Media

Yuk, hitung dan bayar zakat Anda secara online!
By Widyanto Gunadi - 8 June 2018
52 Views

Zakat telah menjadi kewajiban bagi umat Muslim yang mampu. Perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini, telah mempermudah Anda membayar zakat. Berikut ini adalah beberapa aplikasi bagi Anda untuk membayar zakat secara online.

 

Zakat App

Aplikasi hasil kerja sama Suprb-Dev dan Sinergi Foundation ini, bisa membantu umat Muslim membayar zakat secara online. Melalui aplikasi tersebut, pengguna juga bisa mendapatkan informasi seputar wakaf, zakat, infaq, dan sedekah.

Aplikasi berukuran 12 MB ini memberikan fitur yang cukup lengkap seperti kalkulator zakat, rekening zakat, panduan zakat, klik donasi, info penyaluran donasi, dan tausiyah. Anda dapat mengunduhnya di Google Play Store.

 

Zakat Mobile by Rumah Zakat

Supaya dapat menggunakan aplikasi ini, daftarkan diri Anda di Rumah Zakat. Zakat Mobile dikembangkan oleh Petani Digital dengan tujuan memberikan informasi seputar zakat, sedekah, infaq, serta melakukan transaksi donasi. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dengan ukuran hanya 1,7 MB.

 

Amalin

Aplikasi yang satu ini juga dapat membantu Anda bersedekah. Anda bisa menghitung dan membayar zakat secara mudah. Ada berbagai fitur yang bisa Anda gunakan seperti kalkulator zakat, alarm zakat, konfirmasi dan laporan donasi.

Selain itu, ada sejumlah program unggulan tujuan donasi yang bisa dipilih dari aplikasi. Pilihan itu termasuk bidang pendidikan dan beasiswa, bidang pemberdayaan masyarakat, aksi peduli kemanusiaan, pelayanan untuk dhuafa, advokasi zakat, dan dakwah.

 

Ayo Bayar Zakat

Aplikasi yang dikembangkan oleh CiNTE.IT ini, merupakan hasil kerja sama pemerintah kota Bandung dengan Badan Zakat Nasional dan Forum Organisasi Zakat wilayah Bandung. Berbagai fitur yang ditawarkan pun, tak jauh berbeda dengan aplikasi zakat lain. Ada fitur kalkulator zakat, informasi lembaga zakat, dan layanan ambulans gratis.

 

Zakatpedia

Aplikasi ini bisa digunakan untuk membayar zakat, sedekah, infaq, serta melakukan penggalangan dana online. LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia mengelola langsung dana yang masuk melalui aplikasi.

Berbagai layanan pun telah tersedia dalam aplikasi ini. Ada layanan pembayaran zakat tabungan, zakat profesi, zakat fitrah, zakat sedekah infaq, fidyah, serta zakat pertanian dan peternakan.

 

Rekomendasi bacaan:
Begini kebiasaan netizen Indonesia nonton YouTube selama puasa
Mau pindah kerja habis Lebaran?
eSport di Indonesia, ada peluang dan tantangan

 

Sumber:
cermati.com
hitekno.com
suara.com

Tags:

  • Zakatpedia
  • Ayo Bayar Zakat
  • Amalin
  • Zakat Mobile by Rumah Zakat
  • Zakat Mobile
  • Zakat App
  • aplikasi
  • hitung zakat
  • bayar zakat
  • zakat
  • Share Group 1 Group 3 Group 4
    Bergabung dengan EKRUT

    Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
    Daftar Sekarang