Published on

Technology

4 Cara Cek Kuota Axis Online dengan Mudah dan Cepat 2022

Luqman Hafidz

H1__4_Cara_Cek_Kuota_Axis_Online_dengan_Mudah_2022.png

Apakah kamu pernah kehabisan kuota internet tiba-tiba dan tanpa sengaja menghabiskan pulsa reguler di ponsel milikmu untuk internet? Nah, mungkin salah satu penyebabnya adalah karena kamu lupa mengecek kuota internet milikmu dengan rutin. Bagi kamu pengguna kartu seluler dari Axis, mari simak ulasan berikut untuk mengetahui cara cek kuota Axis dengan mudah dan lengkap.

Baca juga: Semakin berkembang, ini potensi e-commerce di Indonesia

4 Cara cek kuota Axis


Ilustrasi mudahnya 4 cara cek kuota Axis (Sumber: Shutterstock)

Axis memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk melakukan kegiatan berselancar dengan internet. Kamu dapat mengecek kuota internet dengan menggunakan kode dan memencet tombol panggilan atau yang biasa kita sebut USSD (Unstructured Supplementary Service Data), pesan singkat atau biasa kita sebut SMS (Short Message Service), sampai menggunakan internet dari browser maupun aplikasi yang bisa diunduh secara gratis. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

1. Cara cek kuota Axis menggunakan kode USSD

Cara ini merupakan cara paling praktis untuk cek kuota Axis, karena tidak dibutuhkan kuota dan tidak dikenakan biaya pulsa pada layanan ini. Cukup ketik *123*7*3 lalu tekan tombol hijau atau telepon. Tunggu beberapa saat sampai keluar pop up daftar menu. Pilih menu “Cek Kuota”. Informasi sisa kuota, masa aktif berlaku, sampai masa tenggat kartu juga akan ditampilkan secara lengkap. Pastikan kamu menggunakan fitur ini secara berkala agar internet kamu selalu on.

2. Cara cek kuota Axis menggunakan SMS

Cara kedua untuk cek kuota Axis tanpa memakan kuota internet adalah menggunakan pesan singkat atau SMS. Cukup kirim pesan berisi KUOTA ke nomor 123. Pesanmu akan dibalas otomatis oleh sistem dengan isi sisa kuota aktif, masa berlaku kuota dan kartu, sampai dengan masa berlaku kartu.

3. Cara cek kuota Axis menggunakan browser

Selain cara yang telah disebutkan di atas, kamu juga bisa melakukan cek kuota Axis menggunakan browser. Dimulai dengan membuka aplikasi berselancar di internet seperti Chrome atau Safari, lalu menuju ke https://my.axisnet.id/ dengan beberapa langkah log in, atau sign up jika belum memiliki akun yang terdaftar. Setelah menyelesaikan proses log in atau sign up, landing page website resmi Axis akan menyajikan sisa kuotamu beserta informasi mengenai kartu dengan lengkap.

4. Cara cek kuota Axis menggunakan aplikasi AxisNet

Pilihan menggunakan aplikasi AxisNet adalah cara cek kuota Axis yang paling direkomendasikan. Pertama, aplikasi ini gratis untuk dipasang di ponselmu, baik Android maupun iOS. Kedua, proses pendaftaran sangat mudah dan tidak sampai lima menit. Setelah log in, user interface akan menampilkan sisa kuota internetmu di halaman utama. Tentu lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan browser. Sebagai tambahan, kamu juga bisa mengakses menu isi ulang pulsa atau membeli paket internet melalui aplikasi AxisNet.

 

Baca juga: 8 Langkah menjaga jejak digital di internet agar tetap bersih

Cara membeli kuota Axis


Membeli kuota Axis menggunakan AxisNet sangat mudah (Sumber: Unsplash)

Setelah cek kuota, ada kalanya kuotamu hampir habis dan kamu perlu menambah kuota agar kegiatanmu tidak terhambat. Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk membeli kuota Axis secara mudah.

