Technology

Kenapa sih harus beli game original?

Published on
Min read
3 min read
time-icon
Maria Yuniar

Experienced Content Editor with a demonstrated history of working in the information technology and services industry. Skilled in News Writing, Headline Writing, Breaking News, Editing, and Feature Writing. Strong media and communication professional with a Graduate focused in Applied English Linguistics from Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.

nintendo-switch-3061237__340.jpg

Kamu memang bisa menemukan game bajakan alias palsu dengan mudah. Berbagai game bajakan bisa diunduh dengan cepat. Meski demikian, kamu sebaiknya memainkan dan membeli game yang original. Memang, kamu harus mengeluarkan biaya untuk mendapatkan game original. Namun dengan keasliannya, ini sederetan manfaat yang akan kamu rasakan.

Keamanan

Yang terpenting dalam memainkan game adalah keamanan. Dengan membeli game original, kamu akan terhindar dari virus, termasuk malware, trojan, dan program berbahaya lainnya. Game bajakan yang tersedia di Internet, sangat rentan disisipi program berbahaya. Bukan hanya itu, crack atau keygen game bajakan juga bisa membawa virus. Belum lagi risiko yang muncul dari website tempat kamu mengunduhnya.

Permainan online

Kelebihan lain dari membeli game original keseruan dalam bermain online, multiplayer bersama teman-teman atau pemain lain dari berbagai penjuru dunia. Hal ini sulit dijumpai di game bajakan. Nah, kamu mau pilih yang mana?

Kemudahan instalasi

Selain aman dan bisa bisa bermain online, kelebihan lain dari membeli game original adalah instalasinya yang mudah. Tentu saja mudah, sebab kamu bisa langsung melakukannya hanya dengan satu klik. Berbeda dari game bajakan. Apakah kamu bisa dengan gampang melakukan instalasi untuk game bajakan? Biasanya, kamu mesti mematikan program antivirus dan memasang crack dari sumber yang juga sulit dipercaya, untuk bisa melakukan instalasi game bajakan.

Update otomatis

Tanpa perlu instal patch atau mod sendiri, game original mendapatkan update langsung dari developernya. Kamu biasanya menerima update otomatis, selain bisa memilih opsi update manual. 

Baca juga:  Mengenal Apa Itu STEAM dan Fitur Penting yang Wajib Diketahui

Setelah mengetahui sederetan manfaat membeli game original, apakah kamu masih mau menggunakan yang bajakan? Lagipula dengan membeli game original, tentunya kamu bisa memberikan dukungan bagi para developer untuk terus berkarya. 

Bagaimana pendapatmu? Apakah kamu akan selalu membeli game original?

 

0

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1-3_Cara_Mengatur_Margin_di_Word_Sesuai_Kebutuhan_Agar_Pekerjaanmu_Semakin_Mudah.PNG

    Technology

    3 Cara Mengatur Margin di Word Sesuai Kebutuhan Agar Pekerjaanmu Semakin Mudah

    Lita Lia

    05 December 2022
    4 min read
    aaron-weiss-_x6XZ_jp0g8-unsplash_(2).jpg

    Technology

    Cara Berjualan di TikTok Shop dan 6 Tips Agar Cepat Laris

    Fakhrizal Muttaqien

    05 December 2022
    6 min read
    Ssstiktok_Download_Video_TikTok_tanpa_Watermark_Secara_Online_2022.jpg

    Technology

    SSSTikTok Download Video TikTok Tanpa Watermark Online 2022

    Sylvia Rheny

    25 November 2022
    5 min read

    Video