Published on

startup

Grab luncurkan layanan GrabHealth untuk para pelanggan

Nur Lella Junaedi

Grab-luncurkan-GrabHealth-EKRUT.jpg

Grab Indonesia bekerja sama dengan platform Good Doctor Technology Indonesia (GDTI) meluncurkan fitur baru berupa layanan kesehatan yang diberi nama GrabHealth Powered by Good Doctor. 

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan bahwa, ini sebagai bagian dari program hasil investasi Softbank di Juli lalu yang salah satunya menghadirkan layanan kesehatan online. 

Sementara itu, Head of Medical Management dari Good Doctor Technology Indonesia dr. Adhiatma Gunawan mengungkapkan harapannya bahwa layanan GrabHealth ini nantinya dapat menyediakan ‘Satu Dokter untuk Satu Keluarga (One Doctor for One Family)’ di Indonesia. 

Baca juga: Grab meluncurkan kartu pembayaran GrabPay Card

Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan fitur baru ini di Grab. Saat ini layanannya sendiri baru bisa digunakan di wilayah Jabodetabek dan rencananya akan diperluas ke wilayah lain di Tanah Air. 

Grab sendiri sudah beroperasi di 224 kota di Indonesia. Melalui jangkauannya yang luas, Grab bisa menjadi solusi untuk memperluas akses layanan kesehatan yang berkualitas, sehingga dapat meningkatkan kesehatan bagi masyarakat.

Per hari ini, fitur GrabHealth tersebut sudah hadir di aplikasi Grab dengan fokus pada empat layanan:

  • Konsultasi kesehatan, berupa live chat dengan dokter umum dan spesialis
  • Layanan pembelian obat dan produk kesehatan yang bisa di antar langsung ke lokasi tujuan
  • Buat janji medis, berisi waktu janjian konsultasi dokter di rumah sakit dan klinik
  • Bacaan tips kesehatan, berisi bacaan khusus konten kesehatan

Rekomendasi Bacaan: 

Tags

Share