Published on

startup

Bytedance buka rekrutmen 10 ribu karyawan di tengah Corona

Nur Lella Junaedi

Bytedance-buka-rekrutmen-10.000-karyawan-EKRUT.jpg

Di saat banyaknya perusahaan yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) tidak demikian dengan perusahaan Bytedance asal Tiongkok atau induk perusahaan TikTok. 

Pasalnya baru-baru ini perusahaan tersebut dikabarkan sedang merekrut sekitar 10.000 calon karyawan baru secara terbuka. Di mana hampir sepertiganya akan diisi oleh level research dan software coding. 

Rencananya para calon karyawan ini akan dipekerjakan untuk aplikasi TikTok, aplikasi agregator berita TouTiao serta dalam beberapa proyek perusahaan di bidang game dan e-commerce. 

Sayangnya atas kebenaran berita ini, pihak dari Bytedance belum mengonfirmasi hal tersebut. 

Namun, dalam wawancara bersama media Kr-Asia beberapa waktu lalu, Founder & CEO Bytedance Zhang Yiming mengatakan bila perusahaan pada 2020 ini akan berupaya untuk meningkatkan jumlah pekerja menjadi 100.000 karyawan setara dengan Alibaba Group.

Saat ini sendiri total karyawan Bytedance telah mencapai 60.000 karyawan yang ada di 180 kota dalam 30 negara di seluruh dunia.  

Perusahaan yang tetap merekrut pegawai di saat Corona

Bytedance buka rekrutmen 10.000 karyawan ERKTU 
Selain Bytedance, perusahaan Facebook juga membuka rekrutemen bagi karyawan baru-EKRUT

Selain perusahaan besar seperti Bytedance, ternyata masih ada juga perusahaan lain yang melakukan rekrutmen di saat pandemi Corona ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. Facebook

COO Sherly Sanberg telah mengonfirmasi bahwa perusahaan akan melakukan perekrutan  sebanyak 10 ribu orang pada akhir 2020. 

Penambahan ini karena didesak oleh kebutuhan akan peluncuran fitur baru pada platform sehingga harus merekrut banyak pegawai. 

Setidaknya dengan penambahan 10 ribu pegawai baru mampu meningkatkan sekitar 22 persen jumlah karyawan Facebook yang tadinya hanya memiliki sekitar 44.942 karyawan di seluruh dunia.

2. Google 

Perusahaan teknologi raksasa Google juga kabarnya membuka peluang bagi 3.000 posisi bagi karyawan baru. Hal ini berdasarkan informasi karier di situs resminya. 

Ada berbagai macam lowongan kerja yang disedikan bagi negara-negara dimana Google beroperasi, namun kebanyakan dari lowongan kerja tersebut diperuntukan bagi profesi Software Engineer dan Product Design. 

Bila kamu tertarik, kamu bisa mengeceknya di sini untuk jenis lowongan kerja tersebut.

3. Hutama Karya

Selain beberapa perusahaan global di atas, nyatanya perusahaan dalam negeri PT Hutama Karya juga masih melanjutkan proses rekrutmen untuk posisi Management Trainee. 

Muhammad Fauzan selaku Senior Executive Vice President Sekertaris Hutama Karya mengatakan, tahap ujian perekrutan masih sesuai dengan jadwal dan dilakukan secara daring. 

Untuk tahap seleksi administrasi hingga tes tahap pertama dilakukan secara online. Namun untuk tahap tes lanjutan nantinya akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi berdasarkan imbauan dari pemerintah. 

Hutama sendiri merupakan salah satu perusahaan yang dipercaya oleh pemerintah untuk melaksanakan pembangunan dalam Proyek Strategis Nasional dimana salah satu proyeknya adalah membuat jalan tol trans Sumatera. 

Itulah daftar perusahaan yang tetap membuka lowongan kerja atau proses rekrutmen di saat Corona. Bila kamu penasaran, kamu pun bisa mencoba mendaftar pada salah satu perusahaan di atas. Selamat mencoba.

Bytedance buka rekrutmen 10.000 karyawan EKRUT

Sumber: 

  • Kr-Asia 
  • Bloomberg
  • BusinessInsider
  • Techgig

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    pexels-fauxels-3184306_(1).jpg

    startup

    Mengenal B2B (Business-to-Business), Tipe, Bedanya dengan B2C, dan 5 Contoh Perusahaannya

    Fakhrizal Muttaqien

    01 July 2022
    6 min read
    H1_(4)_(1).jpg

    startup

    Apa Itu Decacorn? Berikut Informasi Lengkapnya beserta Bedanya dengan Unicorn dan Hectocorn!

    Gloria Renatha

    10 June 2022
    5 min read
    H1_1._Startup_Adalah_Definisi__Cara_Kerja__Kelebihan-Kekurangan__dan_6_Tipe_Perusahaannya.jpg

    startup

    Startup Adalah: Definisi, Cara Kerja, Kelebihan-Kekurangan, dan 6 Tipe Perusahaannya

    Anisa Sekarningrum

    28 April 2022
    5 min read

    Video