Media

Ini yang banyak diakses masyarakat Indonesia selama Ramadan
By Widyanto Gunadi - 22 May 2018
29 Views

Masyarakat Indonesia tetap intens mengakses Internet selama Ramadan. Namun, ada perubahan pola yang ditemukan. Apa saja konten yang banyak diakses sepanjang masa puasa? Berikut ini ulasannya untuk Anda.

 

Konten religius

Saat ini masyarakat disuguhi berbagai aplikasi untuk memperoleh konten-konten religius melalui ponsel. Salah satunya adalah Quranesia. Salah satu developer aplikasi Quranesia, Dian Agus Triadi menjelaskan, pengguna aplikasi bisa mendapatkan teks ayat suci dalam layar ponsel dengan urutan yang sesuai seperti versi cetakannya.

Untuk merangkul lebih banyak pengguna, aplikasi ini menyediakan teks ayat suci dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Quranesia sudah diunduh 50 ribu kali di 105 negara. Sebanyak 90 persen di antaranya merupakan pengguna dari Indonesia.

 

Jadwal ibadah

Bagi Anda yang menjalankan ibadah puasa, teknologi pengingat jadwal salat lima waktu akan sangat membantu. Sebanyak 61 persen masyarakat Indonesia memanfaatkan teknologi pengingat jadwal salat, termasuk pengingat waktu berbuka puasa

Dengan teknologi pengingat jadwal salat dan waktu berbuka puasa, Anda bisa mengatur jadwal aktivitas sehari-hari Anda dengan lebih baik, bukan? Terlebih bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar dan harus menghadapi kemacetan setiap saat. 

 

Video rohani

YouTube menjadi salah satu situs yang mengalami peningkatan jumlah traffic secara signifikan di Indonesia selama Ramadan, yaitu hingga 40 persen. Sebanyak 54 persen pengunjung YouTube memang mencari konten-konten rohani melalui situs tersebut. Tak hanya mengakses, mereka juga membagikan konten-konten tersebut kepada kerabat.

 

Situs belanja online

Ramadan tentu tidak jauh dari yang namanya persiapan Lebaran. Salah satu persiapan yang biasanya dilakukan adalah berbelanja baju baru. Selain itu, ada lima barang dan jasa yang banyak dicari selama Ramadan. Kelimanya adalah makanan, tempat makan yang nyaman, paket perjalanan murah, telekomunikasi, serta kartu kredit. 

Apakah Anda menjadi salah satu pengguna Internet yang mengakses layanan-layanan di atas?

 

Rekomendasi bacaan:
Hai programmer, sudah miliki 5 kemampuan dasar ini?
"Jual diri" Anda lewat foto di CV
5 cara melamar kerja ini bisa bikin HRD terkesan
 

Sumber:
beritagar.id
wsj.com
merdeka.com
thejakartapost.com

Tags:

  • YouTube
  • Internet
  • Lebaran
  • Ramadan
  • puasa
  • Share Group 1 Group 3 Group 4
    Bergabung dengan EKRUT

    Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
    Daftar Sekarang