Media

Google I/O 2018: 500 juta perangkat dan 5 juta foto
By Widyanto Gunadi - 9 May 2018
39 Views

Facebook belum lama ini menyelenggarakan konferensi tahunan. Begitu pula dengan Microsoft. Ternyata, Google tak ketinggalan.  Pada Kamis, 8 Mei 2018, para developer dari berbagai negara berkumpul dalam Google I/O yang diselenggarakan di California, Amerika Serikat, untuk membahas perkembangan teknologi di masa depan.

 

Dalam pembukaan konferensi tersebut, CEO Google Sundar Pichai dikutip 9to5google.com memaparkan capaian Google hingga saat ini. Mulai dari Google Photos, Google Assistant, Google Maps, Android, hingga Chromebooks. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

 

Google Photos

Pichai memaparkan sejumlah fitur baru Google Photos dalam konferensi tersebut. Ia pun mengatakan ada lima juta foto yang tercatat dalam Google Photos setiap harinya.

 

Google Assistant

Google Assistant memang sudah menjadi salah satu fokus utama Google. Jadi pertumbuhannya yang masif tidaklah mengherankan. Google Assistant kini bisa diakses pada lebih dari 500 juta perangkat. Tentu saja angka tersebut mencakup Google Home, jam Wear OS, dan smartphone Anda! Selain itu, layanan Google Assistant pun tersedia di mobil Google menyebut ada 40 pabrikan otomotif yang memasukkan fitur Assistant dalam mobil-mobil buatan mereka.

 

Saat ini, Google Assistant memiliki 30 bahasa, dan akan merambah ke 80 negara. Sebelumnya, sudah ada 5.000 perangkat rumah yang terhubung dengan fitur ini.

 

Google Maps

Google Maps bisa dikatakan sebagai salah satu produk Google yang paling populer. Dalam konferensi I/O, Google mengumumkan banyak fitur dan pembaruan untuk Maps, serta capaian yang tercatat. Google telah menyediakan fitus maps untuk 220 negara dan wilayah lain di dunia. Luar biasa ya!

 

Android

Prestasi Android ternyata tidak segemilang tahun lalu. Meski demikian, Google mengungkapkan, 18 perangkat dari 11 Android OEM akan dilengkapi dengan Android P atau di-upgrade menjadi Android P pada akhir tahun ini.

 

Chromebooks

Google menyatakan pertumbuhan Chromebooks mencapai 50 persen sepanjang 2017.

 

Konferensi Google I/O 2018 berlangsung hingga 10 Mei 2018. Mari kita tunggu update selanjutnya!

 

Rekomendasi bacaan:

3 tips kembangkan website dengan tren pencarian suara
Teknologi AI tentukan blockbusters di masa depan
Apa saja sih, hal yang bisa dan tidak bisa dilakukan robot

 

 

Sumber:
google.com
9to5google.com

Tags:

  • Chromebooks
  • Android
  • Google Maps
  • Google Assistant
  • Google Photos
  • Google I/O 2018
  • Google I/O
  • Google
  • Share Group 1 Group 3 Group 4
    Bergabung dengan EKRUT

    Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
    Daftar Sekarang