Published on

Technology

Senang menulis jurnal? Cobalah Rocketbook Wave!

Widyanto Gunadi

rocketwave.jpg

Kickstarter dikenal sebagai wadah untuk mengumpulkan dana bagi berbagai pihak yang ingin mengembangkan perangkat berteknologi baru dan unik. Salah satu produk baru di Kickstarter adalah Rocketbook Wave, yaitu buku catatan yang memanfaatkan gelombang mikro untuk dapat terhubung ke cloud. Wah, seperti apa ya cara kerjanya?

Menyimpan catatan ke cloud

Perangkat buatan Rocket Innovations ini memungkinkan pengguna menyimpan catatan yang dibuat di buku catatan secara otomatis ke ruang penyimpanan mereka di cloud, seperti Google Drive, Evernote, Dropbox, dan Slack. Rocket Innovations menjelaskan, untuk membuat catatan di Rocketbook Wave, pengguna diharuskan untuk memakai pena khusus, bernama Pilot FriXion.

Hapus isi lewat microwave

Uniknya, pengguna dapat menghapus isi buku catatan dengan memasukkan RocketBook Wave ke dalam microwave dan memanaskannya selama beberapa saat. Melalui video yang diunggah di akun Facebook resminya, Rocket Innovation mengklaim proses penghapusan isi buku catatan membutuhkan waktu yang sama seperti proses pemanasan teh.

Dapat dipakai di ponsel

Aplikasi Rocketbook dapat digunakan di ponsel untuk memindai halaman yang ingin Anda kirim. Berkat pola garis dan kode QR yang ada pada setiap halaman, tulisan Anda dapat diubah menjadi teks yang dapat disalin dan disimpan di cloud.

 

Dapat banyak dukungan

Selain lewat Kickstarter, buku catatan ini juga dikampanyekan melalui situs Indiegogo. RocketBook Wave telah mendapat 10.992 pendukung dan pendanaan sebesar lebih dari US$ 574 ribu atau setara dengan Rp 8 miliar, melebih target mereka yang hanya US$ 20 ribu Rp 280 juta.

Harga mulai Rp 300 ribuan

Rocket Innovations menawarkan paket seharga US$ 27 atau sekitar Rp 378 ribu untuk satu buku dan 1 pena FriXion hitam, US$ 50 atau sekitar Rp 700 ribu untuk dua buku dan dua pena FriXion hitam, US$ 73 atau sekitar Rp 1 juta untuk tiga buku dan tiga pena FriXion hitam, serta US$ 92 atau sekitar Rp 1,2 juta untuk empat buku dan empat pena FriXion hitam.

Sementara untuk skala besar, RocketBook Wave ditawarkan dengan harga US$ 1.050 atau sekitar Rp 14,7 juta untuk 50 buku dan 50 pena FriXion hitam. Pena FriXion juga tersedia dalam dua warna lain, yaitu merah dan biru. Keduanya ditawarkan seharga US$ 7 atau sekitar Rp 91 ribu dalam paket berisi tiga pena FriXion dengan warna berbeda. RocketBook Wave juga tersedia dalam dua pilihan ukuran, yaitu ukuran standar 21,59 x 24,13 cm, dan ukuran eksekutif 14,73 x 21,08 cm.

Nah, bagaimana pendapat Anda? Jika Anda memang suka menulis jurnal, sepertinya Rocketbook Wave ini seru banget ya!

Rekomendasi bacaan:

Sumber:

Tags

Share