Published on

Technology

Mengikuti jejak Twitter, kini Spotify juga memiliki fitur stories

Nur Lella Junaedi

Mengikuti-jejak-Twitter_-kini-Spotify-juga-memiliki-fitur-stories-EKRUT.jpg

Fitur stories nampaknya semakin dianggap mampu membuat pengalaman pengguna di suatu aplikasi menjadi lebih baik. Berawal dari Instagram, kini Twitter hingga Spotify pun mengeluarkan fitur ini.  

Dilansir dari situs Engadget, juru bicara dari Spotify mengatakan bila ini sebagai bagian dari uji coba untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan sebenarnya fitur ini sendiri tidaklah terbilang baru bagi Spotify. 

Fitur stories yang mirip seperti Snapchat ini telah ada sejak setahun lalu. Fitur ini dinamakan storyline card yang muncul di bagian bawah Now Playing dan beberapa muncul di bagian bawah Genius’s Behind the lyric.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mengetuk sisi kiri untuk kembali ke bagian stories sebelumnya atau mengetuk sisi kanan untuk melihat bagian stories berikutnya. Saat itu, fungsi ini telah muncul di aplikasi Spotify v8.5.5.853. 

Meski begitu, fungsinya belum diperuntukkan sepenuhnya untuk pengguna, melainkan baru tersedia bagi artis, influencer atau musisi untuk mengetik teks, menyorot bagian yang ingin diperlihatkan atau mencantumkan gambar maupun video.

Baca juga: Butuh semangat kerja? Ini ide playlist Spotify untuk kamu

Saat ini fitur stories pada Spotify baru dapat kamu lihat pada playlist Christmas Hits milik Spotify.  Caranya, cari Christmas Hits, lalu klik playlist tersebut, dan kamu akan menemukan stories pada bagian atas banner dengan tulisan Tap to see the story. 

Kamu akan melihat ada beberapa stories atau video pendek dari beberapa artis, seperti Meghan Trainor dan Kelly Clarkson. 

Belum diketahui kapan kira-kira fitur stories ini tersedia untuk pengguna. Meski begitu, fitur ini nampak  begitu menarik dan membuat pengguna merasa lebih dekat dengan musisi idolanya. 

Semoga Spotify juga segera mengeluarkan fitur stories untuk pengguna, ya! 

spotify stories EKRUT

Sumber: 

  • androidpolice
  • engadget

Tags

Share