Media

Bagaimana caranya fokus kerja di co-working space?
By Widyanto Gunadi - 26 June 2018
164 Views

Tren perubahan kerja yang signifikan telah menyuburkan bisnis co-working space di Indonesia. Tempat bekerja dengan konsep open space ini banyak dijumpai di kota-kota besar, termasuk Jakarta. Teknologi yang mendorong lingkungan kerja lebih fleksibel, telah membuat para pekerja memilih co-working space. Apakah Anda salah satunya? 

Dalam satu co-working space, tentunya Anda tidak akan bekerja seorang diri atau sebatas dengan rekan-rekan kerja satu kantor. Ada para pekerja dari perusahaan lain di tempat yang sama. Oleh karena itu, Anda harus pintar-pintar membawa diri dan mengatur waktu, agar bisa fokus bekerja di co-working space. Berikut ini tipsnya untuk Anda. 

 

Datang lebih awal 

Untuk mendapat tempat kerja terbaik, Anda harus datang lebih awal. Anda bisa mengeksplor co-working space tersebut. Dengan mengetahui keseluruhan tempat kerja, Anda jadi bisa memilih lokasi kerja yang kondusif untuk fokus bekerja. Mulai kerjakan tugas Anda di pagi hari, sebelum tempat tersebut menjadi terlalu ramai dengan kedatangan orang-orang lainnya.  

 

Pakai headphones 

Biarkan lagu-lagu favorit Anda menemani saat bekerja. Musik kesukaan bisa menjadi penyemangat, untuk lebih cepat menyelesaikan pekerjaan. Dengan memakai headphones, Anda juga bisa fokus tanpa takut terganggu suara bising di sekitar.  

 

 

Atur waktu istirahat 

Istitrahatlah ketika Anda mulai lelah. Jangan paksakan untuk terus bekerja. Anda biasanya bisa menentukan sendiri waktu istirahat di co-working space. Carilah tempat yang nyaman untuk bersantai sejenak, sebelum kembali bekerja. Anda bisa pula pergi makan bersama teman, jika memang merasa co-working space sangat bising saat itu. Istirahat yang cukup akan memberi Anda energi lebih, untuk dapat terus produktif. 

 

Buat jadwal harian 

Buatlah jadwal pekerjaan apa saja yang harus diselesaikan hari itu. Dengan adanya jadwal, Anda jadi mengerti mana tugas yang menjadi prioritas utama. Dengan begini, hari Anda bisa menjaid lebih produktif. 

 

 

Empat tips tadi cukup mudah Anda lakukan, bukan? Selamat bekerja!  

 

Rekomendasi bacaan: 
Berapa persen gaji Anda yang sebaiknya ditabung? 
Wajah baru Go-Jek di Thailand dan Vietnam 
Pernah dengar soal headhunter? 
 
Sumber: 
fastcompany.com 
workfrom.co 
tech.co 
techinasia.com

Tags: startup, tempat kerja, co-working space

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang