Published on

Technology

Indonesia jadi daya tarik bagi mata uang digital Exrates

Widyanto Gunadi

exrates_masuk_indonesia.jpg

Mata uang digital (cryptocurrency) di Tanah Air kini terus bermunculan. Salah satunya adalah Exrates, yang sudah mendapatkan izin untuk menyediakan layanan di Indonesia. Sales & Marketing Director Exrates, Lana, mengatakan, pertukaran cryptocurrency Exrates akan mendukung semua koin hasil fork Bitcoin, Ethereum, Monero, Zcash, Neo, serta token ERC20, token Waves, dan cryptocurrency lainnya. Mengapa Exrates tertarik dengan bursa mata uang digital di Indonesia? Berikut ini ulasannya untuk Anda.

Indonesia menjadi lokasi konferensi Cryptocurrency Internasional

Beberapa waktu lalu, sebuah konferensi tentang cryptocurrency digelar di Indonesia. Bertajuk CryptoEvent, acara ini dihadiri oleh pakar hukum blockchain, kepala ICO, spesialis blockchain, hingga investor dan penambang.

Dalam konferensi ini,diperkirakan ada 1.500 peserta dari 20 negara. Tak hanya itu, ada lebih dari 30 ahli blockchain, pemilik platform blockchain inovatif, proyek Initial Coin Offering (ICO) terbesar, pengacara, dan analisis blockchain yang akan berbagi informasi seputar blockchain.

CryptoEvent merupakan penyelenggara acara blockchain asal Rusia yang biasa menggelar acara di Eropa dan Asia. Melalui konferensi ini pengunjung juga dapat melihat pameran dari 50 perusahaan uang digital.

Indonesia bursa ketiga dunia yang bekerja dengan rupiah

Yang menjadi alasan berikutnya adalah pengalaman dari pasar bursa mata uang digital lain, serta masukan dan keinginan para pedagang. Menariknya, Exrates menjadi bursa ketiga dunia yang bekerja dengan mata uang rupiah. Hal ini mendapat apresiasi oleh pedagang dan startup.

Exrates juga secara positif mempengaruhi pertumbuhan nilai tukar token yang ditambahkan ke Exrates. Kekuatan lain dari pertukaran adalah keamanan dan kualitas. Ini penting tidak hanya untuk trader, tetapi juga untuk proyek yang ditambahkan ke bursa karena mereka membawa audiens mereka di sini. Juga, penting bagi penyelenggara bahwa tidak ada kebocoran data pribadi, tidak ada akses oleh penjahat ke akun pedagang dan sumber keuangan mereka.

Selain itu, pertukaran terus­-menerus meningkatkan layanan, memperkenalkan fungsional baru, memperluas peluang perdagangan dan mendengarkan keinginan proyek yang muncul dalam daftar. Ini tidak terjadi hanya atas permintaan tim Exrates. Hal ini disebabkan oleh hasil komunikasi dengan pelanggan, analisis umpan balik, dan keinginan untuk kemajuan yang konstan.

Bagaimana menurut Anda? Alasan Exrates masuki bursa mata uang digital tanah air tentu menarik bukan?

 

Rekomendasi bacaan:
Instagram uji coba stiker musik untuk Instastory
Mengenal Google Kubeflow, machine learning untuk Kubernetes
3 langkah laporkan konten terorisme di medsos

 

Sumber:
liputan6.com
tribunnews.com
wartaekonomi.co.id

Tags

Share