Published on

startup

Startup fintech jadi incaran investor di indonesia

Widyanto Gunadi

startup_fintech.jpg
Apakah Anda salah satu pengamat perkembangan teknologi dan bisnis? Jika demikian, mungkin Anda sering mendengar bahwa saat ini perusahaan rintisan atau startup telah menjamur di Indonesia dan telah berkembang menjadi bisnis yang menggiurkan, terutama bagi anak muda. Tak hanya itu, startup juga menjadi incaran bagi investor di Indonesia lho. Salah satu bidang startup yang banyak dilirik adalah financial technology (fintech) atau perusahaan penyedia jasa finansial yang saat ini menyaingi e-commerce dalam hal popularitas. Berikut adalah sejumlah startup fintech yang berkembang amat pesat di tanah air dalam beberapa tahun terakhir.
 
Jurnal
 
Jurnal adalah penyedia software akuntansi untuk para pemilik usaha kecil dan menengah (UKM). Dengan software tersebut, pengguna bisa membuat invoice mengelola aset, inventori, dan gudang secara otomatis. Pada bulan Februari 2016, Jurnal telah mendapat pendanaan Seri A yang dipimpin oleh East Ventures, kemudian disusul Fenox VC, dan angelinvestor Budi Setiadharma.
 
Bareksa

Bareksa adalah marketplace yang membantu pengguna melakukan jual-beli produk finansial reksa dana secara online. Selain itu, startup yang didirikan pada tanggal 17 Februari 2013 ini juga menyediakan informasi seputar investasi, saham, dan obligasi.
 
Investree

Startup yang diluncurkan pada akhir Mei 2016 ini didirikan oleh beberapa founder yang punya pengalaman bertahun-tahun dalam bisnis perbankan. Sang Chairman Adrian Asharyanto Gunadi, contohnya, adalah mantan Managing Director bidang Retail Banking di Bank Muamalat. Saat ini, Investree telah menghadirkan dua jenis layanan, yaitu pinjaman bisnis dan pinjaman personal.
 
Doku

Perusahaan ini menyediakan jasa pembayaran elektronik serta aplikasi smartphone dengan bekerja sama dengan sejumlah platformperdagangan online, termasuk Metropolitan, Land, serta AliExpress. Doku memiliki spesialisasi dalam risk management solution dan electronic payment solution di Indonesia.
 
INDODAX
 
INDODAX, yang semula bernama Bitcoin Indonesia, adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk melakukan jual-beli cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum, dan Ripple. Mata uang digital tersebut bisa dibeli dengan menggunakan Rupiah atau Bitcoin.
 
Jadi, bagaimana nih apakah Anda tertarik juga berbisnis dan tertarik mempelajari dunia startup? 
 
Fintech jadi startup utama incaran investor di Indonesia
Keyword: startup, investor, fintech, e-commerce
Sumber:
katadata.co.id
duniafintech.com
tempo.co

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1_Bootstrapping.jpg

    startup

    Bootstrapping Adalah: Tahapan, Keuntungan, dan Kekurangannya

    Algonz D.B. Raharja

    04 August 2022
    6 min read
    H1_(4)_(1).jpg

    startup

    Apa Itu Decacorn? Berikut Informasi Lengkapnya beserta Bedanya dengan Unicorn dan Hectocorn!

    Gloria Renatha

    10 June 2022
    5 min read
    H1_1._Startup_Adalah_Definisi__Cara_Kerja__Kelebihan-Kekurangan__dan_6_Tipe_Perusahaannya.jpg

    startup

    Startup Adalah: Definisi, Cara Kerja, Kelebihan-Kekurangan, dan 6 Tipe Perusahaannya

    Anisa Sekarningrum

    28 April 2022
    5 min read

    Video