Published on

Technology

Pilih nonton Piala Dunia dari mana?

Widyanto Gunadi

russia-3037142__340.png

Piala Dunia 2018 memang menjadi ajang yang banyak ditunggu para penggemar sepak bola, termasuk di Indonesia. Perhelatan kelas dunia yang diadakan empat tahun sekali ini bisa Anda tonton lewat berbagai media, selain televisi tentunya. Anda dapat menyaksikan siaran Piala Dunia lewat smartphone, dan bahkan platform online seperti Bukalapak. Berikut ini pilihan-pilihan yang bisa Anda pertimbangkan.

MAXstream

Bagi Anda pengguna smartphone yang menggunakan provider Telkomsel,  MAXstream bisa menjadi pilihan. MAXstream adalah sebuah aplikasi video mirip Youtube, khusus pengguna Telkomsel. Melalui aplikasi MAXstream ini, para pelanggan elkomsel dapat menikmati seluruh pertandingan di Piala Dunia hingga tanggal 15 Juli mendatang. 

 


Sumber: Twitter

 

Buatlah akun dengan mendaftarkan nomor Telkomsel aktif Anda. Dengan demikian, Anda dapat log-in melalui media sosial dan ponsel untuk mulai menonton. 

KLIX 

Bagi pengguna setia XL Axiata, Anda bisa mengunduh aplikasi KLIX di Google Play Store. Aplikasi serupa YouTube ini memungkinkan penggunanya menonton pertandingan Piala Dunia tanpa menghabiskan kuota Internet. Jika ingin berlangganan, ada empat pilihan paket yang bisa Anda ambil. 

Paket pertama, seharga Rp 49 ribu, memungkinkan Anda menonton pertandingan piala dunia mulai tanggal 8 Juli mendatang hingga partai final. Paket kedua, seharga Rp 75 ribu. Dengan paket ini, Anda dapat menyaksikan pertandingan dari tanggal 28 Juni hingga 7 Juli 2018. Paket ketiga dibanderol Rp 99 ribu, yang memberikan Anda fasilitas menonton berbagai pertandingan dari tanggal 13 hingga 27 Juni. Paket ini disertai dengan paket Internet sebulan dengan harga normal. Paket terakhir, seharga Rp 88 ribu, memberikan Anda kesempatan mengikuti pertandingan periode 7 hingga 12 Juni.  

 


Sumber: Twitter

Meski demikian, ada batas kuota Internet bagi pengguna. XL memberi jatah 5 GB setiap harinya. Jika penggunaan kuota melebihi angka itu, kecepatan Internet turun menjadi hanya 64 Kbps. 

KLIKtv.com

Bagi pelanggan Indosat yang ingin menonton Piala Dunia, Anda bisa akses KLIKtv.com. Untuk berlangganan layanan KLIKtv.com ini, pelanggan harus membayar biaya langganan dengan e-wallet UNIPIN. Saldo e-wallet UNIPIN bisa disi menggunakan pulsa IM3 Ooredoo. 

KLIKtv.com tak hanya menyiarkan secara langsung pertandingan Piala Dunia. Anda juga dapat mengakses siaran tunda pertandingan sebelumnya kapan saja. Selain itu, KLIKtv.com juga menghadirkan program informasi khusus Piala Dunia.  

 


Sumber: Twitter

Indosat pun menyediakan Paket Unlimited YouTube khusus bagi pelanggan IM3 Ooredoo. Pemilik paket ini dapat mengakses kanal YouTube resmi dari FIFA TV, dan menonton pertandingan Piala Dunia dari sana. Tersedia dua pilihan paket berlangganan. Ada paket tiga hari, seharga Rp 5.000. Sementara itu paket kedua, yaitu paket bulanan, bisa langsung diaktifkan tanpa registrasi terlebih dahulu. 

Piala Dunia Klix

Bagi Anda pencinta bola yang sering berkunjung ke Bukalapak.com, ada fitur Piala Dunia Klix. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menonton semua pertandingan di Piala Dunia 2018. Anda hanya perlu membayar biaya berlangganan sebesar Rp 89 ribu.  

 


Sumber: Twitter

Untuk dapat mengakses Piala Dunia Klix, pastikan aplikasi Bukalapak di ponsel Anda sudah ter-update. Selanjutnya, Anda bisa mencari menu "Entertainment & Travel" dan klik di ikon "Klix Piala Dunia 2018". Setelah membaca syarat dan ketentuan di fitur "Piala Dunia 2018", selanjutnya pilih "Beli Sekarang". 

Ada sejumlah metode pembayaran yang bisa Anda pilih, yaitu saldo BukaDompet, transfer bank, dan kartu kredit. Lakukan konfirmasi pembayaran dan tunggu pesan masuk. Jangan lupa, layanan ini tetap akan menyedot paket data Internet Anda. Pastikan Anda memiliki cukup kuota Internet yang mencukupi, ya! 

Dari semua opsi di atas, mana yang akan Anda pilih? Pastikan Anda mempejalari syarat dan ketentuan di setiap layanan sebelum menggunakannya, ya! Selamat menyaksikan keseruan Piala Dunia 2018!

Rekomendasi bacaan:

Sumber:

Tags

Share