Media

Cari kerja enggak perlu apply lagi, ini kelebihan EKRUT yang perlu kamu ketahui
By Tsalis Annisa - 26 February 2019
6 min read 298 Views
Cari kerja enggak perlu apply lagi, ini kelebihan EKRUT yang perlu kamu ketahui
Cari kerja enggak perlu apply lagi, ini kelebihan EKRUT yang perlu kamu ketahui

Saat sedang browsing atau sedang membuka media sosial, mungkin kamu pernah melihat iklan EKRUT, dan bertanya-tanya apakah EKRUT? Nah, untuk menjawab pertanyaanmu, kamu bisa mencari tahunya di sini.

EKRUT adalah talent marketplace yang mengusung konsep berbasis data science. Dengan konsep ini, perusahaan akan lebih mudah mendapatkan kandidat, EKRUT akan menghubungan kamu dengan perusahaan yang cocok.

Lalu, apakah keuntungan lain yang akan didapatkan setelah mendaftar di EKRUT? Dan bagaimana cara kerjanya? Berikut ini penjelasan lengkap yang perlu kamu ketahui.

Pahami cara kerja EKRUT  di sini

Cara kerja EKRUT termasuk sederhana, mudah, dan sangat membantu kamu dalam mendapatkan pekerjaan. Cukup dengan melakukan beberapa langkah mudah, di antara lain seperti mendaftarkan diri menggunakan akun LinkedIn, kemudian mengisi profilmu.
Untuk lebih mudahnya berikut ini langkah dan cara kerja EKRUT:

1. Masuk ke halaman sign up EKRUT, daftarkan dirimu, dan isi profil

Ada banyak perusahaan berkualitas yang mencari keahlianmu. Jadi, isilah profil, dan cantumkan kemampuanmu. Buatlah kesan yang menarik yang membuat perekrut antusias untuk memberikan kesempatan interview.

2. Perekrut dari berbagai perusahaan akan aktif mencari kandidat.

Di sinilah uniknya EKRUT, perekrut dari berbagai perusahaan akan mencari kandidat yang sesuai dengan kebutuhan. Jadi, kamu tidak perlu lagi kita apply kesana-kemari.

Dengan keahlian serta profil yang menarik, perusahaan akan melirikmu, dan menjadwalkan interview. Kamu juga tidak perlu khawatir akan kehilangan kesempatan interview karena tidak membaca email, atau email yang kamu tunggu-tunggu justru masuk ke spam. Karena pihak EKRUT akan menelponmu dan memastikan kamu sudah membaca email panggilan interview.

Sederhana, bukan? Langkah yang sederhana namun pasti ini akan memudahkan kamu dalam mendapatkan pekerjaan tanpa susah payah apply.

Ini dia kelebihan EKRUT untuk kamu

Dibandingkan dengan mencari pekerjaan di portal pekerjaan, atau mendatangi perusahaan layaknya cara konvensional, EKRUT memiliki berbagai kelebihan.

1. Membukakan pintu peluang untuk kamu dilirik perusahaan yang ciamik. Pasalnya, EKRUT memiliki kecanggihan data science yang akan lebih mudah bagi kandidat untuk ditemukan oleh perusahaan yang cocok.

2. Mendapatkan kerja tanpa melamar. Kamu tidak perlu kesana-kemari untuk menyebar CV, cukup dengan mendaftarkan diri dengan menggunakan akun LinkedIn di halaman sign up EKRUT, dan melengkapi profil. Maka, tawaran yang akan datang ke padamu.

3. Tak perlu khawatir lowongan palsu. Semua perusahaan yang bergabung dengan EKRUT sudah melalui proses verifikasi terlebih dahulu, jadi kamu tidak perlu khawatir akan terjebak oleh lowongan kerja palsu di satu perusahaan. Bahkan, perusahaan yang bergabung dengan EKRUT juga termasuk perusahaan yang mungkin namanya sudah kamu dengar sebelumnya.

