Published on

Technology

Apa? CEO Twitter ga punya laptop?

Widyanto Gunadi

ceo_twitter_tidak_punya_laptop_EKRUT.jpg

Laptop merupakan salah satu perangkat penting bagi para pekerja untuk beraktivitas secara mobile. Coba bayangkan, apabila kamu adalah seorang pendiri dan CEO dari salah satu platform media sosial besar. Apakah kamu bisa bekerja tanpa laptop?

Dalam sebuah pertemuan dengan media di Sydney beberapa waktu lalu, CEO Twitter Jack Dorsey di Sydney, menyatakan bahwa tak memiliki laptop. Kok bisa sih?

Bekerja dengan ponsel

ceo twitter tidak punya laptop EKRUT 
Jack Dorsey sempat tidak memiliki laptop, dia bekerja melalui handphone-EKRUT

“Saya tak punya laptop. Saya melakukan semua aktivitas dari telepon genggam saya,” jawab Dorsey ketika ditanya soal keamanan virtual, menyusul tindakan CEO Facebook, Mark Zuckerberg yang menutup fitur webcamnya dengan lakban.

Jawabannya itu semula ditanggapi sikap hening oleh audiens. Beberapa saat setelahnya, barulah mereka tertawa karena pernyataan Dorsey tidak dapat dipercaya.

Rupanya, Dorsey tak mau perhatiannya tersedot oleh berbagai macam hal yang ada di laptop. Ketika menggunakan ponsel pun, Dorsey mematikan notifikasi supaya tak terganggu dan bisa konsentrasi mengerjakan satu hal saja. 

"Jadi dengan hanya satu aplikasi yang menyala, saya bisa benar-benar fokus dengan apa yang saya kerjakan, ketimbang menghadapi banyak hal yang datang jika memakai laptop," jelas Dorsey.

Baca juga: Ingin hapus history di akun Twitter? Begini caranya

Jarang mengetik

ceo twitter tidak punya laptop EKRUT 
Dorsey juga jarang mengetik dan lebih banyak menggunakan voice dictation-EKRUT

Dorsey juga menjelaskan, dia belakangan sudah jarang mengetik dan lebih banyak mengandalkan voice dictation untuk menulis.

Sebagai bos salah satu perusahaan media sosial terpopuler di dunia, ia justru menghindari terlalu banyak memakai ponsel. Dorsey sengaja tak mengecek ponsel begitu bangun tidur dan baru melakukan hal tersebut sebelum berangkat ke kantor. 

Diterapkan di kantor Twitter

ceo twitter tidak punya laptop EKRUT 
Kebiasaan itupun diterapkan saat di kantor dikala meeting, laptop dan ponsel ditutup rapat-rapat-EKRUT

Kebiasaan Dorsey itu diterapkan pula di perusahaan Twitter. Saat rapat, perserta diharuskan menyimpan laptop dan ponsel masing-masing supaya bisa benar-benar fokus pada masalah yang dibahas.

“Kalau ponsel dibuka, laptop dibuka, dan ada banyak hal yang (notifikasi, e-mail, dan lain-lain) yang menyerbu, maka kita akan terganggu,” ujar Dorsey seperti dikutip dari mashable.com.

Dorsey bersama rekan-rekannya mendirikan Twitter pada 2006. Selain bertindak sebagai CEO Twitter, ternyata Dorsey juga memimpin perusahaan lain yang ia dirikan, yakni Square, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembayaran mobile.

Menarik juga ya, kebiasaan CEO Twitter ini! Apakah kamu ingin mencoba hidup tanpa laptop?

ceo twitter tidak punya laptop EKRUT

Sumber:

  • mashable.com
  • kompas.com
  • asumsi.co

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    markoding-adalah-EKRUT.jpg

    startup

    Belajar Coding tidak harus jadi Programmer

    Maria Yuniar

    20 January 2022
    7 min read
    Lei_Jun_Xiaomi.jpg

    Technology

    Founder Xiaomi ternyata awalnya seorang programmer

    Widyanto Gunadi

    20 January 2022
    4 min read
    theresia_gouw.jpg

    Technology

    Kelahiran Indonesia, Theresia Gouw Masuk Daftar Forbes

    Maria Yuniar

    10 January 2022
    4 min read

    Video