Published on

Careers

Hindari kesalahan terbesar ini dalam karier

Widyanto Gunadi

relationship-2822420__340.jpg

Meniti karier dan menggapai mimpi sah-sah saja dilakukan setiap orang. Semua orang pasti ingin sukses dalam hidupnya. Akan tetapi, ada tiga kesalahan karier yang wajib dihindari ketika bekerja di sebuah perusahaan. Apa saja kesalahan-kesalahan yang dimaksud? Berikut ini ulasannya untuk Anda! 

 

Terkekang pekerjaan

Kesalahan terbesar dalam karier adalah berkorban terlalu banyak demi pekerjaan. Anda tak sedang hidup hanya demi karier. Karier seharusnya menjadi sarana Anda dalam menikmati hidup. Anda mendapatkan uang dari pekerjaan untuk menjalani kehidupan. Kehidupan Anda bukan semata-mata tentang karier. Seharusnya Anda mampu memisahkan antara kehidupan pribadi dengan karier. Jangan biarkan pekerjaan Anda membuat diri sendiri tak punya waktu untuk menikmati hidup. 

Ya, kehidupan ada untuk dinikmati, bukan untuk ditahan. Jika selama ini bekerja hingga rasanya tak peduli akan kehidupan lain, maka Anda tak akan bahagia. Kehidupan yang demikian hanya dijalani layaknya robot. Anda tentunya tak mau jika hidup hanya diisi dengan bekerja saja, bukan? Fokus bekerja memang baik. Namun, keseimbangan hidup juga perlu. 

 

Tetap di comfort zone 

Siapa bilang pekerjaan Anda sekarang tak bisa diubah? Semua pekerjaan bisa ditinggalkan. Karyawan terbaik saja bisa memutuskan resign. Ingatlah bahwa pekerjaan bukan hal yang paling utama di hidup Anda. Ada keluarga yang lebih penting dari pekerjaan. Jika Anda meninggalkan pekerjaan, penggantinya bisa datang dalam waktu singkat. Namun, keluarga Anda akan selalu ada untuk mendukung. Jangan lupakan mereka hanya demi bekerja, dan mengembangkan karier. Jangan sampai karena Anda merasa sudah nyaman, maka Anda tidak beranjak meninggalkan comfort zone saat ini.

 

Bekerja terlalu keras

Bekerja hingga lupa waktu, dan meninggalkan prioritas lain tentunya tak sehat buat Anda. Faktanya, karyawan yang bekerja lebih dari 50 jam dalam seminggu justru mengalami penurunan tingkat produktivitas yang tajam. Apakah Anda yakin masih ingin menjadi seorang yang maniak kerja? Ada banyak hal menarik selain dari pekerjaan di luar sana menunggu untuk Anda eksplor. Jadi mulai sekarang, lakukan hal menyenangkan selain bekerja. Luangkan waktu untuk hobi Anda. Bersenang-senang bisa membantu Anda menyegarkan pikiran, dan kembali bekerja dengan semangat yang baru! 

Apakah Anda pernah merasakan tiga hal tersebut? Jangan khawatir. Masih banyak peluang kerja yang bisa Anda jajaki. Temukan berbagai posisi di bidang IT, dengan bergabung dengan talent marketplace di EKRUT.

 

Sumber:
linkedin.com
pickthebrain.com
sciencemag.org

Tags

Share

Artikel Terkait

5_Struktur_Artikel_yang_Fundamental_dan_Membantu_Penulisanmu_Semakin_Terarah.jpg

Careers

5 Struktur Artikel yang Fundamental dan Membantu Penulisanmu Semakin Terarah

Sylvia Rheny

25 May 2022
5 min read
H1-10_Bisnis_Online_Tanpa_Modal_Beserta_Kisaran_Penghasilannya.jpg

Careers

10 Bisnis Online Tanpa Modal beserta Kisaran Penghasilannya

Lita Lia

25 May 2022
5 min read
H1-Kebiasaan_Bangun_Jam_5_Pagi_Dapat_Mengubah_Hidupmu_Menjadi_Lebih_Baik.jpg

Lainnya

Kebiasaan Bangun Jam 5 Pagi Dapat Mengubah Hidupmu Menjadi Lebih Baik

Lita Lia

24 May 2022
5 min read

Terpopuler Bulan Ini

01

10 Contoh Deskripsi Diri Sendiri yang Profesional dan Menarik HRD

Maria Tri Handayani

07 April 2022
6 min read
02

Jadwal FYP TikTok 2022: Pelajari dan Terapkan Tren Terbaru Agar Kontenmu Ramai!

Nurina Ulfah

04 April 2022
5 min read
03

5 Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri dengan Cepat dan Mudah 2022

Algonz D.B. Raharja

27 April 2022
5 min read
04

Tips Menyampaikan Kata-Kata Perpisahan Kerja yang Berkesan

Maria Tri Handayani

07 April 2022
5 min read
05

12 Jenis Strategi Pemasaran yang Paling Efektif Beserta Contohnya

Tsalis Annisa

07 April 2022
5 min read