Media

5 kota terbaik dunia bagi perempuan karier
By Maria Yuniar - 5 October 2018
4 min read 57 Views
Photo by Chris Barbalis on Unsplash
Photo by Chris Barbalis on Unsplash

Di era teknologi ini, semakin banyak yang ingin menjadi perempuan kerier. Bagi para perempuan pekerja, ada kepuasan dan kebanggaan tersendiri saat bisa mencapai keseimbangan pekerjaan dan kehidupan pribadi. Ingin tahu dimana saja kota-kota terbaik dunia yang bisa membuat karier perempuan semakin cemerlang? Berikut ini lima kota terbaik yang bisa kamu pilih untuk mengembangkan karier sebagai perempuan pekerja. (Baca juga: Hindari kesalahan terbesar ini dalam karier)

 

Stockholm, Swedia

Swedia menempati peringkat empat kota terbaik dalam hal kesetaraan gaji dan terus berupaya menekan kesenjangan. Stockholm terkenal dengan berbagai perusahan rintisan atau startup dan bisnis digital. Hal ini menjadikannya tempat yang luar biasa bagi mereka dengan bisnis maupun media baru. Kehidupan di Stockholm memungkinkanmu menikmati jantung mode dengan berbagai musik kontemporer Eropa utara. (Baca juga: Berani keluar dari comfort zone demi karier)

 

Toronto, Kanada

Meskipun Kanada tidak memiliki peringkat yang mengesankan dalam hal gaji, ada alasan lain untuk memasukkan kota yang indah ini dalam daftar. Glass-Ceiling Index yang diterbitkan oleh The Economist pada 2013 menyatakan, perempuan memiliki kesempatan terbaik dalam bekerja di Kanada. Pada laporan tersebut, Kanada pun menduduki peringkat tertinggi sebagai lokasi bekerja untuk para perempuan karier. Toronto menjadi tempat yang pas bagi perempuan yang menekuni bidang teknologi dan perangkat lunak, maupun para wirausahawan. (Baca juga: 5 kesalahan dalam karier ini malah membuatmu sukses)

 

Dublin, Irlandia

Dublin merupakan kota yang luas dan keragaman, serta memungkinkan perempuan bisa meniti karier apapun. Selain menjadi pasar media utama dan rumah bagi publikasi paling berpengaruh di Irlandia, Dublin menjadi lokasi kantor pusat Google di Eropa dan merupakan pusat sektor rekayasa Irlandia. Selain itu, Dublin juga telah masuk ke dalam Guinness sebagai kota terbaik pagi pejalan kaki.

 

Auckland, Selandia Baru

Selandia Baru menawarkan masa depan jangka panjang yang menjanjikan bagi perempuan profesional dan kualitas hidup yang hampir tak tertandingi. Selandia Baru tercatat sebagai lokasi keempat terbaik di dunia versi Forbes, untuk tempat tinggal.The Economist menyebut, perempuan diperlakukan sama di Selandia Baru dalam hal pekerjaan secara keseluruhan dan dalam hal tingkat pendidikan. Selain itu, kesenjangan gaji pria-wanita lebih sedikit dan jumlah perempuan dalam posisi senior memang cukup banyak. Auckland menawarkan memiliki beragam peluang kerja bagi perempuan. Kota ini dipenuhi perusahaan internasional yang cocok untuk kariermu.

 

Zurich, Swiss

Apakah kamu pernah membayangkan berlibur di Pegunungan Alpen sambil berjalan-jalan santai di wilayah utara Italia. Zurich terletak di jatung Eropa, dan menawarkan kehidupan bagi pekerja profesional. Swiss merupakan engara di peringkat teratas bagi perempuan, berdasarkan Global Gender Gap Index. Bagi para perempuan pemimpin di bidang keuangan, biologi, dan industri bioteknologi, Zurich adalah kota yang menggiurkan untuk memajukan karier impian.

Sudah siap bertualang dan mengembangkan diri sebagai perempuan karier? Mana kota favorit yang akan kamu pilih sebagai tempat berkarier?

 

Rekomendasi bacaan:
Apa sih tandanya kamu cocok dengan pekerjaanmu?
3 pertanyaan kunci dalam interview kerja
Ingin jadi workaholic yang tetap sehat dan bugar?

 

Sumber:
sheknows.com
businessinsider.com
liputan6.com
vemale.com
ladies.id
idntimes.com

Tags:

  • pekerjaan
  • perempuan
  • karier
  • Share Group 1 Group 3 Group 4
    Bergabung dengan EKRUT

    Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
    Daftar Sekarang