Media

Apa tugas Head of Content Operations Bytedance? Cari tahu di sini!
By Tsalis Annisa - 25 March 2019
4 min read 159 Views
Q:

Hi, saya mau bertanya, apa saja tugas seorang Head of Content Operations di bytedance?

 
A:

Hi, terima kasih sudah bertanya. Sebagai seorang Head of Content Operations, ada beberapa poin tugas yang perlu diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Content growth & strategy

Head of Content Operations akan bertugas dalam perencanaan dalam strategi penyediaan konten, seperti media partner atau kreator mana yang akan digandeng untuk kerja sama konten. Selain itu, strategi penampilan konten, termasuk pengelolaan produk dan fitur yang berhubungan dengan penyajian konten juga perlu diperhatikan. Selaku platform penyaji konten dengan teknologi Audience Inteligence (AI) sebagai basis utama, perpaduan SDM dan teknologi mesin adalah kunci dalam rekomendasi dan penyajian konten terhadap pengguna.

2. Content quality management

Demi memastikan agar konten yang diterima oleh masyarakat sesuai dengan peraturan yang ada, maka sinkronisasi regulasi dan standar evaluasi konten perlu diperhatikan. Dalam hal ini Head of Content Operations akan memastikan konten yang tayang telah disesuaikan dengan kode etik jurnalistik dan norma masyarakat Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan membimbing tim dalam eksekusi penyaringan konten.

Selain itu, agar kualitas konten tetap terjaga, seorang Head of Content Operations juga bertugas untuk membimbing tim dalam penyediaan training dataset untuk kepentingan pembelajaran mesin untuk content filtering, yang telah disesuaikan dengan regulasi dan standar evaluasi konten yang ada.

3. Community management

Selain memastikan konten yang tayang sudah sesuai dengan kode etik, dan terjaga kualitasnya, Head of Content Operations juga berperan dalam manajemen komunitas. Menjaga kesehatan komunitas dalam ekosistem platform (interaksi antar pengguna dalam kolom komentar dan repost), dengan memanfaatkan NLP model filtering.

indira melik bytedance EKRUT
Indira Melik

Head of SEA Content Operations at Bytedance

About the expert

 

Indira Melik adalah Head of SEA Content Operations Bytedance, atau lebih tepatnya BaBe (Baca Berita). Ia merupakan lulusan Tsinghua University di Beijing, dan memiliki pengalaman sekitar 6 tahun di bidang media. Dengan ilmu dan pengalamannya ini, Indira Melik memegang tanggung jawab penuh dalam memastikan kulitas konten BaBe terjaga kualitasnya dan sesuai dengan peraturan.

Tags: startup, expert's corner, bytedance, content operations

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang