Media

Mobil golf dengan IoT ada di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta
By Maria Yuniar - 16 June 2018
109 Views

Badan usaha milik negara (BUMN) operator bandara, PT Angkasa Pura II (Persero), menyediakan mobil golf berteknologi Internet of Things (IoT) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Puluhan mobil tersebut dioperasikan untuk membantu penumpang menuju gate.

 

Beroperasi 24 jam

Angkasa Pura II menilai, fasilitas semacam ini dibutuhkan pada arus mudik. Apalagi selama peak season, jumlah penumpang pasti meningkat. Sebanyak 36 unit mobil golf ditempatkan selama 24 jam di sejumlah titik. Calon penumpang dapat menjumpai layanan ini pada area keberangkatan domestik gate 15 dan gate 13 (prioritas), area kedatangan domestik gate 24, gate 18, dan gate 14 (prioritas), area keberangkatan internasional gate 9, dan area kedatangan internasional gate 5.

 

Sumber: PT Angkasa Pura II

 

Presiden Direktur Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, dalam siaran persnya pada Sabtu (16/6) mengatakan, setiap mobil golf tersebut mampu menampung hingga lima penumpang dalam sekali perjalanan. Jadi, para penumpang tidak perlu cemas harus menunggu lama. 

 

Terintegrasi dua aplikasi

Angkasa Pusa II menggunakan teknologi beacon pada mobil golf di Terminal 3. Dengan fasilitas ini, para penumpang dapat melihat ketersediaan serta posisi mobil golf melalui monitor yang dipasang pada gate 15. Fasilitas mobil golf ini juga terintegrasi dengan aplikasi Indonesia Airports. 

Selain itu, ada juga aplikasi Golf Car Assistant (GOCA). Dengan aplikasi ini, penumpang bisa memberikan rating layanan untuk masing-masing petugas golf car. Wah, seperti aplikasi ojek online ya!

 

 

Awaluddin pun menuturkan, perusahaan pelat merah itu ingin memberikan fasilitas mobil golf berteknologi IoT di terminal lain bandara tersebut.

Nah, untuk Anda yang akan bepergian melalui Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, selamat mencoba fasilitas mobil golf ini ya! Selamat berlibur!

 

Rekomendasi bacaan:
Siapa sih, pemain termahal di Piala Dunia 2018?
Nih, efeknya kalau terlalu banyak ngopi
Profesi ini ga libur waktu Lebaran, Anda juga?
 

Sumber:
Siaran Pers PT Angkasa Pura II (Persero), Sabtu, 16 Juni 2018

Tags:

  • Indonesia Airports
  • IoT
  • Internet of Things
  • mobil golf
  • Bandara Internasional Soekarno Hatta
  • Bandara Soekarno Hatta
  • Angkasa Pura II
  • bandara
  • mudik
  • Share Group 1 Group 3 Group 4
    Bergabung dengan EKRUT

    Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
    Daftar Sekarang