Published on

Careers

12 Cara download video TikTok tanpa watermark dengan mudah dan cepat

Natasya Primatyassari

Download_video_TikTok_via_iOS.jpg

Di era pandemi seperti ini, TikTok menjadi salah satu aplikasi yang paling sering digunakan untuk menghabiskan waktu luang. Selain menghibur, video-video yang tersebar di TikTok juga informatif dan bahkan inspiratif. Oleh karena itu, terkadang kamu ingin mengunduh video yang disukai agar dapat menyaksikan kembali kapan pun tanpa tergantung dengan koneksi internet.

Sebenarnya, aplikasi TikTok sendiri sudah memfasilitasi fitur tersebut. Namun, dalam video yang diunduh akan terdapat watermark atau tanda air. Untuk itu, kalian membutuhkan aplikasi pihak ketiga jika ingin download video TikTok tanpa watermark.

Baca juga: Musical.ly dan TikTok bergabung, ciptakan aplikasi baru

Download video TikTok via Android

Download video TikTok via Android
Aplikasi pihak ketiga memudahkan download video TikTok via Android - Unsplash

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum mengunduh video TikTok yaitu menyalin tautan atau alamat situs web dari video tersebut. Caranya dengan membuka aplikasi TikTok terlebih dahulu, klik tombol 'Bagikan' di sebelah kanan, kemudian pilih 'Salin Tautan'. Setelah itu, kamu bisa menempelkan tautan tersebut melalui aplikasi pengunduh video. Berikut adalah beberapa aplikasi di Android yang dapat digunakan untuk download video TikTok.

1. Video Downloader for Social Media

Aplikasi yang satu ini memiliki banyak fitur. Tidak hanya mengunduh video dari TikTok, Video Downloader yang dikembangkan oleh developer Avalon ini mampu digunakan untuk mengunduh video dari berbagai media sosial. Kamu juga bisa memilih untuk mengunduh video TikTok dengan atau tanpa watermark. Kelebihan lainnya, aplikasi ini berukuran kecil sehingga tidak terlalu berpengaruh pada kapasitas penyimpanan di gawaimu.

2. Video Downloader for TikTok - Tmate

Jika kamu suka aplikasi yang praktis, kamu perlu mempertimbangkan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Secure Soft ini. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan menu pratinjau sehingga kamu tidak perlu bolak-balik untuk membuka aplikasi TikTok. Dengan satu aplikasi, kamu bisa sekaligus log in atau mengakses akun TikTok milikmu. Salah satu kekurangannya, aplikasi ini berukuran besar sehingga memerlukan kapasitas penyimpanan yang memadai.

3. Downloader for TikTok

Aplikasi yang dikeluarkan oleh pengembang Application Developer Studio ini merupakan salah satu aplikasi pengunduh video TikTok dengan tampilan antar muka yang sederhana. Aplikasi ini juga menyediakan jalan pintas menuju aplikasi TikTok.

Baca juga: 6 Cara strategi marketing TikTok meningkatkan awareness brand

Download video TikTok via iOS

Download video TikTok via iOS
Mayoritas aplikasi pengunduh video di iOS menerapkan syarat berlangganan agar dapat menikmati fitur secara lengkap - Unsplash

Sama seperti perangkat Android, langkah pertama yang harus dilakukan sebelum mengunduh video TikTok di perangkat iOS yaitu menyalin tautan video terlebih dahulu. Kamu bisa mendapatkan alamat situsnya dengan membuka aplikasi TikTok, klik tombol 'Bagikan' di sebelah kanan, kemudian pilih 'Salin Tautan'. Setelah itu, kamu bisa menempelkan tautan tersebut melalui aplikasi pengunduh video. Berikut adalah beberapa aplikasi di iOS yang dapat digunakan untuk download video TikTok.

