Published on

Bukalapak luncurkan fitur kartu kredit online

Nur Lella Junaedi

kartu-kredit-online-bukalapak-EKRUT.jpg

Bukalapak bekerja sama dengan marketplace keuangan Cermati.com menghadirkan layanan pembayaran kartu kredit di platform Bukalapak. Layanan ini diberi nama Ajukan Kartu Kredit Online.

Nantinya dengan adanya fitur baru ini, para pengguna Bukalapak bisa mengajukan pembayaran dengan beberapa kartu kredit yang disediakan, seperti Citibank, Bank Mega dan BRI. 

Adapun prosedurnya, awalnya pengguna harus memilih kartu kredit yang tersedia. Lalu mengisi form formulir terkait data diri untuk diverifikasi.

Pengguna yang disetujui, nantinya akan ditelpon dan dihubungi via email oleh tim Bukalapak. Prosesnya verifikasinya sendiri memakan waktu sekitar tiga hari.

Co-founder and President Bukalapak Fajrin Rasyid mengatakan, ada sekitar 17 juta pelanggan Bukalapak yang aktif melakukan transaksi.

Fajrin menargetkan pada kuartal pertama, sekitar 5.000 pelanggan bisa menggunakan fitur ini setelah peluncuran.
 
Di mana baginya bertransaksi dengan kartu kredit bisa menjadi alternatif pembayaran yang aman, nyaman, dan bermanfaat bagi pelanggan.

Baca jugaInvestor asal Korea Selatan ini ikut bergabung dalam pendanaan seri F Bukalapak

Langkah Bukalapak menjadikan kartu kredit sebagai moda pembayaran alternatif memang tidak salah.

Hal ini karena data dari Bank Indonesia pada 2018 menunjukan bahwa, total transaksi mengggunakan kartu kredit mencapai Rp314 triliun. Mengalami kenaikan sekitar 41 persen dari data lima tahun terakhir.

Inilah yang membuktikan bahwa kartu kredit masih menjadi primadona alat pembayaran non tunai (cashless) yang diminati di masyarakat.

Sebagaimana kita tahu bahwa kartu kredit menawarkan banyak diskon, promo, cicilan 0 persen, cashaback hingga point reward bagi nasabahnya.

Rekomendasi Bacaan:

Sumber: 

Kr-asian.com

 

Tags

Share