Published on

Technology

15 Situs untuk Convert Video YouTube dengan Mudah dan Cepat 2022

Anisa Sekarningrum

H1_1._Situs_untuk_Convert_Video_Youtube_dengan_Mudah_dan_Cepat_2022.jpg

Apakah kamu kesulitan memutar video yang baru kamu unduh karena perangkatmu tidak mendukung format dari video tersebut? Jangan khawatir, ikuti langkah berikut untuk convert video YouTube yang baru saja kamu unduh menjadi format yang kamu inginkan. Convert video adalah proses mengubah format video dari satu format ke format yang lain. Simak pengertian, fungsi, dan situs untuk convert video YouTube dengan mudah dan cepat 2022 berikut ini.

Apa itu convert video?


Convert video adalah proses mengubah format video menjadi bentuk format lain - Pexels

Convert video adalah alat yang dapat membantu kamu melakukan konversi format video. Menurut KBBI, konversi adalah proses perubahan dari satu bentuk/format ke bentuk/format yang lain. Sehingga, convert video YouTube adalah proses mengubah format video YouTube yang sudah diunduh menjadi format lain.

Baca juga: 8 Software edit video untuk Android dan iOS terbaik 2022

Fungsi convert video


Fungsi dari format video adalah agar video dapat diputar di berbagai perangkat - Pexels

Fungsi dari convert video adalah untuk mengubah format video menjadi bentuk lain, agar video dapat diputar di perangkat pilihan kamu. Sebab terkadang, beberapa perangkat komputer hanya bisa memutar video dengan format tertentu.

Contoh perubahan format audio seperti AMR, FLAC, WMA, MP3, ALAC, AAC, M4A, WAV, AIFF, OGG atau format 3GP, WEBM, MP4, MKV, AVI, OGV, MOV, WMV, FLV untuk video.

Baca juga: Cara memotong video dengan mudah di Windows, Android, dan iPhone

15 Situs video YouTube converter


Berbagai situs converter online tersedia untuk membantu kamu convert video YouTube - Pexels

Semakin mudah convert video YouTube dengan situs online. Simak beberapa situs untuk convert video YouTube berikut ini.

1. FreeConvert

Situs www.freeconvert.com/video-converter ini menyediakan berbagai layanan convert seperti konversi foto, video, audio, dokumen, ebook, unit juga vektor. Tersedia juga layanan kompres video, foto, dan dokumen, serta fitur untuk mengubah file menjadi GIF, MP3, atau MP4.

Batas maksimal ukuran video yang dapat diunggah adalah 1 GB. Kamu juga bisa mengunggah video dari komputer, ponsel, Dropbox, Google Drive, atau kamu bisa langsung menuliskan tautan video YouTube yang ingin kamu konversi. Kamu akan diberikan pilihan format akhir konversi, seperti AMR, FLAC, WMA, MP3, ALAC, AAC, M4A, WAV, AIFF, OGG untuk audio dan 3GP, WEBM, MP4, MKV, AVI, OGV, MOV, WMV, FLV untuk video.

2. Online Converter

Situs www.onlineconverter.com/video ini tidak hanya menyediakan layanan convert video YouTube, tapi juga compress, merge, resize, cut, rotate, serta menambahkan watermark dan audio ke video. Batas maksimal video yang dapat kamu unggah adalah 200 MB.

Kamu dapat melakukan konversi dalam dua cara, yaitu dengan memilih format akhir video atau melakukan konversi dari perangkat yang kamu miliki seperti Android, iPhone, iPad, Mobile, Xbox, PSP, atau Kindle. Kamu bisa memilih format akhir video yang kamu inginkan, contohnya MP4, 3GP, AVI, FLV, MKV, WMV, MOV, M4V, WEBM.

3. XConvert

Situs www.xconvert.com/video-compressor ini adalah situs konversi video online gratis yang menyediakan fitur konversi dokumen, foto, video serta menyatukan dokumen PDF. Batas maksimal ukuran video yang dapat kamu unggah di situs ini adalah 10 MB.

