Published on

Technology

Sudah dengar rahasia-rahasia Mark Zuckerberg?

Widyanto Gunadi

rahasia_mark.png

Pernah merasa penasaran dengan salah satu orang terkaya di dunia seperti Mark Zuckerberg? Kira-kira seperti apa sih kesehariannya? Seperti seorang chief executive officer (CEO) pada umumnya, jadwal harian Mark sebagai bos Facebook sangat padat. 

Dalam mengawali harinya, Mark biasa terbangun jam delapan pagi. Usai membuka mata, ia langsung mengecek Facebook, Messenger, dan WhatsApp di ponsel. Setelah memeriksa pesan di smartphone, Mark melakukan lari ringan di sekitar rumahnya. Ia juga mengajak anjing kesayangannya, Beast. Selain itu, masih ada hal-hal mengejutkan lainnya dari seorang Mark Zuckerberg. Apa saja ya?

 

Raih sarjana setelah 12 tahun DO

Apakah Anda terkejut dengan hal menarik yang pertama ini dari Mark Zuckerberg? Memang betul, setelah sekitar 12 tahun drop out karena ingin fokus mengembangkan jejaring sosial Facebook, Mark kembali ke kampus. Ia akhirnya merasakan momen sakral wisuda di Harvard.

Namun, bukan gelar sarjana komputer seperti yang ia geluti dahulu. Ia diwisuda dengan gelar kehormatan atau kerap disebut Honoris Causa, sebagai Doktor Ilmu Hukum dari Harvard.

 

Orang terkaya dunia no. 5

Posisi itu diraih Mark, yang berhasil meningkatkan aset kekayaannya dari US$ 11 miliar menjadi US$5 8 miliar. Hal ini dinyatakan oleh lembaga riset milik Tiongkok, Hurun Report Inc. Setelah kelahiran putri pertamanya, ia dan sang istri Priscilla Chan telah mengumumkan rencananya untuk memberikan 99 persen saham Facebook-nya secara cuma-cuma.


 
Memiliki tempat tinggal yang sederhana

Jika miliarder lain tinggal di rumah mewah, beda halnya dengan CEO Facebook ini. Mark hanya tinggal di rumah sewaan yang sederhana, menurut Mark yang terpenting adalah keamanan lingkungan dan kenyamanan. Selain tinggal di rumah sederhana, Mark tidak memamerkan harta kekayaannya yang berlimpah. Mark pun dapat melakukan penghematan pada biaya pemilikan dan perawatan rumah.

 

Akun Facebook dijaga pasukan khusus

Apakah Mark punya kesempatan untuk tetap aktif setiap saat di akun Facebook? Karena kesibukannya yang luar biasa, Mark punya pasukan khusus untuk mengurus akunnya. Salah satunya adalah tim beranggotakan 12 orang yang bertugas menghapus komentar-komentar spam dan mengganggu.

Lalu ada juga tim lain yang bertugas untuk memposting bermacam pesan, dan menulis pernyataan resmi. Untuk foto, Mark mempekerjakan empat orang fotografer yang bertugas memotret kegiatan sehari-harinya.

 

Memiliki kartu bertuliskan, “I’m CEO, Bitch”

Entah apa yang dipikirkannya, tapi hal itu menampilkan kepribadian Mark yang selama ini tidak diketahui banyak orang. Ia menambahkan kata umpatan di kartu namanya. Kartu nama ini sempat menjadi viral ketika muncul di media sosial. Kartu nama menjadi salah satu alat untuk menunjukkan identitas sekaligus karakter diri sendiri. Namun, hal ini justru menarik ya?

Setelah membaca uraian mengenai hal mengejutkan dari Mark Zuckerberg, apa komentar Anda? Apakah gaya hidupnya menginspirasi Anda?

 

Rekomendasi bacaan:
Apa? CEO Twitter ga punya laptop?
Kok data science penting sih, buat startup?
Microsoft bakal akuisisi GitHub?

 

Sumber:
detik.com
line.me
suara.com

Tags

Share