Published on

Careers

Modal smartphone cukup buat 5 pekerjaan ini

Widyanto Gunadi

photography-801891__340.jpg

Era digital telah menawarkan begitu banyak jenis pekerjaan baru. Bahkan hanya dengan bermodalkan sebuah ponsel pintar alias smartphone, Anda bisa bekerja. Penghasilannya pun tak main-main. Berikut ini adalah berbagai pekerjaan berpenghasilan cukup besar, hanya dengan memanfaatkan smartphone!

Influencer pemasaran

Bagi Anda yang sangat gemar beraktivitas di media sosial, pekerjaan ini cocok untuk ditekuni. Mulailah membuat berbagai konten menarik di semua akun media sosial yang Anda miliki. Semakin banyak pengikut akun media sosial Anda, maka pendapatan pun bertambah besar. Selain itu, ada kemungkinan Anda bisa mendapatkan endorsement dari pebisnis terkenal. Dengan begini, nama Anda semakin melejit, dan pundi-pundi pemasukan pun akan kian membengkak.

Vlogger 

Teknologi yang memungkinkan Anda membuat video sudah semakin canggih. Anda kini dapat membuat video kreatif, dan membagikannya ke publik. Jika video Anda menjadi viral, uang akan mengalir ke kantong dengan sendirinya. Buatlah video menarik. Misalnya, tentang perjalanan Anda ke tempat wisata yang jarang dikunjungi orang. Selain menjadikan video tersebut banyak ditonton, Anda juga bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama. Semua ini bisa Anda kerjakan hanya dengan kamera ponsel.

Penulis 

Ada banyak teknologi yang bisa memfasilitasi Anda menjadi penulis saat ini. Hanya diperlukan minat untuk menekuninya. Menulis bisa dilakukan ketika Anda memiliki waktu luang. Tema tulisan pun bisa bermacam-macam. Anda bisa menulis fiksi, atau artikel berita untuk dikirimkan ke berbagai media baik koran, maupun majalah. Jika tulisan Anda viral, maka sudah pasti uang akan masuk ke dalam kantong dengan aman.

Penjual stok foto 

Anda seorang penggemar fotografi? Cobalah jual stok foto karya Anda. Pasalnya, dengan mengunggah berbagai hasil jepretan kamera Anda di situs penyedia stok foto, bayaran atas hak cipta foto-foto yang diunggah juga tak sedikit. Untuk modal awal, gunakan saja kamera di ponsel Anda. Berbagai ponsel di pasaran banyak yang telah dilengkapi kamera canggih, bukan? Manfaatkanlah hal tersebut dengan baik, ya!

Dropshipper 

Pekerjaan dropshipping sebenarnya mirip dengan reselling. Seorang dropshipper membantu orang lain memasarkan produk yang dijual. Anda tidak perlu menjadi pemilik barang untuk melakukan proses dropship. Dengan kata lain, Anda bisa langsung membuka lapak berjualan untuk melakukan promosi.  

Selain itu, dengan kecanggihan teknologi media sosial, promosi bisa digencarkan dengan memasang iklan tentang produk di akun bisnis pribadi Anda. Selanjutnya, konsumen yang berminat dapat langsung menghubungi Anda untuk memesan produk, dan kemudian mengirimkannya ke alamat mereka masing-masing. Keuntungan dari penjualan berasal dari selisih hasil, antara harga pasokan barang dengan nilai jual kembalinya, yang bisa Anda tentukan sendiri.

Baca juga: Seperti apa sih USB-C itu?

Menarik ya, berbagai pekerjaan di atas dengan bermodalkan sebuah smartphone. Selain memberikan penghasilan tambahan, bisa jadi pekerjaan tersebut membawa pendapatan utama. Siapa tahu?

Sumber:

  • kompas.com
  • idntimes.com
  • jalantikus.com 

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    pexels-pixabay-53621.jpg

    Lainnya

    Cost Accounting (Akuntansi Biaya) adalah: Pengertian, Jenis, dan 5 Fungsinya

    Chrissila Jessica

    30 September 2022
    4 min read
    stoke_take_adalah.jpg

    Careers

    Stock take adalah: Pengertian, manfaat, dan 6 tips melakukannya dengan efektif

    Anisa Sekarningrum

    30 September 2022
    6 min read
    H1_9_Franchise_Makanan_Terlaris_dan_Menjanjikan_Beserta_Kisaran_Modal_Awalnya_(1).jpg

    Lainnya

    9 Franchise Makanan Terlaris dan Menjanjikan beserta Kisaran Modal Awalnya

    Farah Reginda

    30 September 2022
    6 min read

    Video