Register

technology

7 Aplikasi untuk mendukung kegiatan marketing

Maria Yuniar

12 September 2020

aplikasi-marketing---EKRUT.jpg

Sudahkah kamu mulai merencanakan strategi marketing? Bersiaplah untuk mencoba berbagai aplikasi marketing yang akan membantu pekerjaanmu.

Mengingat semakin banyaknya aplikasi yang baru diluncurkan, persaingan akan menjadi keras. Kamu tentunya tidak ingin ketinggalan. Untuk meningkatkan performa, kamu perlu menetapkan target dan pengukuran berbagai kegiatan marketing yang kamu jalankan.

Berikut ini beberapa aplikasi untuk membantumu dalam kegiatan marketing. Dengan tujuh aplikasi ini, kamu berpotensi mendapat lebih banyak pelanggan baru, mempertahankan customer lama, mencetak konversi, sekaligus mendongkrak pendapatan perusahaan

MotoRead

aplikasi marketing - EKRUT
Kamu bisa mengikuti berita dan tren dengan MotoRead - EKRUT

Sebagai marketer profesional, mungkin kamu terbiasa menjelajahi Feedly, BuzzSumo, Twitter, dan blog dari untuk mendapatkan artikel yang menarik. Persoalannya, sulit menemukan waktu untuk membaca semuanya itu.

Sebagai solusinya, kamu bisa membaca banyak artikel menarik dan gratis dari aplikasi MotoRead. Robot pada aplikasi ini akan membacakan artikel pilihanmu. Jadi, kamu tetap bisa mendapat banyak cerita keren di tengah padatnya aktivitasmu. 

Baca juga: 11 Skills yang dibutuhkan oleh marketing di tahun 2020

Brand24

aplikasi marketing - EKRUT
Kamu bisa mengetahui preferensi target audiens dengan Brand24 - EKRUT

Brand24 adalah sebuah aplikasi di dunia marketing yang memberimu informasi tentang suatu brand, produk, kompetitor, hingga industri perusahaanmu. Dengan tool ini, kamu bisa mendapatkan akses instan menuju berbagai topik yang kamu minati, sekaligus preferensi audiens yang menjadi targetmu.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini dengan gratis selama 14 hari. Selanjutnya, kamu harus membayar US$ 49 per bulan. 

Branch Metrics

aplikasi marketing - EKRUT
Branch Metrics adalah salah satu tools yang akan memudahkan kegiatan marketing kamu - EKRUT

Branch Metrics adalah aplikasi marketing yang membuat link berfungsi sempurna, baik pada website maupun aplikasi aslinya. Deep link adalah salah satu fitur terbaik yang ditawarkan oleh Branch Metrics. Deep link memberikan link ke halaman atau produk tertentu. 

Bit.ly

aplikasi marketing - EKRUT
Dengan Bit.ly kamu bisa membuat custom URL secara ringkas - EKRUT

Bit.ly berfungsi meringkas URL. Ada versi gratis dan berbayar dari aplikasi ini. Mungkin kamu pun telah akrab dengan tool yang satu ini. Tak sedikit marketer yang menggunakannya dalam melihat banyaknya akses menuju suatu halaman.

Meski tidak memperlihatkan identitas pengakses, Bit.ly akan menunjukkan segmen yang populer. Bit.ly juga terintegrasi dengan TweetDeck.

Baca juga: 8 Digital marketing tools yang wajib untuk kamu tahu!

Segment

aplikasi marketing - EKRUT
Kumpulkan data pelanggan untuk membantumu membuat strategi pemasaran - EKRUT

Segment merupakan platform yang membantumu mengirim data pelanggan menuju tool tertentu. Kamu dapat mengumpulkan data dari perangkat seluler, web, server, aplikasi cloud dan memuatnya ke Segment.

Kemudian, melalui Segment, kamu dapat mengirim data ke ratusan alat untuk pemasaran, analisis, dan sebagainya.

Evernote

aplikasi marketing - EKRUT
Catat to-do-list menjadi lebih mudah dengan evernote - EKRUT

Kamu dapat membuat to-do-list yang berisi ide konten, rencana bisnis, catatan rapat, rencana perjalanan, dan sebagainya di Evernote. Bahkan, kamu bisa menulis kerangka artikelmu di Evernote sebelum memindahkannya ke Microsoft Word.

Asyiknya, kamu bisa menggunakan aplikasi ini di semua perangkat dan dapat mengaksesnya di mana saja.

Canva

aplikasi marketing - EKRUT
Manfaatkan Canva untuk membuat desain materi media sosial dengan cepat - EKRUT

Canva adalah tool lainnya yang akan membantu para marketer terutama untuk membuat materi pemasaran dengan lebiih cepat. Kamu dapat  menggunakan Canva untuk membuat materi gambar di media sosial, hingga poster dan brosur untuk pemasaran.

Jadi, sudah siap mencoba berbagai aplikasi marketing tersebut? Tentunya aplikasi tersebut akan membantu pekerjaanmu di bidang marketing semakin mudah dan hemat waktu.

aplikasi marketing - EKRUT
Last update: 12 September 2020

Sumber:

Tags

Share