Kamu dapat mengunggah video dari perangkat komputer dan ponselmu atau melalui Google Drive dan Dropbox. Kamu dapat mengubah pengaturan akhir video MP4 atau WEBM, video codec, serta mengurangi ukuran video dengan persentase, preset, bitrate, serta resolusi video.

4. Video2Edit

Berikutnya ada situs www.video2edit.com/id/konversi-dari-video yang menyediakan layanan convert video YouTube, konversi foto, dan edit video. Kamu bisa convert video YouTube ke format MP4, 3G2, 3GP, AVI, FLV, MOV, OGV, WEBM, dan WMV.

Kamu bisa mengunggah video dari komputer, ponsel, Dropbox, atau Google Drive. Kamu juga bisa memasukkan URL YouTube yang ingin kamu convert. Kamu dapat mengatur hasil akhir convert video YouTube dengan beberapa pengaturan seperti mengubah kecepatan frame, mengubah ukuran layar, mengubah bitrate video, codec video, hingga audio video.

5. MP4 Compress

Situs www.mp4compress.com ini memiliki fitur utama kompres video tapi juga menyediakan layanan convert video YouTube. Kamu bisa melakukan convert video YouTube dari format AVI, MOV, FLV, WMV, MKV, WEBM, 3GP, M4V, MPEG, RM menjadi MP4. Tersedia juga layanan stabilizer video, edit video menjadi hitam putih, dan menghilangkan suara. Kamu dapat mengunggah video sampai batas maksimal 500 MB untuk dikonversi secara gratis.

Baca juga: 8 Youtube video downloader tanpa aplikasi dengan cepat dan mudah

6. File Converto

Situs convert video YouTube selanjutnya adalah File Converto dimana kamu bisa melakukan konversi video dengan batas ukuran maksimal 500 MB menjadi format MP4, MOV, AVI, MKV, WMV, dan FLV. Situs www.fileconverto.com/online-video-converter ini juga menyediakan fitur lain seperti kompres video, editing video, audio, foto, dan juga dokumen.

7. Video Converter

Dengan situs www.videoconverter.com ini kamu dapat convert video YouTube dengan mengunggah video dari perangkat komputer, ponsel, Dropbox, juga Google Drive. Kamu bisa mengubah video ke dalam 24 format berbeda dengan batas maksimal untuk mengunggah video untuk dikonversi di situs gratis ini adalah 2 GB.

8. MP3 Juices

Situs www.mp3juices.cc ini menyediakan layanan convert video YouTube menjadi audio dengan format MP3. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan copy-paste link YouTube yang ingin kamu ubah menjadi MP3.

Kamu bahkan bisa mencari langsung judul lagu di search bar. Kamu cukup mengetik judul lagu dan penyanyi, lalu akan keluar pilihan sumber video YouTube yang kemudian bisa kamu convert video YouTube tersebut ke dalam format MP3. Selain sumber video dari YouTube, kamu juga bisa mengubah sumber file SoundCloud, VK, 4shared, Yandex, dan Archive.

9. YTDO.CC

Situs online convert video YouTube berikutnya adalah www.ytdo.cc yang menyediakan fitur convert video YouTube dengan kualitas audio yang tinggi secara gratis dan tanpa registrasi. Kamu hanya perlu mencari judul lagu dan penyanyi di search box yang tersedia di situs ini. Akan muncul berbagai pilihan video YouTube yang bisa kamu pilih untuk kemudian kamu convert video YouTube tersebut ke dalam bentuk MP3.

