Published on

Technology

Pokemon Quest sudah ada di iOS dan Android, main yuk!

Widyanto Gunadi

pokemon-1619924__340.jpg

Para penggemar Pokemon patut berbahagia. Pasalnya, video game terbaru bernama Pokemon Quest sudah hadir di iOS dan Android. Seperti apa sih game tersebut? Berikut ini ulasannya untuk Anda!

Spin-off Pokemon Mystery Dungeon 

Game yang dirilis sejak Mei 2018 lalu untuk konsol Nintendo Switch ini, kini bisa Anda mainkan di smartphone. Game Freak, pengembang game ini, menyatakan bahwa Pokemon Quest merupakan spin-off dari Pokemon Mystery Dungeon. Oleh karena itu, tak mengherankan bila Pokemon Quest memiliki tipe permainan yang serupa, dengan game untuk Nintendo 3DS tersebut.

Tipe permainan Pokemon Quest 

Pokemon Quest mengadopsi tipe permainan petualangan. Dalam game ini, para pemain akan dibawa bertualang ke sebuah pulau. Selanjutnya, di pulau tersebut, mereka diharuskan mengeksplorasi lokasi dan menemukan musuh. Setelah mengalahkan sejumlah musuh, pemain akan mengalami peningkatan level.

Berbeda dari Pokemon Go 

Game yang diperkenalkan pada gelaran E3 ini memang sedikit berbeda dari Pokemon Go. Pokemon Quest memiliki mode permainan layaknya sebuag game RPG. Uniknya, desain game ini mirip dengan Minecraft, yang menggunakan voxels (grafis kotak-kotak).

Pertempuran tim Pokemon 

Sistem pertarungan dalam game Pokemon Quest juga menarik. Game ini memungkinkan pemain untuk membawa tiga ekor Pokemon sekaligus ke dalam pertempuran. Oleh sebab itu, strategi tim menjadi amat penting untuk memenangkan pertempuran.

Memasak untuk Pokemon 

Dalam game ini pemain juga dapat menangkap Pokemon baru. Namun, cara yang dipakai sedikit berbeda dari sekedar melempar bola Pokemon. Kali ini, pemain diharuskan memasak makanan lezat guna menarik perhatian Pokemon liar. Jika beruntung, Pokemon tersebut akan menjadi teman baru untuk membantu petualangan pemain. Apa lagi yang Anda tunggu? Segera unduh game ini secara gratis. Saatnya main Pokemon Quest sekarang!

Baca juga:  Dalam 2 tahun, Pokemon Go raih Rp 25,8 triliun

Sumber:

  • kompas.com
  • polygon.com
  • engadget.com
  • infotourney.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    profesi_esport.jpg

    Careers

    Profesi eSport buat milenial, Anda tertarik?

    Maria Yuniar

    29 September 2022
    0 min read
    pokemon-1581771__340.jpg

    Technology

    Dalam 2 tahun, Pokemon Go raih Rp 25,8 triliun

    Widyanto Gunadi

    29 September 2022
    4 min read
    Untitled_design-82.jpg

    Technology

    15 Game Google Gratis yang Seru dan Menyenangkan beserta Cara Memainkannya

    Tsalis Annisa

    06 September 2022
    6 min read

    Video