. Kamu dapat mengumpulkan data dari perangkat seluler, web, server, aplikasi cloud dan memuatnya ke Segment. Kemudian, melalui Segment, kamu dapat mengirim data ke ratusan alat untuk pemasaran, analisis, dan sebagainya.

 

Evernote

Kamu dapat membuat to-do-list yang berisi ide konten, rencana bisnis, catatan rapat, rencana perjalanan, dan sebagainya di Evernote. Bahkan, kamu bisa menulis kerangka artikelmu di Evernote sebelum memindahkannya ke Microsoft Word. Asyiknya, kamu bisa menggunakan aplikasi ini di semua perangkat dan dapat mengaksesnya di mana saja.

Jadi, sudah siap mencoba berbagai aplikasi marketing tersebut? Tentunya aplikasi tersebut akan membantu pekerjaanmu di bidang marketing semakin mudah dan hemat waktu.

 

Rekomendasi bacaan:
8 kesalahan terbesar dalam pemasaran konten
Apa saja kesalahan fresh graduate saat pertama kali bekerja?
Bingung cari referensi saat diminta HRD?

 

Sumber:
contentmarketinginstitute.com
inapptics.com
socialmediaexaminer.com
forbes.com
uplandsoftware.com
youtube.com

Tags:

  • pemasaran
  • marketing
  • aplikasi
  • Share Group 1 Group 3 Group 4
    Bergabung dengan EKRUT

    Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
    Daftar Sekarang