Published on

Technology

15 Situs Download Template PPT Gratis

Yohanna Valerie Immanuella

Cover_(6)_(1).jpg

Untuk dapat melakukan presentasi dengan baik, mempunyai kemampuan public speaking saja tidak cukup. Materi presentasi yang akan kamu sampaikan harus disusun dan ditampilkan secara jelas dan menarik. Hal ini perlu diperhatikan supaya audiens yang mendengarkan paparan presentasimu bisa fokus dan menyimak apa yang kamu sampaikan.

Ketika tengah menyusun presentasi, kadang kala ada kebingungan dalam memilih desain yang ingin digunakan. Desain yang terlalu ramai boleh jadi membuat audiens tidak fokus sedangkan desain yang terlalu sederhana bisa membuat presentasi kurang sedap dipandang. Membuat desain presentasi bisa sangat membingungkan, terlebih jika kamu belum menguasai skill desain. Belum lagi adanya kendala lain, seperti tenggat waktu yang tinggal sedikit. Oleh sebab itu, untuk dapat mengatasi masalah tersebut, simak rekomendasi situs web untuk download template PPT berikut ini! Semuanya gratis dan dapat di-download dengan mudah. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan seleramu, ya.

1. Canva


Canva menyediakan ribuan template gratis untukmu (sumber: Canva)

Situs desain yang juga tersedia dalam versi aplikasi ini menyediakan ribuan template PPT yang bisa kamu download secara gratis. Template PPT yang tersedia di Canva terbagi atas beberapa style, seperti modern, minimalist, simple, professional, creative, colorful, dan masih banyak lagi. Selain memilih rekomendasi template berdasarkan style, kamu juga bisa memilih berdasarkan warna dan gratis atau tidaknya template tersebut.

Untuk dapat menggunakan template PPT dari Canva, kamu hanya perlu login akun, mencari template PPT di search bar, dan mengklik desain yang kamu inginkan. Setelah PPT selesai dibuat, kamu bisa download dalam berbagai bentuk file seperti PDF, gambar terpisah, atau presentasi.

2. Slides Go


Percantik tampilan PPT-mu dengan Slidesgo (sumber: Freepik)

Situs satu ini menjadi andalan banyak orang untuk membuat PPT. Selain gratis, template yang disediakan di situs ini juga beragam dan didominasi oleh warna-warna terang yang tidak terlalu mencolok. Untuk dapat menemukan template yang tepat, Slidesgo sudah memisahkan desain PPT-nya ke beberapa kategori, seperti education, business, marketing, popular, dan masih banyak lagi. Berbeda dengan Canva yang mengerjakan langsung di situs atau aplikasinya, ketika menggunakan Slidesgo, kamu akan diarahkan untuk mengerjakan di Google Slides atau Microsoft Powerpoint. Kamu juga perlu mengetahui bahwa dalam satu bulan, kamu hanya bisa download 10 template jika sudah login akun dan 2 template jika belum login akun.

3. Presentation Go


Di Presentation Go, ada banyak pilihan template (sumber: Presentation Go)

Template yang disediakan oleh Presentation Go mayoritas bergaya formal dan cocok untuk presentasi bisnis. Selain template PPT, situs satu ini juga menyediakan template infografik dan diagram yang cukup lengkap. Salah satu kelebihan situs ini adalah di hampir tiap desainnya, terdapat penjelasan tentang fitur desain yang digunakan, jenis huruf, palet warna yang digunakan, dan ukuran slide yang ideal. Untuk dapat mendukung beroperasinya situs ini, pihak Presentation Go membuka kesempatan bagi pengguna untuk memberikan tanda terima kasih melalui PayPal.

