Media

Kembangkan bisnis, Sleekr akuisisi Talenta
By Widyanto Gunadi - 7 May 2018
236 Views

Platform akuntasi dan manajemen sumber daya manusia (SDM) asal Indonesia, Sleekr, melakukan akuisisi terhadap kompetitor lokalnya, Talenta. Sebagai sebuah firma penyedia jasa software yang membantu usaha kecil dan menengah (UKM), Talenta mengatur proses kepegawaian termasuk laporan kehadiran karyawan, permohonoan cuti, lembur, serta penggajian.

Ciptakan platform baru

Founder dan CEO Sleekr Suwandi Soh menjelaskan, dengan adanya merger kedua perusahaan itu, nantinya akan ada sebuah platform baru yang jauh lebih efektif dan kuat. Platform tersebut rencananya dirilis tahun ini. "Merger ini juga membuat Sleekr + Talenta menjadi penyedia terbesar solusi manajemen SDM terbesar di Indonesia," kata Suwandi dala, blognya seperti dikutip dealstreetasia.com.

Sementara itu, CEO Talenta Joshua Kevin menyebut, kedua perusahaan akan bernaung di bawah induk perusahaan Sleekr, yaitu PT Mid Solusi Nusantara. Dalam situs Talenta, Joshua mengatakan perusahaan gabungan itu nantinya memiliki 80 karyawan di bidang produk serta engineering yang berlokasi di Jakarta, Bandung, serta Bengaluru (India). Selain mereka, masih ada tim pendukung dan implementasi yang terdiri dari 40 orang.

Jangkau 100 ribu pengguna

Dalam tulisan di blognya, Suwandi mengklaim Sleekr dan Talenta akan melayani 100 ribu pengguna di masa mendatang. Akuisisi ini menandai berakhirnya dukungan dari para investor, termasuk East Ventures, Skystar Capital, dan Fenox Venture Capital. Sleekr sebelumnya meraih pendanaan pre-series A dengan nilai US$ juta pada Agustus 2016, yang dimotori East Ventures dan Skystar Capital.

Tentang Sleekr dan Talenta

Seperti dilansir techinasia.com, Talenta merupakan perusahaan rintisan atau startup manajemen SDM yang didirikan Joshua Kevin pada 2014. Di tahun yang sama, Sleekr pun mulai beroperasi sebagai penyedia layanan manajemen SDM berbasis cloud. Di awal 2018, keduanya meraih pendanaan dari perusahaan teknologi finansial atau financial technology (fintech) asal Jepang, Money Forward. Sebelumnya, Sleekr melakukan akuisisi terhadap Kiper, penyedia layanan akuntansi berbasis cloud.

 

Sumber:
dealstreetasia.com
techinasia.com
talenta.co

Tags:

  • SDM
  • startup
  • akuisis
  • Talenta
  • Sleekr
  • Share Group 1 Group 3 Group 4
    Bergabung dengan EKRUT

    Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
    Daftar Sekarang