Careers

Liburan telah usai, saatnya bekerja lagi

Published on
Min read
0 min read
time-icon
Widyanto Gunadi

Content palnner | Likes: Video games, music and drums, good reads, running, learning new things | Dislike: Overcomplicates simple things

man-1633667__340.jpg

Libur panjang memang menyenangkan. Anda bisa bertemu keluarga, dan kembali menjalin silaturahmi. Namun, kini saatnya Anda kembali bekerja. Nah, bagaimana sih, caranya supaya Anda kembali bersemangat kerja? Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan, supaya Anda semangat bekerja setelah libur panjang usai. 

 

Merapikan tempat kerja 

Meja kerja yang berantakan bisa membuat Anda tak konsentrasi kerja. Oleh sebab itu, rapikan meja kerja Anda. Jauhkan semua dokumen menumpuk yang mengotori meja. Ruang kerja yang rapi dapat membuat pikiran jernih dan kembali fokus.  

 

 

Susun to-do list 

Membuat daftar kegiatan kerja membantu Anda fokus untuk menyelesaikan tugas selama satu hari. Buatlah sebuah to-do list singkat pada malam hari sebelum Anda berangkat kerja. Dengan demikian, Anda mengerti apa saja yang harus dikerjakan tanpa membuang waktu. 

 

 

Bekerjalah dengan santai 

Minggu pertama bekerja kembali, memang kadang terasa berat. Oleh karena itu, lakukanlah pekerjaan dengan santai. Anda bisa, misalnya, mengajak rekan kerja makan siang bersama. Anda perlu melakukan ini, sembari mengembalikan ritme kerja seperti sebelumnya.  

 

 

Datang lebih awal 

Selama liburan, bangun siang memang biasa dilakukan. Namun, ketika kembali bekerja, kebiasaan ini harus ditinggalkan. Paksa diri Anda untuk bangun pagi dan berangkat ke kantor lebih awal. Dengan begini, Anda akan punya waktu lebih banyak untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik. 

 

 

Pulang tepat waktu 

Tinggalkan kantor tepat waktu. Setelah liburan panjang, tidak bijak jika Anda langsung bekerja lembur. Selalu pulang tepat waktu juga akan memberi Anda waktu istirahat cukup, untuk menghadapi pekerjaan esok hari. 

 

 

 

Susun playlist khusus 

Musik yang tepat bisa menambah semangat ketika bekerja. Susunlah playlist berisi lagu-lagu favorit Anda untuk menemani keseharian dalam bekerja. Jika Anda tak sempat menyusun playlist, manfaatkan layanan streaming musik seperti Spotify atau Jango. 

 

 

Lakukan meditasi 

Psikolog klinis dari New York, Amerika Serikat, Linda Smith mengatakan, yoga atau meditasi bisa mempengaruhi tingkat energi Anda. Latihan pernapasan ini juga dapat membantu meningkatkan mood. Ketika merasa lelah bekerja, Anda bisa berhenti sejenak dan menarik napas dalam-dalam, lalu membuangnya perlahan. Anda juga bisa berjalan-jalan sejenak keluar dari ruang kantor, supaya tidak merasa suntuk dan kembali bersemangat kerja. 

 

 

Semoga Anda kembali semangat menyelesaikan tugas-tugas di kantor ya. Selamat bekerja!

 

Sumber:
cnnindonesia.com
rappler.com
squline.com
cermati.com

0

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1_1._Cara_Menulis_Artikel_yang_Baik_Untuk_Pemula.jpg

    Careers

    10 Cara Menulis Artikel yang Baik dan Benar untuk Pemula

    Anisa Sekarningrum

    19 December 2022
    5 min read
    ucapan_perpisahan_kerja_-_EKRUT.jpg

    Careers

    Tips Menyampaikan Kata-kata Perpisahan Kerja yang Berkesan beserta Contohnya

    Maria Tri Handayani

    19 December 2022
    7 min read
    5.Bagaimana_cara_Anda_untuk_menciptakan_lingkungan_kerja_yang_kondusif__(1).jpg

    Careers

    8 Pertanyaan Tentang Kepemimpinan Saat Interview Kerja beserta Jawaban Terbaiknya

    Gloria Renatha

    16 December 2022
    5 min read

    Video