Published on

startup

7 startup Indonesia huni Silicon Valley

Widyanto Gunadi

laptop-2764650__340.jpg

Apakah Anda pernah mendengar program bertajuk GnB Accelerator? Ini merupakan program besutan perusahaan Silicon Valley dan Jepang yang sudah ada sejak 2016. Tahun ini, GnB Accelerator sudah masuk batch keempat. Tim GnB berkeliling Indonesia untuk mencari startup potensial. Berikut ini ulasannya untuk Anda! 

 

7 startup terpilih 

Startup yang terpilih oleh tim GnB akan diberi pendanaan, bimbingan, dan jaringan internasional hingga ke Silicon Valley. Berbagai startup yang berada di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Jakarta pun turut berpartisipasi. Setelah melalui proses pencarian selama dua hari, terpilihlah tujuh startup. Ketujuh startup tersebut adalah Infra Digital, Matakota, Populix, Homemade, Playable, Bookslife, dan Ikigai. 

 

Raih pendanaan dan mentoring

Ketujuh startup yang terpilih akan mendapat berbagai fasilitas dari GnB. Beberapa fasilitas tersebut termasuk pendanaan, mentor, dan jaringan internasional. Kabarnya, untuk mendapat tujuh startup itu tidaklah mudah. Tim GnB harus memilih hanya tujuh, dari sekitar 200 lebih startup yang mendaftar melalui situs mereka.  

 

Gap di industri startup 

Program GnB Accelator Batch ini dicetuskan pertama kali melihat adanya gap yang cukup besar, antara startup yang telah mapan dengan bisnis baru, atau menengah di Indonesia. Hal tersebut menggugah perusahaan Silicon Valley, dan Jepang untuk mencetuskan program ini pertama kali. Kentaro Hasimoto, Program Manager kegiatan ini berharap, startup yang terpilih nantinya akan semakin kuat, dan tentunya berkualitas. 

 

Naungi puluhan startup 

Kabarnya, sampai saat ini, ada sekitar 25 startup yang berada di bawah naungan program GnB Accelerator Batch. Pada setiap batch, akan dipilih tujuh hingga sepuluh startup baru untuk mendapat fasilitas. Startup terpilih akan menjalani program selama tiga bulan lamanya. Selama itu pula mereka akan mendapat investasi dana sebesar US$ 550 ribu (sekitar Rp 7,9 miliar). Selain itu, mereka juga akan mendapat fasilitas co-working space, dan mentor berpengalaman, dari dalam dan luar negeri. 

Apakah Anda ingin menjadi bagian dari kesuksesan sebuah startup? Temukan banyak peluang di EKRUT. Anda hanya perlu mendaftar sekali, untuk mendapat kesempatan dari berbagai startup.

 

Sumber:
viva.co.id
male.co.id

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    Start_up_Kesehatan_yang_Ada_di_Indonesia.jpg

    startup

    Inilah Daftar Startup Kesehatan di Indonesia yang Perlu Kamu Ketahui

    Sartika Nuralifah

    03 October 2022
    5 min read
    e-commerce.png

    startup

    Begini tantangan e-commerce di Indonesia

    Maria Yuniar

    30 September 2022
    0 min read
    merger-grab-dan-gojek-EKRUT.jpg

    startup

    Begini kelanjutan wacana merger Grab dan Gojek

    Nur Lella Junaedi

    30 September 2022
    3 min read

    Video