Careers

Ini pertanda atasan jatuh hati padamu

Published on
Min read
3 min read
time-icon
Maria Yuniar

Experienced Content Editor with a demonstrated history of working in the information technology and services industry. Skilled in News Writing, Headline Writing, Breaking News, Editing, and Feature Writing. Strong media and communication professional with a Graduate focused in Applied English Linguistics from Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.

people-2557451__340.jpg

Ternyata hal-hal unik sering terjadi di kantor. Bukan hanya soal tingkah laku menarik rekan kerja, tapi juga cinta lokasi. Selama menjadi karyawan di perusahaan, pernahkah kamu terlibat cinta lokasi dengan atasan? Hal seperti ini bisa terjadi pada siapa saja dan sebagai pekerja kantoran, kamu harus memahami gerak-gerik atasanmu. Coba simak hal-hal berikut ini. Jangan-jangan, atasanmu memang menaruh hati padamu.

 

Perhatian khusus

Hal pertama yang bisa menjadi tanda atasan jatuh hati padamu seringnya ia memberikan perhatian khusus. Salah satunya dengan cara mampir ke meja untuk minta dokumen, atau sekadar mondar-mandir di depanmu. Ada-ada saja yang ditanyakan. Mulai dari hasil rapat yang baru saja selesai, jadwal rapat berikutnya, hingga perkara makan siang. 

 

Toleransi istimewa

Pernah melakukan kesalahan tapi atasan tak langsung marah? Nah, hati-hati. Bisa jadi itu tanda dia menaruh perhatian khusus padamu. Biasanya atasan akan marah saat salah satu anak buahnya datang terlambat atau membuat kesalahan. Namun, jika kamu melakukan kesalahan tapi tidak terkena marah bisa jadi dia menaruh perasaan khusus, kan?

 

Mengajak kencan

Tak jadi soal jika atasanmu selalu mengajak semua rekan-rekan di kantor untuk makan siang dengan klien. Namun jika cuma kamu yang terus-terusan diminta menemaninya, ini pantas dipertanyakan. Mulai dari alasan bertemu dengan klien, makan malam biasa, sampai mencari kado untuk ibunya. Artinya, atasanmu ingin mengenalmu lebih dalam. 

 

Kepercayaan meningkat

Apakah atasanmu pernah memberikan informasi kepadamu, yang sebenarnya tidak seharusnya diketahui anak buah? Baik itu tentang perusahaan maupun rahasia pribadinya. Bisa jadi, ini karena atasanmu benar-benar tertarik padamu. 

 

Sering mengamati

Cobalah diam-diam perhatikan gerak-gerik atasanmu. Jika kamu sering mendapatinya memandangimu saat membacakan hasil rapat, berjalan dekatmu, atau menelepon klien, bisa jadi atasanmu terkesan denganmu.

 

Tetap tampak cool

Meski sering menunjukkan gelagat yang sering bikin kamu geleng kepala, tapi atasanmu tetap saja berusaha untuk tampil cool dan berwibawa. Sikap ini muncul karena ia ingin menyembunyikan perasaannya. 

 

Menelepon tanpa alasan jelas

Coba ingat, seberapa sering atasanmu meneleponmu? Apakah saat menanyakan keperluannya, ia hanya berkelit dan menjawab santai? Selanjutnya, bisa ditebak. Pembicaraan jadi melebar tanpa jelas tujuannya. 

Nah, jika tanda tersebut begitu nyata ketika kamu mengamatinya, bisa jadi atasan kamu memang jatuh hati padamu. Namun ingat, kamu harus tetap profesional dalam bekerja ya. Jangan sampai urusan perasaan justru menganggu konsentrasimu dalam bekerja.  

Sumber:
businessinsider.sg
popbela.com
vemale.com
job-like.com

0

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1_1._Cara_Menulis_Artikel_yang_Baik_Untuk_Pemula.jpg

    Careers

    10 Cara Menulis Artikel yang Baik dan Benar untuk Pemula

    Anisa Sekarningrum

    19 December 2022
    5 min read
    ucapan_perpisahan_kerja_-_EKRUT.jpg

    Careers

    Tips Menyampaikan Kata-kata Perpisahan Kerja yang Berkesan beserta Contohnya

    Maria Tri Handayani

    19 December 2022
    7 min read
    5.Bagaimana_cara_Anda_untuk_menciptakan_lingkungan_kerja_yang_kondusif__(1).jpg

    Careers

    8 Pertanyaan Tentang Kepemimpinan Saat Interview Kerja beserta Jawaban Terbaiknya

    Gloria Renatha

    16 December 2022
    5 min read

    Video