Media

Asah kemampuan IT Anda agar dilirik perusahaan
By Widyanto Gunadi - 7 June 2018
130 Views

Pekerjaan di bidang teknologi senantiasa berkembang. Oleh sebab itu, sebagai pekerja IT, Anda juga wajib mengasah kemampuan. Lakukan lima langkah ini agar kemampuan Anda tetap relevan dengan industri IT. Apa saja sih, langkah-langkah tersebut?

 

Tangani proyek teknologi pribadi

Kejenuhan dengan tugas yang sama di kantor dapat disiasati dengan proyek sampingan. Kerjakanlah proyek teknologi pribadi Anda di rumah.
Hal ini berguna untuk terus menambah dan mengasah kemampuan IT Anda. Jika Anda ingin mengembangkan situs, berlatihlah dengan membangun situs sendiri. Rancang aplikasi yang bagus, kalau Anda ingin menjadi seorang pengembang aplikasi mobile. Intinya, berkreasilah untuk mengasah kemampuan IT Anda.

 

Dapatkan sertifikasi

Sertifikasi di bidang teknologi adalah hal yang cukup pentinig di industri ini. Banyak perekrut terus menguji kemampuan seorang pekerja IT, dan mempertimbangkan adanya sertifikasi. Anda bisa mengikuti kursus online yang menyediakan sertifikat. Selain memperoleh sertifikat, Anda pun pasti mendapat pengetahuan tambahan. Namun ingat, Anda harus menyelesaikan kursus dengan baik untuk bisa mendapat sertifikat. 

 

Bangun jaringan sosial 

Kemampuan sosial sama pentingnya dengan keterampilan teknis. Anda dapat melatih keterampilan teknis melalui coding. Sementara itu, untuk meningkatkan interaksi dan networking, bergabunglah dengan komunitas online di bidang IT. Selain bersosialisasi, Anda pasti mendapat banyak pengetahuan baru.

 

Baca buku dan blog

Bila Anda gemar membaca, maka tak ada salahnya untuk membeli buku teknologi. Anda juga dapat mengunjungi berbagai blog berkualitas seputar IT, membacanya, dan mengaplikasikan pengetahuan baru yang didapat. Membaca adalah jendela dunia, termasuk ke dunia IT. Ini salah satu cara mudah untuk tetap dekat dengan update dunia IT.

 

Pahami tren

Ketahuilah tren terbaru seputar dunia IT. Biasanya pekerjaan di bidang IT selalu berkaitan dengan tren terkini. Contohnya, belakangan, ada tren teknologi virtual reality (VR) yang digunakan untuk mendesain bangunan. Para perekrut, biasanya, juga akan menguji pemahaman kandidat terhadap tren di industri saat ini. Oleh karena itu, biasakan untuk mengikuti berita dan perkembangan di dunia IT ya.

Setelah mengasah kemampuan Anda di bidang teknologi, silakan kunjungi EKRUT untuk mendapat pekerjaan di perusahaan ternama. Selamat mencoba!

 

Rekomendasi bacaan:
eSport di Indonesia, ada peluang dan tantangan
Chromebook tawarkan 5 keuntungan ini, Anda tergoda?
Raih pendanaan Rp 277 miliar, EV Hive bidik seratus lokasi

 

Sumber:
inteqna.com
sfmagazine.com
 

Tags:

  • EKRUT
  • aplikasi
  • rekrutmen
  • teknologi
  • IT
  • Share Group 1 Group 3 Group 4
    Bergabung dengan EKRUT

    Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
    Daftar Sekarang