  • Download aplikasi AxisNet dari ponselmu.
  • Sign in menggunakan nomor Axis yang aktif, apabila belum pernah mendaftar, tinggal klik tombol sign up dan lakukan proses verifikasi kode melalui SMS.
  • Setelah masuk ke halaman beranda, pilih “Beli Paket”.
  • Akan ada berbagai pilihan paket internet. Kamu bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhanmu, ya. Paket media sosial, gaming, Zoom, hingga khusus untuk membaca Webtoon juga tersedia.
  • Setelah memilih kuota yang diinginkan, lakukan konfirmasi nomor Axis yang akan diisi ulang kuotanya.
  • Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan dan tunggu beberapa saat sampai kamu menerima SMS konfirmasi bahwa paket internet kamu sudah aktif.

Cara berhenti berlangganan paket data Axis


Ada dua cara untuk berhenti berlangganan paket data Axis, menggunakan kode USSD dan aplikasi AxisNet (Sumber: Shutterstock)

Selain membeli paket baru, kamu juga bisa berhenti berlangganan paket data. Berikut langkah-langkahnya.

1. Menggunakan aplikasi AxisNet

Salah satu fitur yang membuatmu perlu mengunduh aplikasi AxisNet adalah kelengkapan fitur yang tersedia. Kamu tidak hanya bisa mengecek dan membeli kuota, berhenti berlangganan paket data pun hanya perlu beberapa klik secara praktis.

  • Masuk ke aplikasi AxisNet di ponselmu.
  • Klik “Detail” pada paket data yang ingin kamu hentikan langganannya. Bila nomormu menggunakan beberapa paket data, tinggal swipe ke sebelah kiri sampai menemukan paketnya.
  • Klik “Berhenti Berlangganan” pada bagian ujung kanan bawah.
  • Pilih “Konfirmasi” untuk menghentikan paket data.

2. Menggunakan kode USSD

Jika kamu cukup bisa mengingat kode ini, hal ini bisa kamu lakukan dengan mudah.

  • Klik menu “Panggilan”.
  • Tekan *123*7*4#.
  • Akan ada konfirmasi bila kamu akan memberhentikan paket data dengan detail yang akan ditunjukan pada layar ponsel. Jika kamu memiliki lebih dari satu paket data yang aktif, kamu akan terlebih dahulu memilih paket yang akan dihentikan.
  • Pilih konfirmasi, dan pulsamu tidak akan berkurang dari layanan paket data yang telah dinonaktifkan.

Nah, sekarang kamu sudah tahu cara cek kuota Axis, kan? Pastikan kamu menggunakan internet untuk hal yang positif, ya. Salah satunya untuk mencari pekerjaan. Kalau kamu menggunakan internet sebagai sarana mencari pekerjaan baru, kamu bisa sign up EKRUT sekarang juga. Hanya di EKRUT, kamu dapat memperoleh berbagai peluang kerja yang dapat disesuaikan dengan minatmu.

Selain melalui artikel dari EKRUT Media, kamu juga bisa memperoleh berbagai informasi dan tips menarik seputar karier melalui YouTube EKRUT Official. Untuk itu, simak video YouTube berikut ini, yuk!

Sumber:

  • katadata.co.id
  • axis.co.id

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    pexels-cottonbro-7595266.jpg

    Technology

    YouTube Desktop Dashboard: Cara Mengukur Performa Konten Video yang Efektif di Tahun 2022

    Chrissila Jessica

    06 October 2022
    5 min read
    H1_cara_membuat_linktree.jpg

    Technology

    Cara Membuat Linktree dengan Mudah di Bio Instagram [2022]

    Alvina Vivian

    06 October 2022
    6 min read
    H1_Google_Meet.jpg

    Technology

    Mengenal Google Meet, Mulai dari Manfaat, Fitur, hingga Cara Menggunakannya

    Algonz D.B. Raharja

    06 October 2022
    5 min read

    Video