4. Gratis! Agar lebih dilirik oleh perusahaan terbaik, sebagian job portal mungkin akan menawarkan kamu untuk berpindah ke akun premium. Namun tidak begitu dengan EKRUT. Cukup mendaftarkan dirimu, dan peluangmu akan terbuka lebar.

Selain beberapa kelebihan di atas, kamu juga tidak perlu khawatir akan melewatkan kesempatan interview karena email yang masuk ke spam atau tidak terbaca. Pasalnya, pihak EKRUT akan selalu memastikan bahwa kamu sudah menerima email tersebut, dan kamu tidak akan kehilangan kesempatan yang kamu tunggu-tunggu.

Perusahaan yang bergabung di EKRUT

Selain cara mendaftar yang cukup mudah, EKRUT juga berkomitmen dalam bekerjasama dengan perusahaan terpercaya. Perusahaan di sini ada berbagai macam mulai dari koorporat hingga startup. Beberapa perusahaan yang telah tergabung dalam EKRUT antara lain seperti,

  1. Traveloka
  2. JD.id
  3. IDN Media
  4. Toshiba
  5. Kalbe Farma
  6. Kopi Kenangan
  7. Inspigo
  8. Mid Trans
  9. MyRepublic
  10. Fave

Selain beberapa perusahan di atas, tentu masih banyak lagi perusahaan yang telah bergabung di EKRUT.

Pekerjaan yang banyak dicari di EKRUT

Mungkin kamu juga penasaran apa saja profesi yang sedang populer dan banyak dicari di EKRUT. Seperti yang kita ketahui, teknologi semakin berkembang dan tentunya profesi yang sedang populer tidak jauh dari dunia teknologi. Berikut ini adalah beberapa perusahaan yang banyak dicari di EKRUT.

1. Software engineer

Profesi ini bertugas melakukan aktivitas engineer seperti analisa, rekayasa, spesifikasi, implementasi, dan validasi untuk menghasilkan produk berupa perangkat lunak yang digunakan untuk memecahkan masalah pada berbagai bidang. 

Tugas dari seorang Software Engineer mirip dengan pekerjaan seorang programmer dan system analyst, maka dari itu Software Engineer diwajibkan paham mengenai keduanya.

Profesi ini banyak dibutuhkan perusahaan, jika kamu memiliki skills dan pengalaman di bidang ini maka bersiaplah untuk mendapatkan berbagai tawaran di EKRUT.

2.  Product manager

Seorang Product Manager memiliki tanggung jawab atas aktivitas produk mulai dari kegiatan sebelum proses produksi hingga memastikan produk sampai di tangan konsumen sehingga Product Manager memiliki tanggung jawab dalam merencanakan, melaksanakan dan mengawasi aktivitas promosi.

Berbagai perusahaan yang bekerjasama dengan EKRUT banyak yang mencari product manager karena profesi ini memang penting dalam suatu organisasi apalagi terkait dengan product perusahaan.

3. Data scientist

Pekerjaan Data Scientist berkaitan dengan mengumpulkan, mengolah, dan menganalisa data untuk menghasilkan informasi yang berguna dalam pengambilan keputusan perusahaan. Profesi ini juga tergolong populer dicari di EKRUT mengingat masih jarangnya ahli Data Scientist di Indonesia.

4. UI/UX designer

Seorang UX Designer bertugas untuk menciptakan produk yang bermakna dan relevan bagi pengguna. Sedangkan seorang UI Designer berkonsertasi pada bagaimana suatu website atau aplikasi yang diciptakan terlihat, dan nyaman bagi pengguna. Hal tersebut mencakup Layout (tata letak), visual Design (desain visual) dan branding.

Itulah beberapa kelebihan, dan informasi yang kamu butuhkan seputar EKRUT. Sudah mulai jatuh cinta dengan kelebih EKRUT? Yuk, daftarkan dirimu sekarang, dan lengkap profilmu. Cari kerja zaman sekarang tidak perlu susah payah asalkan kamu tahu cara yang tepat.

Rekomendasi bacaan:

Sumber:

Tags: karier, startup, EKRUT, byebyeapply

Share Group 1 Group 3 Group 4
Bergabung dengan EKRUT

Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
Daftar Sekarang