1. SaveTok

SaveTok adalah pengunduh video TikTok populer yang mudah untuk digunakan. Aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang Senthil Odayappan ini memungkinkan kamu menyimpan profil pengguna TikTok sehingga akan memudahkanmu untuk mengunduh video yang lainnya.

2. Tik Saver

Tik Saver merupakan aplikasi dengan fitur cukup lengkap yang dikembangkan oleh Angelo Kaja. Kamu bisa mengunduh video atau audio yang berasal dari TikTok dan langsung mengonversikannya dalam format MP3. Kekurangannya hanya satu, kamu perlu berlangganan terlebih dahulu jika ingin download video TikTok tanpa watermark.

3. Clipbox

Dengan bantuan aplikasi Clipbox, kamu dapat mengunduh video TikTok langsung ke perangkatmu atau memilih untuk mengarsipkannya ke dalam cloud storage. Aplikasi ini juga mempunyai fitur untuk mengelompokkan video yang sudah diunduh dan dapat disortir dalam koleksi khusus atau playlist.

Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh Vlipsy ini juga menyediakan fasilitas untuk memotong momen favorit dari videomu tanpa harus melalui aplikasi penyunting video. Namun, untuk menikmati keseluruhan fitur yang ditawarkan, kamu harus berlangganan terlebih dahulu, ya.

Bagi kamu yang tertarik mendalami dunia marketing, daftarkan dirimu di EKRUT untuk mencari tahu peluang kerja yang tersebar di berbagai perusahaan.

Download video TikTok via desktop

Download video TikTok via desktop
Selain melalui perangkat Android dan iOS, kamu juga bisa download video TikTok melalui desktop - Pexels

Selain menggunakan perangkat Android atau iOS, kamu juga bisa download video TikTok melalui desktop dengan mengetikkan beberapa situs web di bawah ini.

1. SnapTik

SnapTik diklaim sebagai aplikasi terbaik yang dapat digunakan untuk download video TikTok tanpa watermark. Situs web ini sangat jarang mengalami gangguan dan mampu memproses unduhan video dengan cepat. Kamu hanya perlu meletakkan tautan video di kotak pencarian dan biarkan aplikasi tersebut menunjukkan keahliannya.

2. TTDownloader

TTDownloader adalah salah satu situs web pengunduh video TikTok dengan tampilan antarmuka yang simpel dan minimalis. Kamu dapat mengunduh video favoritmu dengan berbagai pilihan seperti, tanpa watermark, dengan watermark, atau hanya audio saja. Salin tautan video dari aplikasi TikTok kemudian tempel di browser dan video akan tersimpan di gawaimu.

3. SSSTikTok

Kamu bisa mengunduh lagu atau video TikTok tanpa watermark melalui situs SSSTikTok. Sama seperti aplikasi lainnya, kamu tinggal menyalin tautan dari video yang ingin diunduh lalu tempelkan ke kolom yang sudah disediakan. Setelah itu, klik download dan video favoritmu akan otomatis tersimpan. Kabar baiknya, kamu juga bisa mengunduh video tersebut dalam format MP3.

Baca juga: Tips ide marketing efektif agar tetap kreatif di tengah Covid-19

Nah, itu tadi beberapa langkah sederhana untuk download video TikTok tanpa watermark. Jika hanya untuk disimpan di ponselmu, mengunduh video tanpa watermark diperbolehkan. Namun, jika ingin membagikannya kembali di platform lain, kamu harus tetap memberi kredit kepada kreator videonya, ya.

Seiring dengan pertumbuhan penggunanya, kini TikTok tidak hanya berfungsi sebatas media sosial. Sudah banyak perusahaan yang menggunakan aplikasi tersebut sebagai saluran untuk mempromosikan produk atau layanan yang dimilikinya. Seperti apa perkembangan dan penggunaan TikTok sebagai bagian dari strategi pemasaran? Simak penjelasan selengkapnya melalui video di bawah ini, ya.

sign up EKRUT

Sumber:

  • fixthephoto.com
  • filmora.wondershare.com

Tags

Share