Published on

startup

Jualo.com diakusisi oleh startup asal Singapura

Tsalis Annisa

jualo-diakusisi-carro-EKRUT.jpg

Berita terbaru datang dari dari situs jual beli online Indonesia yang menggabungkan fungsi marketplace dan iklan baris yaitu, Jualo.com. Setelah berhasil mendapatkan 4 juta pengguna bulanan dan memfasilitasi transaksi senilai USD 1 miliar pada tahun 2018, Jualo.com pun diakusisi oleh Carro. 

Akusisi ini dilakukan setelah Carro mendapatkan tambahan modal senilai US$ 30 juta dari putaran pendanaan terakhir senilai US$ 60 juta. Hal ini pun disebutkan sebagai salah satu tindakan Carro untuk melakukan ekspansi di Asia Tenggara. 

Jualo.com sendiri didirikan pada tahun 2013 dan dianggap memiliki pertumbuhan yang cepat di Indonesia. Startup ini berusaha membantu penjual profesional serta personal untuk menjual barang baru maupun bekas. 

Jualo.com setidaknya memiliki 300 kategori. Adapun kategorinya meliputi kendaraan, elektronik, mode, bahkan hingga lowongan kerja. 

Akuisisi Jualo.com diharapakan dapat meningkatkan jangkauan Carro di Asia Tenggara, khususnya dalam hal jual-beli otomatif di Indonesia. 

Carro merupakan marketplace otomotif yang berasal dari Singapura dan telah beroperasi di Indonesia serta Thailand. Transaksi yang terjadi di Carro sendiri sudah lebih dari US$500 juta pada tahun lalu.

Untuk meningkatkan pertumbuhan, Carro menambah area pelayanan dari yang sebelumnya hanya menjual mobil dan motor dengan juga menjual layanan pembiayaan kendaraan bermotor. 

Dengan jumlah layanan kategori Jualo.com yang lebih banyak dibandingkan Carro, hal ini diharapkan dapat menumbuhkan bisnis keduanya dan fokus pada sektor otomotif. 

Rekomendasi bacaan:

Tags

Share