Published on

Technology

Dog lover, sudah punya perangkat berteknologi ini?

Maria Yuniar

chihuahua-1031488__340.jpg

Apakah kamu seorang pecinta anjing? Jika ya, pasti merawatnya menjadi kebahagiaan tersendiri dalam hidupmu. Selain melakukan perawatan rutin, ada beberapa teknologi yang layak kamu miliki lho, sebagai dog lover! Saat ini, ada sejumlah gadget yang bisa membantu kamu dan anjing kamu beraktivitas sehari-hari. Apa saja ya gadget tersebut?

 

Furbo

Furbo merupakan alat pengawas hewan dengan fitur dispenser kudapan yang bisa kamu kendalikan melalui aplikasi di ponsel. Jadi, selain melihat aktivitas anjingmu, kamu juga bisa melempar kudapan dalam wadah melalui tombol di aplikasi. Wadah ini bisa menampung hingga 30 kudapan. Furbo pun dilengkapi kamera untuk merekam video dengan format 720p dan lensa 120 derajat untuk pengawasan di malam hari. Selain itu, Furbo bisa mengirimkanmu pemberitahuan ketika anjing menggonggong. Produk ini ditawarkan seharga US$ 224 (sekitar Rp 3 juta).

Sumber: Amazon/Furbo (mashable.com)

 

Paw Cleaner

Plaw Cleaner merupakan sebuah wadah kecil berlapis bulu silikon lembut. Alat ini membantumu membersihkan kotoran dari kaki anjingmu. Bagaimana cara menggunakannya? Kamu tinggal menuangkan air dan sabun anjingmu ke dalam wadah dan mencampurnya perlahan, sebelum memberishkan kaki anjingmu. Perangkat pembersih anjing ini dijual seharga US$ 12 (Sekitar Rp 144 ribu). Jadi, kamu tak perlu menyemprotkan air melalui selang untuk membersihkan kaki-kaki anjingmu.

Sumber: Amazon/Petcabe (mashable.com)

 

 

iCalmDog

Ketika anjingmu sedang bersikap agresif, iCalmDog dapat kamu gunakan untuk menenangkannya. Alat kecil ini juga telah diuji secara klinis untuk melihat respons anjing terhadap lagu-lagu yang bersuasana tenang selama empat jam dan hasilnya ternyata sangat membantu. Perangkat ini juga dilengkapi dengan kartu SD berisi lagu dengan fungsi yang berbeda-beda. Produk ini dijual seharga US$100 (Rp 1,4 juta).


Sumber: Amazon/Calmdog (mashable.com)

 

 

Whistle Pet GPS Tracker

Kini, kamu tak perlu lagi khawatir bila tak mengetahui keberadaan anjingmu. Dengan alat pelacak ini, kamu bisa mengetahui posisi anjingmu dengan melihat aplikasi pada ponsel. Alat pelacak ini dapat dengan mudah kamu lekatkan pada kalung anjingmu. Bila anjingmu berada di luar zona aman, aplikasi akan mengirimkan peringatan dan lokasi anjingmu  ponselmu. Alat seharga US$80 (Rp 1,1 juta) ini tampaknya layak untuk dibeli demi keselamatan anjing peliharaanmu.

Sumber: Amazon/Whistle (mashable.com)

 

iFetch

Bermain lempar-tangkap bola dengan anjing peliharaan pastilah menyenangkan. Namun apa jadinya jika anjingmu masih bersemangat tapi kamu sedang ingin beristirahat? Agar anjingmu tetap bisa bermain, kamu bisa menggunakan iFetch. Perangkat ini akan menembakkan bola-bola yang kamu masukkan melalui lubang di bagian atas. Selanjutnya, alat ini tinggal kamu letakkan di lantai agar terjangkau anjingmu. iFetch untuk anjing kecil dijual seharga US$ 115 (sekitar Rp 1,6 juta), sedangkan untuk anjing dewasa dibanderol US$ 199 (sekitar Rp 2,7 juta).


Sumber: Amazon/Fetch (mashable.com)

 

 

Pet Laser Toy

Bukan cuma kucing, ternyata anjing juga suka bermain laser! Mainan laser ini memiliki 16 mode laser yang dapat diatur waktunya selama 5, 10, 15, dan 20 menit. Cukup tekan tombol pada mainan ini dan anjingmu bisa bermain mengejar laser yang bergerak-gerak di sekitar. Dengan harga US$19 (sekitar Rp 266 ribu), kamu bisa mengajak anjingmu bermain di rumah tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga. Terlebih, saat kamu sedang butuh konsentrasi untuk mengerjakan pekerjaan lain.


Sumber: Amazon/Petsafe (mashable.com)

 

Jadi, mana perangkat yang kamu pilih untuk anjingmu? Jangan lupa sesuaikan dengan budgetmu ya!

 

Rekomendasi bacaan:
Talent Marketplace EKRUT, satu aplikasi untuk ratusan potensi
Sekarang Google Search bisa rekomendasikan event buat kamu
Valuasi Facebook anjlok, apa sebabnya?

 

Sumber:
gamestatiom.id
mashable.com

Tags

Share