4. Prezi


Tampilkan PPT beranimasi dengan template dari Prezi (sumber: Prezi)

Situs satu ini membagi fiturnya untuk tiga kepentingan, yaitu untuk kepentingan bisnis, pengajar, dan pelajar. Berbeda dengan situs lainnya yang hanya menyediakan template tidak bergerak, Prezi hadir dengan jutaan template yang memanjakan mata karena bisa digerakkan sesuai keinginan. Presentasi yang ditampilkan tidak hanya mempunyai animasi di tiap pergantian slide-nya tetapi juga bisa diperbesar dan dipindahkan dengan menarik. Sama seperti situs lainnya, untuk dapat menggunakan template PPT yang disediakan, kamu perlu membuat akun dan login terlebih dahulu. Kamu bisa langsung memilih salah satu template dan mengerjakannya di laman Prezi.

5. 24Slides


Cari template simple dan beragam di 24Slides (sumber: 24Slides)

24Slides menyediakan berbagai template untuk keperluan bisnis yang dilengkapi dengan komponen grafik dan chart berbagai bentuk. Kamu juga bisa mengajukan permintaan untuk dibuatkan template sendiri berdasarkan materi yang kamu buat. Untuk dapat menggunakan jasa ini, kamu diwajibkan untuk membayar puluhan sampai ratusan dolar. Adapun perusahaan yang sudah pernah menggunakan jasa ini adalah Adidas, Amazon, dan McDonald’s.

Baca juga: 10 Template PPT Aesthetic Gratis untuk Slide Deck Kamu Beserta Rekomendasi Situsnya

6. Slide Model


Template simple dan gratis selalu tersedia di Slide Model (sumber: Slide Model)

Slide Model menyediakan 30.000 template PPT yang bisa digunakan secara gratis. Kamu hanya perlu membuat akun dan login untuk dapat menggunakan template tersebut. Salah satu keuntungan menggunakan situs ini adalah adanya informasi palet warna, supported versions, dan penjelasan tentang template tersebut cocok digunakan untuk kepentingan apa.

7. Slide Carnival


Pilih template sesuai kategori yang kamu butuhkan di Slide Carnival (sumber: Slide Carnival)

Slides Carnival menyediakan ribuan template dengan beragam tema, seperti birthday, education, science, playful, dan masih banyak lagi. Situs ini juga menyediakan fitur sortiran berdasarkan pencarian paling populer, paling sering digunakan, dan berdasarkan warna. Tidak hanya memberikan rekomendasi template siap guna, situs satu ini juga menyediakan artikel terkait desain, presentasi, representasi warna, dan masih banyak lagi yang bisa menjadi inspirasi untukmu ketika tengah menyusun PPT.

8. Powerpointify


Cari template untuk PPT bisnismu di Powerpointify (sumber: Powerpointify)

Di Powerpointify, tersedia ratusan template yang bisa membuat presentasimu terlihat rapi, profesional, sekaligus berwarna. Template yang tersedia di situs satu ini bisa digunakan untuk membuat presentasi bisnis, pitch deck, dan lain sebagainya. Template yang dapat di-download secara gratis ini dibuat oleh graphic designer berbakat dari seluruh dunia sehingga kualitas hasilnya tidak diragukan.

9. HiSlide


Template untuk berbagai kepentingan tersedia di HiSlide (sumber: HiSlide)


HiSlide menyediakan 198.145 slide PPT, 58.282 keynote slide, dan 11.742 Google Slides yang sebagiannya bisa diakses secara gratis. Situs satu ini selalu mengikuti perkembangan tren desain sehingga mayoritas template-nya sering diperbarui tiap tahun. Selain itu, font yang tersedia di HiSlide juga sudah disesuaikan supaya tidak hanya huruf latin saja yang terbaca tetapi juga hangul, kanji, dan lain sebagainya.

10. Templateswise


Tidak hanya template PPT, template infografik juga tersedia di sini (sumber: Templateswise)

Situs satu ini menyediakan beragam template dengan pilihan warna yang cerah. Selain menyediakan berbagai fitur yang pada umumnya tersedia di PPT, seperti animasi, grafik, dan shapes, template di Templateswise juga menyediakan belasan background music yang bisa kamu gunakan untuk menambah daya tarik PPT-mu.

