Published on

Technology

Lagi, #KamiTidakTakut jadi trending topic

Widyanto Gunadi

hashtag_twitter.jpg

Pekan lalu, kerusuhan terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Enam polisi meninggal dunia dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa (8 Mei 2018) malam hingga Rabu (9 Mei 2018) dini hari. Indonesia berkabung.

Tiga hari berselang, ledakan bom terjadi di sejumlah rumah ibadah di Surabaya, Jawa Timur. Ledakan juga terjadi di Sidoarjo. Peristiwa ini merenggut nyawa bukan hanya orang dewasa, tapi juga anak-anak. Warga net pun menunjukkan dukungan bagi aparat penegak hukum dan masyarakat luas melalui hashtag atau tagar #KamiTidakTakut yang menyebar di Internet.

 

Cuitan #KamiTidakTakut di Twitter

Seperti dilansir Liputan6.com, ada empat kata kunci (keyword) yang tercatat dalam tren di Indonesia. Yang ada pada posisi dua teratas adalah Surabaya dan #KamiTidakTakut. Pada Minggu (13 Mei 2018), tagar tersebut menjadi topik terpopuler di jejaring sosial media Twitter.

Berikut ini sejumlah cuitan dengan hashtag #KamiTidakTakut yang diunggah instansi-instansi pemerintah.

 

Ayo kita cegah bersama terorisme!

#BersatuLawanTerorisme
#KamiTidakTakut
#SobatKemensetneg
#KitaBisa

Sumber: @KemensetnegRI

 

We Stand Together For Indonesia. Fight Against Terrorism.

#BersatuLawanTerorisme #KutukTeror #KamiTidakTakut

Sumber: @Puspen_TNI

 

Serangan teroris masih terjadi di Surabaya.
Mari kita doakan agar segera dapat diatasi, serta saudara kita di Surabaya diberikan kekuatan dan selalu dalam lindungan  Tuhan.

#LawanTerorisme
#KamiTidakTakut

Sumber: @beacukaiRI

 

Duka mendalam untuk kejadian di Surabaya. Kita tunjukkan kepedilian kepada korban tanpa harus menyebarkan foto-foto kejadian.
Tidak takut dan tingkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar kita.

#BersatuLawanTerorisme
#KamiTidakTakut

Sumber: @KemenkeuRI

 

Malam ini terjadi kembali ledakan bom di Rusunawa Wonocolo. Mari berdoa bagi saudara-saudara kita di Sidoarjo dan Surabawa. PERANGI TERORISME
#PrayForIndoensia #KamiTidakTakut

Sumber: @BareskrimPolri

 

#KamiTidakTakut sempat jadi trending di dunia

Hashtag #KamiTidakTakut bukan kali ini saja menjadi trending topic. Pada Mei 2017, tagar tersebut mencatatkan trending Twitter di seluruh dunia. Seperti dilansir thejakartapost.com, hashtag ini menjadi topik teratas di Twitter menyusul serangan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Satu tahun sebelumnya, hashtag #KamiTidakTakut menghiasi banyak unggahan di Twitter. Seperti dilansir bbc.com, tagar ini dipakai lebih dari 110 ribu kali, bahkan dikutip sejumlah media di luar negeri. Yang menjadi pemicu munculnya hashtag tersebut adalah serangan bom di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Januari 2016.

Apakah Anda juga salah satu warga net yang menggunakan hashtag #KamiTidakTakut untuk menyampaikan solidaritas sebagai bagian dari Indonesia?

 

Rekomendasi bacaan:
Sudah coba Emoji Slider untuk polling di Instagram?
Ilmuwan kembangkan perangkat untuk mengedit aktivitas otak
Windows 10 kini sediakan fitur baru tangkapan layar

 

Sumber:
Liputan6.com
thejakartapost.com
bbc.com


 

Tags

Share