Media

Buat strategi jitu menyambut Harbolnas 2018 agar untung maksimal
By Aldo Imanuel - 12 December 2018
3 min read 45 Views
ilustrasi belanja daring (Shutterstock)
ilustrasi belanja daring (Shutterstock)

Berburu barang impian dengan diskon merupakan tawaran yang sulit untuk ditolak. Namun, kamu juga perlu berhati-hati ketika menerima sederet tawaran menggiurkan tersebut. Bagi kamu yang berencana untuk mengikuti Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional yang akan digelar pada 11—12 Desember 2018, kamu dapat menyimak beberapa strategi berikut agar bisa belanja murah dengan untung, bukan malah buntung.

 

Buat daftar belanjaan

Dengan membuat daftar barang yang akan dibeli, belanjamu akan lebih terarah dan jelas. Cara ini jauh lebih bijak dibanding membeli barang secara impulsif hanya karena tergoda harga diskon yang mungkin kamu sesali karena sebenarnya kamu belum butuh barang tersebut.

 

Cek harga barang sebelum Harbolnas

Terkadang, ada juga beberapa situs e-commerce yang “nakal” saat Harbolnas. Sebelum Harbolnas tiba, situs tersebut sudah menaikkan harga barang tertentu dan memberi diskon.

Supaya kamu tidak tertipu, periksa terlebih dahulu harga barang yang sudah kamu masukkan ke dalam daftar belanjaan agar kamu memiliki gambaran yang lebih jelas mengenai seberapa besar diskon yang akan kamu dapat saat Harbolnas 1212.

 

Pelajari penawaran

Setelah tahu barang apa yang hendak dibeli dan memiliki batas anggaran, kamu tinggal mengunjungi situs-situs e-commerce yang menyediakan barang yang kamu butuhkan. Kemudian, lakukanlah riset kecil dengan membandingkan harga barang dan promo di satu situs dengan situs lainnya.

 

Mengunduh aplikasi e-commerce

Untuk memperkuat pijakannya di dunia mobile, banyak perusahaan e-commerce yang berusaha menggiring pelanggannya untuk mengunduh aplikasi mobile. Biasanya, pelanggan akan diberikan promo eksklusif bila melakukan transaksi lewat aplikasi. Cara ini dapat kamu coba agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

 

Pasang reminder saat Harbolnas

Satu hari sebelum Harbolnas dimulai, ada baiknya kamu membuat reminder. Karena biasanya Harbolnas akan dimulai tepat pukul 12 malam dan terkadang barang tertentu sudah habis sebelum pagi.

 

Jadi, sudah siap menyambut Harbolnas tanggal 12 Desember nanti? Pastikan kamu tidak melewatkan tips di atas agar bisa mendapatkan barang incaran dengan harga miring, ya!

 

Sumber:

independent.ie

tribunnews

moneysmart.id

Tags: e-commerce, belanja online, harbolnas

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang