Media

4 tips menjaga persiapan pernikahan tetap lancar walaupun sibuk bekerja
By Nelson Simbolon - 26 December 2018
3 min read 142 Views

Bagi kamu yang ingin menikah dan sehari-hari menghabiskan waktu di kantor, tentu tak mudah untuk menyiapkan pernikahan di luar jam tersebut. Terkadang, kamu sampai harus mencuri-curi waktu istirahatmu sendiri di akhir pekan.

Di samping itu, ada banyak sekali hal yang harus kamu urus untuk menyiapkan pernikahan. Tak jarang, performa kerjamu sampai turun karena konsentrasimu terbagi untuk banyak hal. Untuk itu, simak 4 tips berikut agar persiapan pernikahanmu tetap lancar jaya meski kamu sibuk bekerja.

 

Mencari tahu pernikahan yang kamu inginkan

Hal paling utama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu konsep pernikahan seperti apa yang kamu dan pasanganmu inginkan. Apakah kamu ingin menikah di gedung besar, mengadakan syukuran di rumah dengan orang-orang terdekat, atau hanya datang ke KUA tanpa mengadakan pesta besar seperti yang dilakukan selebgram Suhay Salim beberapa waktu lalu? Setelah diskusi selesai, cobalah untuk mengatur berapa anggaran yang harus kalian berdua siapkan untuk mewujudkan konsep pernikahan tersebut.

 

Mencari wedding organizer atau membuat panitia internal

Bila kamu ingin mengadakan pernikahan dengan pesta, tak ada salahnya meminta bantuan wedding organizer. Dengan bantuan wedding organizer, kamu akan dipermudah untuk melakukan eksekusi dari konsep yang sudah kamu diskusikan. Namun bila kamu tak ingin mengeluarkan anggaran banyak untuk menyewa jasa wedding organizer, kamu bisa meminta bantuan keluarga atau sahabatmu untuk menyiapkan pernikahan.

 

Menyusun checklist

Karena kamu sedang menjalani pekerjaan di kantor sambil menyiapkan pesta pernikahan, cobalah untuk menyusun apa saja yang harus kamu lakukan dengan membuat checklist agar kamu tak kelewatan hal-hal penting.

 

Tetap berkomunikasi

Kamu perlu tetap mengontrol tim pernikahanmu dengan membuat grup Whatsapp atau meminta update secara berkala untuk mempermudah koordinasi. Jangan lupa bahwa kamu dan pasanganmu harus mendapatkan pembaruan-pembaruan penting seputar pernikahanmu.  Dengan begitu, kamu tetap bisa bekerja sembari menyiapkan pernikahan meski dari jarak jauh.

 

Rekomendasi bacaan:

 

Sumber:

Tags: tips, karier

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang