Published on

Technology

5 aplikasi untuk lancarkan aktivitas gaming Anda

Widyanto Gunadi

mobile-gaming-2690100__340_(1).jpg

Bermain game di ponsel memang mengasyikkan. Akan tetapi, keasyikkan bermain kita seringkali terganggu oleh hal-hal tak terduga, misalnya lagging. Nah, apa saja sih aplikasi pendukung bermain game, yang harus Anda unduh untuk memperlancar permainan? Berikut ini lima aplikasi pendukung bermain game di ponsel yang layak Anda coba! 

 

Game Booster & Launcher

Aplikasi ini akan memperlancar permainan Anda dengan mudah. Pada tampilan antarmuka aplikasi, Anda hanya harus mengklik tombol booster. Tombol tersebut terdapat pada daftar game yang ingin dimainkan. Selain itu, aplikasi ini juga membantu memaksimalkan memori ponsel Anda. Dengan aplikasi ini, Anda akan dibantu menghapus berbagai file cache sistem yang tak diperlukan pada Android. Proses ‘pembersihan’ berbagai file cache sistem sampah ini berjalan secara otomatis, ketika aplikasi telah diaktifkan. 

 

Game Booster: 2x Gaming Speed 

Lupakan masalah lag saat Anda bermain. Aplikasi Game Booster: 2x Gaming Speed siap membantu Anda. Sesuai sebutannya, aplikasi ini akan menaikkan kecepatan game yang Anda mainkan hingga dua kali lipat. Pengembang aplikasi ini mengklaim, game Anda akan mengalami peningkatan kecepatan sebesar 20 hingga 40 persen. Peningkatan ini dimungkinkan karena aplikasi secara otomatis menutup task background di ponsel, yang mungkin masih aktif saat Anda tengah bermain. Tambah lagi, aplikasi ini juga diklaim dapat meningkatkan kemampuan penerimaan sinyal di ponsel Anda. 

 

Wise Gamer Game Boost, Speed 

Satu lagi aplikasi peningkat kecepatan game di ponsel yang dapat Anda coba. Aplikasi Wise Game Game Boost, Speed ini memiliki fitur yang cukup lengkap untuk memaksimalkan kemampuan ponsel, ketika bermain game. Selain itu, aplikasi ini juga diklaim dapat mengurangi potensi overheat pada mesin ponsel. Dengan demikian, Anda tak perlu lagi khawatir untuk bermain game dalam waktu yang lama. Kabarnya, aplikasi ini akan mengoptimalkan performa ponsel Anda untuk bermain game hingga 60 persen, sehingga konsumsi baterai juga jadi lebih hemat.  

 

Speed Booster – RAM, Battery & Game Speed Booster 

Layaknya dua aplikasi lain di poin sebelumnya, teknologi pendukung ini bisa digunakan dengan mudah. Anda dapat mengoptimalkan performa ponsel untuk bermain game, hanya dengan satu klik. Aplikasi ini secara khusus memaksimalkan RAM dan baterai ponsel, untuk menaikkan performa keseluruhan perangkat Anda. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur CPU Cooler. Fitur ini mampu mendinginkan suhu ponsel saat bermain game dalam waktu lama. Dengan demikian, Anda tak perlu takut ponsel kepanasan.  

 

Game Booster perforMAX 

Ukuran aplikasi ini relatif kecil. Dengan demikian, aplikasi ini tak akan memakan banyak memori di ponsel Anda. Tambah lagi, aplikasi ini juga mendukung berbagai sistem operasi Android model lama. Sama seperti aplikasi lainnya, untuk mengaktifkan Game Booster PerforMAX pun cukup mudah. Anda hanya perlu satu klik. Setelah diaktifkan, Anda dapat langsung bermain game dengan lebih lancar. 

Nah, setelah mengetahui berbagai aplikasi untuk menunjang hobi gaming Anda, mana yang akan Anda pilih?

 

Sumber:
liputan6.com
androbuntu.com
gamehubs.com

Tags

Share

Artikel Terkait

pexels-antoni-shkraba-5588311.jpg

Technology

3 Cara Daftar Paket Nelpon Telkomsel Paling Mudah 2022

Chrissila Jessica

25 May 2022
4 min read
H1_1._Apa_Itu_Koin_Metaverse__Berikut_Penjelasannya_dan_Rekomendasi_Koin_untuk_Dibeli_2022.jpg

Technology

Apa Itu Koin Metaverse? Berikut Penjelasannya dan Rekomendasi Koin untuk Dibeli 2022

Anisa Sekarningrum

25 May 2022
5 min read
H1.jpg

Technology

Kenali Apa Itu NFT, Aset Digital yang Sedang Booming di Tahun 2021

Anissa Trisdianty

25 May 2022
5 min read

Terpopuler Bulan Ini

01

10 Contoh Deskripsi Diri Sendiri yang Profesional dan Menarik HRD

Maria Tri Handayani

07 April 2022
6 min read
02

Jadwal FYP TikTok 2022: Pelajari dan Terapkan Tren Terbaru Agar Kontenmu Ramai!

Nurina Ulfah

04 April 2022
5 min read
03

5 Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri dengan Cepat dan Mudah 2022

Algonz D.B. Raharja

27 April 2022
5 min read
04

Tips Menyampaikan Kata-Kata Perpisahan Kerja yang Berkesan

Maria Tri Handayani

07 April 2022
5 min read
05

12 Jenis Strategi Pemasaran yang Paling Efektif Beserta Contohnya

Tsalis Annisa

07 April 2022
5 min read