Published on

Technology

Pernah Ditelepon Nomor 188? 188 Nomor Apa, Ya? Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Tsalis Annisa

188_nomor_apa_EKRUT.jpg

Pernah mendapatkan telepon dari nomor 188? Mendapatkan telepon dari nomor yang tidak dikenal mungkin membuat kamu bertanya-tanya dan enggan mengangkat telepon tersebut, termasuk nomor ini. Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai 188 nomor apa dan kenapa nomor ini meneleponmu.

188 Nomor apa dan kenapa menghubungi kita?


188 adalah nomor call center Telkomsel. (sumber: pexels)

Ada banyak nomor telepon dengan kode khusus. Misalnya saja dengan nomor 112 merupakan nomor darurat, 110 nomor polisi, 118 nomor ambulan, 113 nomor pemadam kebakaran, dan lain sebagainya. Sedangkan 188 adalah nomor marketing provider Telkomsel.

Tujuan kamu dihubungi oleh nomor ini adalah mereka ingin menawarkan berbagai macam promo. Misalnya saja, promo paket telepon, promo paket SMS, promo paket internet, bahkan hingga penawaran perubahan kartu prabayarmu ke kartu pasca-bayar Telkomsel, yaitu Kartu Halo.

Lalu, apa itu Kartu Halo? Kartu Halo adalah produk pascabayar dari Telkomsel yang menyediakan ragam penawaran menarik misalnya saja akses gratis ke beberapa aplikasi seperti MAXstream, GamesMAX, MusicMax, dan bahkan akses ke aplikasi ecommerce.

Selain memberikan penawaran menarik dan akses gratis, dengan berlangganan Kartu Halo kamu juga akan mendapatkan prioritas jaringan. Dengan menggunakan kartu pascabayar, kamu tidak perlu takut pulsa habis karena layanan ini memiliki sistem tagihan. Artinya, kamu bisa menggunakan layanan terlebih dahulu baru kemudian kamu membayar tagihan di setiap bulannya.

Baca juga: 10 Cara jaga privasi di internet agar datamu aman

Manfaat ditelepon 188


Kamu bisa mendapatkan penawaran khusus. (sumber: pexels)

Sekarang kamu sudah tahu 188 nomor apa, bukan? Jadi, mulai sekarang kamu tidak perlu panik jika mendapatkan panggilan dari nomor ini. Karena selain kamu bisa lebih tahu mengenai program promo yang sedang ditawarkan oleh Telkomsel, jika kamu memiliki masalah dengan kartumu, kamu juga bisa langsung menanyakannya tanpa dikenakan biaya tambahan.

Selain itu, jika kamu mendapatkan telepon dari Telkomsel dengan nomor ini, artinya kamu adalah pengguna spesial yang telah lama menggunakan provider ini dan telah terverifikasi. Meski begitu, sebagai pelanggan kamu juga memiliki wewenang untuk mengangkat maupun mengabaikan panggilan ini. Hanya saja, jika kamu tidak mengangkatnya, mungkin saja kamu akan melewatkan program promo yang bisa memberikanmu keuntungan sebagai konsumen Telkomsel.

Baca juga: Cara registrasi kartu telkomsel 2022, untuk pelanggan lama dan baru

Cara menghubungi nomor call center Telkomsel 188


Ketik 188 dan ikuti instruksinya. (sumber: pexels)

Tidak hanya Telkomsel yang bisa menelepon kamu melalui 188, kamu juga bisa menghubungi nomor ini, lho! Baik kamu pelanggan Telkomsel prabayar maupun pascabayar, kamu bisa menghubungi layanan call center ini selama 24 jam. Caranya bagaimana? Mudah sekali! Kamu hanya perlu mengetik 188 di menu telepon, lalu pilih bahasa yang kamu inginkan, lalu pilih menu yang sesuai dengan kebutuhanmu. Setelah itu, kamu bisa mengikuti arahan selanjutnya.

Baca juga: 4 Cara cek kuota Telkomsel paling mudah dan cepat 2022

Call center 188 bebas pulsa?


Panggilan ini gratis untuk pengguna pascabayar. (sumber: pexels)

Lalu, pertanyaan selanjutnya yang mungkin terlintas di pikiranmu adalah, apakah layanan ini berbayar, bukan? Nah, jika kamu adalah pelanggan Telkomsel pascabayar, maka kamu tidak perlu khawatir karena layanan ini bebas biaya atau gratis. Namun, jika kamu adalah pelanggan prabayar, maka kamu akan dikenakan biaya hanya sebesar Rp300. Jika sebagai pelanggan Telkomsel prabayar kamu tidak ingin dikenakan biaya panggilan, kamu bisa menghubungi call center Telkomsel melalui email.

Itulah beberapa informasi yang perlu kamu ketahui mengenai nomor 188 yang menghubungimu. Sekarang kamu tidak perlu panik atau takut untuk mengangkatnya, ya! Bisa jadi kamu akan mendapatkan penawaran menarik yang bisa menghemat pengeluaranmu.

Selain dari artikel EKRUT Media ini, kamu masih bisa memperoleh informasi dan berbagai tips bermanfaat lainnya melalui YouTube EKRUT OfficialNah, jika ingin mengembangkan karier dan mencari pekerjaan baru, kamu cukup sekali sign up di EKRUT untuk mendapatkan lebih dari satu kali undangan interview oleh berbagai perusahaan ternama!

Sumber:

  • tekno.kompas.com
  • vncallcenter.com
  • liputan6.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1_1._Bedanya_Port_HTTPS_dengan_HTTP_yang_Perlu_Diketahui.jpg

    Technology

    Bedanya Port HTTPS dengan HTTP yang Perlu Diketahui!

    Anisa Sekarningrum

    04 July 2022
    5 min read
    H1_Gamification.jpg

    Technology

    Gamification: Definisi, Elemen, Manfaat, Kelebihan dan Kekurangan

    Algonz D.B. Raharja

    04 July 2022
    5 min read
    h1.jpg

    Technology

    Cache Adalah: Definisi, Manfaat, Kekurangan, dan Jenisnya

    Tio Derma

    04 July 2022
    6 min read

    Video