Published on

startup

Tahun depan Ninja Xpress sasar pasar UKM

Nur Lella Junaedi

Ninja-Xpress-sasar-pasar-UKM-EKRUT.jpg

Selain menyediakan layanan jasa pengiriman, startup logistik asal Singapura, Ninja Xpress juga telah berhasil mengakuisisi 80 persen pengguna yang berasal dari Usaha Kecil Menengah (UKM). 

Kini, ada sekitar 10 ribu UKM yang sudah bergabung dengan Ninja Xpress. Melihat besarnya animo tersebut, membuat Ninja Xpress memutuskan akan fokus terhadap pasar UKM di tahun depan. 

Salah satu upaya yang dilakukan Ninja Xpress untuk mendukung fokus tersebut yakni dengan menyediakan layanan Ninja Academy. Ninja Academy sendiri adalah layanan premium yang diberikan kepada para seller.

Baca juga: Strategi pengiriman push notification yang efektif​​​​​​​

Ada empat konten premium yang disediakan Ninja Xpress dalam Ninja Academy yang meliputi:

  • Ninja Creative Hub yang berisi pemberian materi foto produk gratis, Instagram dan Facebook Ads, hingga iklan bersama influencer
  • Ninja Direct, berisi akses ke ratusan produk fashion and beauty di seluruh Asia
  • Ninja Modalin, berisi COD Advance
  • Ninja Support, pengiriman paket yang didampingi oleh CRO (Client Relation Officer) 

Selain akan menyasar UKM, di tahun depan Ninja Xpress juga akan fokus pada pengembangan teknologi, core operation and operation excellent serta pengembangan talenta.

Sejak berdiri empat tahun lalu, Ninja Xpress sukses masuk ke dalam tiga besar layanan logistik Indonesia, di mana pada 2018 total paket yang berhasil terkirim mencapai 55 juta. 

Baca juga: 

Tags

Share