Published on

Technology

Ingin Download Video Facebook dengan Mudah? Berikut 9 Cara Praktisnya!

Tsalis Annisa

Untitled_design-5.jpg

Video merupakan salah satu tipe konten yang semakin diminati oleh masyarakat. Membagikan video dari satu media sosial ke yang lainnya sekarang menjadi sesuatu yang sudah umum dilakukan. Jika kamu ingin mengunduh atau download video Facebook, ada beberapa cara dan website yang membantu kamu melakukannya. Berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Small SEO Tools


Download video Facebook (Sumber: Google)

Website yang bisa kamu gunakan untuk download video Facebook yang pertama adalah dengan Small SEO Tools. Kamu bisa mengunduh video secara gratis di sini sehingga kamu bisa menonton video yang kamu inginkan tanpa jaringan internet. Kamu tidak perlu menginstal software atau aplikasi ini untuk bisa mengunduh video. Kamu hanya perlu membuka website ini, kemudian menyalin link video yang ingin kamu download atau unduh, lalu video siap kamu download.

Download video Facebook melalui Small SEO Tools tidak akan meninggalkan watermark. Jadi, kamu tidak perlu khawatir saat mengunduh video melalui website ini. Selain itu, kamu juga bisa mengunduh video Live Facebook dengan menggunakan website ini. Kamu bisa mengakses website ini melalui laptop, tablet, maupun telepon genggam.

2. Savefrom.net


Download video Facebook (Sumber: Google)

Selain Small SEO Tools, kamu juga bisa download video Facebook melalui website SaveFrom.Net. Bahkan kamu bisa mengunduh video pada saat kamu menonton video tersebut. Caranya mudah sekali, cukup salin link video Facebook, lalu masuk ke website ini. Setelah itu, klik download. Video yang kamu inginkan siap untuk diunduh. Tak hanya video dari Facebook, kamu juga mengunduh video dari YouTube, Twitter, bahkan Instagram.

3. GetfVid


Download video Facebook (Sumber: Google)

Download video Facebook selanjutnya bisa kamu lakukan dengan menggunakan GetfVid. Pada website ini, kamu tak hanya bisa mengunduh video, tetapi juga file suara seperti MP3. Menarik, bukan? Cara kerjanya kurang lebih sama seperti kedua website di atas, kamu cukup membuka GetfVid, lalu salin link file yang ingin kamu unduh, klik download, lalu video tersebut akan tersimpan di gawaimu. Meski begitu, untuk video live, kamu perlu menunggu live tersebut selesai ditayangkan.

4. Fbdownloader.net


Download video Facebook (Sumber: Google)

Pilihan lainnya untuk download video Facebook adalah dengan menggunakan Fbdownloader.net. Mengunduh video dari website ini juga gratis. Kamu juga bisa mengunduh video dengan berbagai kualitas, mulai dari SD hingga HD. Bahkan, dengan menggunakan Fbdownloader.net, kamu bisa merubah video menjadi file MP3. Caranya, kamu cukup menyalin link video yang kamu inginkan, lalu buka website ini, masukkan link ke dalam kolom download yang tersedia, lalu klik tombol "Go".

5. Fdown.net


Download video Facebook (Sumber: Google)

Jika kamu ingin mengunduh video melalui situs yang satu ini, kamu cukup salin link video, buka website Fdown, masukkan link ke dalam kolom yang bertuliskan "Enter Facebook video link", klik download, lalu pilih kualitas yang kamu inginkan. Jika video tersebut hanya nampak dimainkan, kamu perlu klik pilihan simpan video ke perangkat milikmu.

6. Downloadvideofrom


Download video Facebook (Sumber: Google)

Selanjutnya adalah Downloadvideofrom. Situs yang satu ini tak hanya membantu kamu dalam mengunduh video yang kamu inginkan, tetapi juga mengonversi video ke dalam format MP3, dan juga dapat mengunduh foto! Selain memberikan fasilitas gratis untuk mengunduh video, kamu juga bisa memilih format lain, yaitu MP4 dan MP3. Salin link video tersebut, masukkan URL ke dalam kolom link, lalu klik tombol "Download MP4". Kamu juga bisa memiliki kualitas video yang lebih baik dengan memilih Download MP4 HD.

7. Video Downloader for Facebook


Download video Facebook (Sumber: Google)

Melihat dari namanya, aplikasi ini memang khusus untuk mengunduh video dari Facebook. Dengan menggunakan Video Downloader for Facebook, download video Facebook menjadi lebih cepat. Ukuran aplikasi ini juga termasuk kecil, yaitu hanya 6 MB. Jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu di App atau Play Store. Kalau sudah, salin link video, buka aplikasi, masukkan link, dan klik Download.

8. FastVid


Download video Facebook (Sumber: Google)

Jika kamu ingin mengunduh video sangat cepat dan sederhana, maka kamu bisa memilih aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini hanya berukuran sebesar 8 MB sehingga kamu tak perlu khawatir aplikasi ini akan memakan memori telepon genggammu. Adapun cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengunduh FastVid terlebih dahulu di aplikasi Play Store. Setelah itu, salin link video, buka aplikasi, masukan link pada kolom untuk mengunduh, lalu klik tombol Download.

9. Download video Facebook melalui mbasic


Download video Facebook (Sumber: Google)

Cara download video Facebook selanjutnya adalah dengan mengubah www menjadi mbasic. Berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan:

  • Buka video yang ingin kamu unduh
  • Klik kanan pada video
  • Klik Show Video URL
  • Salin link yang muncul pada bagian atas video
  • Buka tab baru, lalu tempel link tersebut pada kolom link
  • Ganti www pada link dengan mbasic, lalu klik enter
  • Klik video yang ingin kamu unduh
  • Klik kanan pada video, lalu pilih "save video as"

Setelah itu, kamu bisa memilih di mana kamu ingin menyimpan video tersebut.

Sekarang kamu sudah tahu bagaimana caranya download video Facebook dengan mudah, bukan? Setelah diunduh, kamu bisa menyimpannya untuk ditonton nanti, maupun dibagikan ke media sosial lainnya. Pastikan kamu mencoba website dan aplikasi sesuai dengan kebutuhanmu, ya.

Selain dari artikel EKRUT Media ini, kamu masih bisa memperoleh informasi dan berbagai tips bermanfaat lainnya melalui YouTube EKRUT Official. Nah, jika ingin mengembangkan karier dan mencari pekerjaan baru, kamu cukup sekali sign up di EKRUT untuk mendapatkan lebih dari satu kali undangan interview oleh berbagai perusahaan ternama!

Sumber:

  • getfvid.com
  • en.savefrom.net
  • smallseotools.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1_Microsoft_Azure.jpg

    Technology

    Mengenal Microsoft Azure, Cara Kerja, dan Manfaatnya

    Algonz D.B. Raharja

    06 July 2022
    5 min read
    cover_(1).jpg

    Technology

    10 Rekomendasi Software Animasi 3D Terbaik di Tahun 2022

    Detty Risetya

    06 July 2022
    6 min read
    Apa_itu_Database-Berikut_Pengertian__Manfaat__Jenis_Serta_Fungsinya.jpg

    Technology

    Apa Itu Database? Berikut Pengertian, Manfaat, Jenis, serta Fungsinya

    Ningtyas Dewanasari Kinasih

    06 July 2022
    6 min read

    Video