Baca juga: 5 Cara Membuat PowerPoint di HP dengan Praktis Beserta Panduan Lengkapnya

11. Slides Mania


Dapatkan ratusan template aesthetic di sini (sumber: Slidesmania)

Slides Mania terbukti mampu membantu orang-orang yang membutuhkan template PPT. Itulah salah satu penyebab situs satu ini dipilih sebagai salah satu 2022 Best Digital Tools for Teaching and Learning oleh AASL. Meskipun ikut menyediakan template presentasi bisnis, mayoritas template yang ada di situs ini digunakan untuk kepentingan kreatif, games, dan entertaining. Selain template, kamu juga bisa menemukan berbagai video tutorial yang berkaitan dengan presentasi, seperti tutorial membuat emoji, tutorial memadupadankan warna, dan masih banyak lagi.

12. All PPT


Ratusan template gratis siap pakai tersedia di sini (sumber: All PPT)

Berbagai desain presentasi gratis siap digunakan di All PPT. Satu desain terdiri atas 30–50 slides yang penggunaannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna, situs ini selalu memperbarui koleksi template mereka tiap hari.

13. SlideEgg


Di SlideEgg, ada ratusan template formal yang bisa kamu akses gratis (sumber: SlideEgg)

Di SlideEgg, kamu dapat menemukan 100.000 template yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Selain download template baru, kamu juga bisa melakukan redesign template, lho! Berbeda dengan situs lainnya yang fitur sortirannya dibuat berdasarkan kategori, pencarian template di SlideEgg dapat disortir berdasarkan warna yang diperlukan. Meskipun bisa diakses secara gratis, SlideEgg juga menyediakan layanan berbayar dengan skema langganan per bulan dan per tahun. Jika sudah berlangganan, kamu bisa mengakses template apa pun.

14. Pinterest


Gunakan template dari Pinterest untuk mempercantik tampilan PPT-mu (sumber: Pinterest)

Pinterest memang dikenal sebagai media penyedia berbagai hal aesthetic, termasuk template PPT. Jika kamu tertarik untuk menggunakan template di Pinterest, kamu bisa melakukan pencarian di search bar dan langsung mengarah ke link yang tersedia di salah satu posting. Jika gratis, kamu bisa langsung menggunakannya. Namun, jika berbayar, kamu bisa mencoba mencari template yang lain.

15. Free Powerpoint Template Design


Beragam template PPT modern tersedia di sini (sumber: FPPT Design)

Situs satu ini menyediakan berbagai template modern termasuk template untuk grafik dan infografik. Untuk melakukan pencarian template yang kamu perlukan, situs ini menyediakan beberapa rekomendasi kategori dan keyword. Jika kamu tertarik menggunakan salah satu template, kamu bisa langsung mengklik template tersebut dan mengeditnya di Microsoft PowerPoint.

Baca juga: 8 Aplikasi Presentasi Terbaik Selain PowerPoint di Tahun 2022

Semoga rekomendasi situs download template PPT gratis ini bisa memudahkanmu dalam menyusun presentasi, ya! Selain melalui artikel dari EKRUT Media, kamu juga bisa memperoleh berbagai informasi dan tips menarik seputar karier melalui YouTube EKRUT Official. Tak hanya itu, jika kamu tertarik mendapatkan berbagai kesempatan untuk mengembangkan karier, sign up EKRUT sekarang juga. Hanya di EKRUT, kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang dapat disesuaikan dengan minatmu.

Sumber:

  • linkedin.com
  • campusnesia.co.id

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    pexels-cottonbro-7595266.jpg

    Technology

    YouTube Desktop Dashboard: Cara Mengukur Performa Konten Video yang Efektif di Tahun 2022

    Chrissila Jessica

    06 October 2022
    5 min read
    H1_cara_membuat_linktree.jpg

    Technology

    Cara Membuat Linktree dengan Mudah di Bio Instagram [2022]

    Alvina Vivian

    06 October 2022
    6 min read
    H1_Google_Meet.jpg

    Technology

    Mengenal Google Meet, Mulai dari Manfaat, Fitur, hingga Cara Menggunakannya

    Algonz D.B. Raharja

    06 October 2022
    5 min read

    Video