Published on

startup

Adam Neumann mundur dari kursi jabatannya sebagai CEO WeWork

Tsalis Annisa

adam-neumann-mengundurkan-diri-dari-kursi-CEO-WeWork-EKRUT.jpg

Berita yang cukup menggemparkan datang dari WeWork hari ini. Setelah merencanakan untuk go public dengan melakukan IPO (Initial Public Offering) , Adam Neumann yang merupakan CEO WeWork dikabarkan mengundurkan diri. 

Setelah membawa WeWork menjadi salah satu startup yang memiliki nilai tinggi, Adam Neumann didorong mundur oleh para calon investor di pasar saham.

Pasalnya Adam Neumann dianggap tidak dapat mengelola dan memimpin perusahaan dengan baik sehingga menimbulkan kerugian yang melebar di perusahaan. 

Keputusan ini muncul ketika WeWork menunda penawaran umum perdana pekan lalu hingga akhirnya memicu dorongan balik dari para calon investor.  

Setelah kejadian ini, Adam Neumann akan digantikan oleh Sebastian Gunningham dan Artie Minson sebagai Co-CEO. Sedangkan Adam akan menjadi anggota noneksekutif. 

Dikenal sebagai perusahaan penyedia ruang kerja atau coworking space, WeWork atau The We Company juga merupakan perusahaan yang membuat suatu bangunan menjadi lingkungan kerja yang dinamis. 

Perusahaan ini didirikan sejak tahun 2010 oleh Adam Neumann dan Miguel McKelvey dan saat ini sudah menjadi salah satu perusahaan startup Unicorn. 

Rekomendasi bacaan: 

Sumber: 

  • bloomberg.com
  • dealstreetasia.com
  • time.com
  • crunchbase.com

Tags

Share