Media

7 pilihan font gratis untuk kebutuhan komersial
By Maria Yuniar - 19 September 2018
7 min read 403 Views

Font merupakan salah satu elemen pendukung dari sebuah website. Meski kelihatannya bukan hal prioritas, font sebuah banner atau logo, bisa menjadi sebuah daya tarik. Font apa saja sih yang eye-catching untuk sebuah website maupun logo komersial? Kamu bisa mencoba tujuh font di bawah ini.

 

Font Gist

Pernah menggunakan font yang satu ini? Gist merupakan font yang didesain oleh Yellow Design Studio. Jika diperhatikan dengan seksama, kamu akan mendapati perpaduan antara font retro dan modern style. Dari sisi desainnya, Gist merupakan font dengan jenis inline slab serif yang memungkinkanmu memberikan sentuhan warna di antara garis fontnya. Wah, tentunya akan sangat menarik jika diaplikasikan untuk brosur, banner dan materi promosi lainnya.


Sumber: myfonts.com

 

Ainslie

Font yang satu ini benar-benar perlu kamu coba. Ainslie merupakan font baru yang diciptakan oleh Canberra Australia Centennia Typece Competition. Nama Ainslie sendiri diberikan oleh pemilik Canberra itu sendiri. Jika kamu berniat untuk menggunakan font ini, usahakan untuk menonjolkan sisi geometri dari desain tersebut.


Sumber: fontspring.com

 

Glober

Buat kamu yang senang menggunakan desain beraliran geometri, Glober layak dicoba. Apalagi font yang satu ini memberikan style unik bagi desainer. Glober merupakan bagian dari kelompok 18 weight. Ada dua versi, yaitu thin dan bold dari Glober untukmu.


Sumber: fontspring.com

 

Fontfabric

Mau buat poster tapi bosan dengan font yang biasa kamu gunakan? Coba gunakan Fontfabric untuk judul, head, ataupun tulisan di postermu. Karena bentuknya yang ramping dan besar, kamu bisa menggunakannya di bagian atas halaman web. Pengembangnya, Cristopher J. Lee, telah menyediakannya dalam enam versi yang berbeda.


Sumber: youworkforthem.com

 

RLEUD

Hadir dalam empat jenis, RLEUD bisa menjadi andalan untuk berbagai materi desain. Dengan desain berkarakter humanist style, font ini akhirnya menyandang predikat multifungsi untuk urusan tulisan.


Sumber: fontspring.com

 

Anglecia Pro

Jika ingin membuat desain promosi dengan tipografi menarik, kamu bisa coba Anglecia Pro. Hasilnya akan terlihat menarik ketika dibaca. Pengembangnya mengemas Anglecia Pro ke dalam tiga jenis tipografi yang berbeda, yakni Anglecia Pro Text Regular, Anglecia Pro Text Italic, Anglecia Pro Title Regular, dan Anglecia Pro Title Italic. 


Sumber: youworkforthem.com

 

Norwester

Ini dia satu lagi font yang bisa kamu gunakan sebagai judul di halaman konten. Norwester merupakan salah satu font san serif yang lebih cenderung berkesan klasik. Penciptanya, Jamie Wilson, menyediakan font ini dalam beberapa varian, yakni uppercase, small caps, numbers, dan beberapa simbol yang umum digunakan.


Sumber: fontsquirrel.com

Nah, pilihan font gratis untuk kebutuhan komersial tersebut bisa kamu coba sesuai kebutuhan desain komersialmu. Pilihlah yang menarik dan berpotensi untuk memikat customer.

 

Rekomendasi bacaan:
Nilai transaksi Bitcoin telah lampaui PayPal, benarkah?
10 kursus Docker gratis buat kamu
Email jadi sasaran hacker, harus bagaimana?

 

Sumber:
hackernoon.com
oddmoxie.com
practicalecommerce.com
techradar.com

Tags:

  • desain
  • banner
  • logo
  • website
  • font
  • Share Group 1 Group 3 Group 4
    Bergabung dengan EKRUT

    Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
    Daftar Sekarang