10. Ontiva

Selanjutnya, ada situs www.ontiva.com yang dapat membantu kamu convert video YouTube. Kamu hanya perlu paste link di search bar, tersedia juga pilihan pengaturan durasi video yang ingin kamu konversi. Kamu dapat convert video YouTube ini ke dalam format MP3, WEBM, M3A, MP2, AAC, OGG, FLAC, WAV atau video dalam bentuk MP3, WEBM, dan 3GP. Tersedia juga informasi ukuran file sehingga kamu bisa memilih ukuran yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Baca juga: 5 Cara kompres PDF online dan offline dengan mudah

11. Download4.cc

Situs gratis untuk convert video YouTube berikutnya adalah www.download4.cc. Situs ini menyediakan layanan convert video YouTube dalam satu kali klik. Paste link di search bar untuk mengunduh hasil convert video YouTube yang kamu inginkan. Kamu bisa mengunduh hasil konversi ke dalam bentuk video dengan format MP4, 3GP, MHTML dalam berbagai kualitas atau ke dalam bentuk audio dalam format MP3, WEBM, dan MA4, juga ke dalam bentuk video tanpa suara.

Tidak hanya mengkonversi video YouTube, kamu juga bisa konversi video dari 1000 website lainnya seperti Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, SoundCloud, Vimeo, ESPN, Dailymotion, dan NBC.

12. YTMP3

Situs www.ytmp3.cc juga menawarkan layanan convert video YouTube ke dalam bentuk MP3 dan MP4. Kamu hanya perlu paste link di search bar, lalu situs akan membantu kamu mengkonversi video. Kemudian, kamu bisa mengunduh dalam bentuk MP3 atau menyimpannya di Dropbox.

13. Easy MP3 Converter

Situs gratis ini www.easymp3converter.com menyediakan fitur convert video YouTube. Masukkan link YouTube yang ingin kamu konversi, lalu kamu akan diberikan pilihan format MP3 yang ingin kamu unduh beserta ukurannya. Sehingga, kamu bisa memilih ukuran yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

14. Loader.To

Berikutnya, ada situs www.loader.to yang menyediakan tampilan sederhana dengan search bar yang dapat langsung kamu isi dengan link video YouTube yang ingin kamu konversi.

Kamu pun dapat memilih format akhir yang kamu inginkan sebelum mengunduh, seperti format MP3, M4A, WEBM, AAC, FLAC, OPUS, OGG, dan WAV untuk audio. Sementara, bentuk akhir video tersedia dalam format MP4 (ukuran 360p-1440p) dan WEBM (4K-8K).

15. Online Video Converter

Situs convert video YouTube yang terakhir adalah www.onlinevideoconverter.pro. Kamu bisa langsung paste tautan video YouTube yang ingin kamu unduh. Selanjutnya, pilih format akhir yang kamu inginkan, MP3 untuk audio dan MP4 untuk video.

Baca juga: 8 Cara Menggabungkan Foto Menjadi Satu Secara Online Maupun dengan Aplikasi

Untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan, coba daftarkan diri kamu untuk menjadi talent di EKRUT. Semua proses dan bantuan profesional di talent marketplace EKRUT gratis. Kamu – sebagai talent atau employer – bisa langsung direkrut dan merekrut kandidat yang sesuai. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, daftar sekarang di EKRUT!

Itu tadi cara convert video YouTube secara gratis dengan mudah. Tonton juga video mengenai kreatif iklan yang efektif untuk meningkatkan conversion dalam digital marketing campaign berikut ini.

Sumber:

  • suara
  • sikalem
  • siapgrak

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1_Microsoft_Azure.jpg

    Technology

    Mengenal Microsoft Azure, Cara Kerja, dan Manfaatnya

    Algonz D.B. Raharja

    06 July 2022
    5 min read
    cover_(1).jpg

    Technology

    10 Rekomendasi Software Animasi 3D Terbaik di Tahun 2022

    Detty Risetya

    06 July 2022
    6 min read
    Apa_itu_Database-Berikut_Pengertian__Manfaat__Jenis_Serta_Fungsinya.jpg

    Technology

    Apa Itu Database? Berikut Pengertian, Manfaat, Jenis, serta Fungsinya

    Ningtyas Dewanasari Kinasih

    06 July 2022
    6 min read

    Video