Media

5 profesi ini tawarkan gaji miliaran tanpa ngantor
By Widyanto Gunadi - 25 May 2018
2296 Views

Di negara-negara maju, telework atau telecommuting alias bekerja dari jarak jauh sudah banyak dilakukan. Bahkan, cara kerja tersebut menjadi bagian dari kebijakan pemerintah kota untuk mengatasi kemacetan di jalan.

Dilansir kompas.com, berdasarkan survei lembaga riset pasar Ipsos pada 2013, pekerja yang bekerja dari jarak jauh di Timur Tengah dan Afrika mencapai 27 persen, Amerika Latin mencapai 25 persen, Asia Pasifik mencapai 24 persen, dan Eropa mencapai 9 persen. Sementara itu, di Indonesia sendiri ada 34 persen pekerja di Indonesia yang bekerja dari jarak jauh. Situs penyedia info lowongan pekerjaan FlexJobs merangkum lima pekerjaan bergaji tinggi di berbagai perusahaan ternama yang dapat dikerjakan dari jauh. Berikut daftarnya.

 

Customer Success Support Engineer

Untuk mengisi posisi ini, Anda harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, terutama lewat telepon dan email. Sebab, Anda harus berinteraksi dengan pelanggan serta membantu pekerjaan customer service lainnya di perusahaan.

Beberapa perusahaan mengizinkan posisi ini dikerjakan dari jarak jauh. Dilansir cnbcindonesia.com, gaji untuk posisi ini setidaknya US$ 100 ribu atau setara dengan Rp 1,4 miliar per tahun ditambah tunjangan.

 

DevOps Engineer

Teknisi DevOps bertugas mengembangkan dan mengoperasikan perangkat lunak. Seorang teknisi DevOps harus mampu membuat suatu perangkat lunak dapat bekerja lebih cepat dengan tingkat kegagalan yang rendah.

Biasanya, para perusahaan mencari karyawan untuk posisi ini dengan pengalaman minimal dua tahun. Sejumlah perusahaan juga mengizinkan karyawannya untuk bekerja dari jauh. Gaji untuk posisi ini diperkirakan mencapai US$ 80 ribu atau setara dengan Rp 1,1 miliar sampai dengan US$ 100 ribu atau setara dengan Rp 1,4 miliar per tahun.

 

Sales Manager

Untuk meningkatkan keuntungan perusahaan, seorang sales manager kerap bekerja di luar kantor untuk membangun relasi dengan pihak luar. Penghasilan seorang sales manager per tahun diprediksi mencapai US$ 90 ribu atau Rp 1,2 miliar.

 

Manufacturing Consultant

Biasanya, para perusahaan mencari karyawan untuk posisi ini dengan pengalaman minimal lima tahun. Sejumlah perusahaan juga mengizinkan manufacturing consultant untuk bekerja tanpa harus ke kantor. Gaji untuk posisi ini bisa mencapai US$ 75 ribu atau setara dengan Rp 1 miliar, belum termasuk bonus.

 

Website Designer

Berkat kecanggihan layanan pesan instan saat ini, seorang website designer kini bisa menerima tawaran dan bekerja dari rumah. Gaji untuk posisi ini bisa menembus US$ 100 ribu atau setara Rp 1,4 miliar. Masih ada bonus di luar gaji tersebut.

Sayangnya, hingga saat ini, cara bekerja dari jarak jauh masih menjadi perdebatan. Sebab, cara kerja seperti ini tentu tak bisa diterapkan pada berbagai jenis pekerjaan di berbagai negara dengan kondisi jaringan internet yang berbeda-beda.

Sayang, hingga saat ini, cara bekerja dari jarak jauh masih menjadi perdebatan. Sebab, cara kerja seperti ini belum tentu bisa diterapkan pada pekerjaan-pekerjaan lain, dengan kekuatan koneksi Internet yang berbeda. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencari pekerjaan dari rumah?

 

 

Seiring dengan kemajuan teknologi, telework atau telecommuting alias bekerja dari jarak jauh sudah banyak dilakukan. Berikut 5 pekerjaan bergaji miliaran rupiah tanpa harus datang ke kantor: . 1. Customer Success Support Engineer Hanya dengan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, gaji setara dengan Rp 1,4 miliar per tahun ditambah tunjangan pun sudah di depan mata. . 2. Teknisi DevOps  Bertugas mengembangkan dan mengoperasikan perangkat lunak, seorang teknisi DevOps diperkirakan akan mencapai mencapai Rp 1,1 miliar atau Rp 1,4 miliar per tahun. . 3. Sales Manager Untuk meningkatkan keuntungan perusahaan, seorang sales manager kerap bekerja di luar kantor untuk membangun relasi dengan pihak luar. Penghasilan seorang sales manager per tahun diprediksi mencapai Rp 1,2 miliar. . 4. Manufacturing Consultant Biasanya, para perusahaan mencari karyawan untuk posisi ini dengan pengalaman minimal lima tahun. Gaji untuk posisi ini bisa mencapai setara dengan Rp 1 miliar, belum termasuk bonus. . 5. Website Designer Berkat kecanggihan layanan pesan instan saat ini, seorang website designer kini bisa menerima tawaran dan bekerja dari rumah. Gaji untuk posisi ini bisa menembus Rp 1,4 miliar, ditambah bonus di luar gaji tersebut. . #CustomerSuccessSupportEngineer #DevOpsTechnician #SalesManager #ManufacturingConsultant #WebsiteManager #InfoKerja #LowonganKerja #Startup #Telework #Telecommuting #DigitalMarketing

A post shared by EKRUT (@ekrutofficial) on

 

Rekomendasi bacaan:
5 perusahaan big data dunia dan gebrakan mereka
Bootstrapping stratup tanpa modal ventura? Mengapa tidak?
Jangan habiskan THR dalam sekejap!

 

Sumber:
kompas.com
cnbcindonesia.com

Tags:

  • web designer
  • konsultan
  • sales manager
  • engineer
  • customer service
  • telecommuting
  • telework
  • Share Group 1 Group 3 Group 4
    Bergabung dengan EKRUT

    Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
    Daftar Sekarang