Published on

startup

Perusahaan fintech PinjamWinWIn menerima pendanaan

Fajar Rizqy Anugrah Illahi

PinjamWinWin-dapat-pendanaan-EKRUT.jpg

Perusahaan peer to peer (P2P) lending asal Surabaya yang bernama PinjamWinWin, telah menerima pendanaan dari SOSV. Sayangnya, tidak disebutkan berapa jumlah pendanaan yang diberikan oleh SOSV.

Dana tersebut akan digunakan untuk menembus pasar dan memperluas kapasitas bisnis di Indonesia dengan fokus mengumpulkan lebih banyak pemberi pinjaman serta pertumbuhan perusahaan. 

PinjamWinWin didirikan oleh James Susanto pada tahun 2015 lalu.  James mengklaim bahwa produk mereka termasuk menguntungkan. Karena peminjam bisa mendapatkan pinjaman dengan tanpa jaminan bahkan kurang dari satu hari. Selain itu, PinjamWinWin dapat memberikan pinjaman dalam jangka pendek untuk para pengusaha kecil dan pengusaha menengah.

Perusahaan asal Surabaya itu memberikan pinjaman pribadi sebanyak 500 ribu hingga 5 juta. Ada tenor maksimal yang diberikan selama sebulan dan untuk pinjaman perdana, PinjamanWinWIn memberikan bunga mulai dari 0,79% per hari. 

Selain itu PinjamWinWin juga bergerak di bidang invoice financing yang bernominal 50 juta hingga 2 miliar rupiah. 

Belum lama ini, PinjamWinWin telah menandatangani perjanjian dengan perusahaan asuransi ternama di Indonesia, guna memberikan keamanan.

Perusahaan P2P ini telah lulus dari program Mobile Only Accelerator (MOX) SOSV yang merupakan sebuah program yang berfokus pada pasar negara berkembang di Asia misalnya Asia Selatan dan Asia Tenggara.
 
Sejak tanggal 24 Agustus 2018, PinjamWinWin termasuk dalam salah satu perusahaan yang tanda daftarnya di cabut oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Menurut President Commisioner PinjamWinWin Florence Nathania, alasan dicabutnya tanda daftar OJK, karena pada dua tahun lalu manajemen perusahaannya telah mengambil keputusan untuk fokus merapikan dan menyelesaikan terlebih dulu sertifikasi International Organization for Standardization (ISO) 

Tetapi, mulai awal februari 2019, PinjamWinWin telah mendapatkan kembali izin dari OJK. Tambahan dari florence, pihaknya juga merasa terbantu dengan bimbingan OJK selama ini.

Platform ini, mengklaim bahwa sudah mendapatkan keuntungan, secara hitungan kumulatif PinjamWinWin telah memberikan pinjaman sekitar 128 miliar rupiah sejak pertama kalinya berdiri.
 
Untuk sementara waktu, perusahaan PinjamWinWin baru tersedia untuk peminjam (borrower) dalam versi APK yang secara manual di unduh melalui situ resminya.

Rekomendasi bacaan:

Sumber:

  • fintechnews.sg
  • dailysocial.id

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1_(4)_(1).jpg

    startup

    Apa Itu Decacorn? Berikut Informasi Lengkapnya beserta Bedanya dengan Unicorn dan Hectocorn!

    Gloria Renatha

    10 June 2022
    5 min read
    H1_1._Startup_Adalah_Definisi__Cara_Kerja__Kelebihan-Kekurangan__dan_6_Tipe_Perusahaannya.jpg

    startup

    Startup Adalah: Definisi, Cara Kerja, Kelebihan-Kekurangan, dan 6 Tipe Perusahaannya

    Anisa Sekarningrum

    28 April 2022
    5 min read
    H1_ojk_adalah.jpg

    startup

    Mengenal Apa itu OJK? Mulai dari Tujuan, Peran, Fungsi, dan 4 Wewenangnya

    Alvina Vivian

    08 April 2022
    5 min read

    Video