Media

Begini cara merapikan feed instagram tanpa menghapusnya
By Widyanto Gunadi - 13 June 2019
5 min read 10441 Views
cara merapikan feed instagram dapat dilakukan tanpa menghapusnya - EKRUT
cara merapikan feed instagram dapat dilakukan tanpa menghapusnya - EKRUT

Dunia medsos memang terkadang membuat ketagihan. Dulu, mungkin saking antusiasnya dengan Instagram, terlalu banyak foto yang kamu posting di Instagram sehingga nampak berantakan. Padahal, medsos atau media sosial, bisa mewakili kepribadianmu. Bahkan, beberapa perekrut akan melihat media sosial kandidat untuk melihat karaktermu.

Nah, oleh karena itu, ada baiknya kamu mulai membersihkan media sosialmu termasuk instagram agar citramu bagus saat dilihat oleh perekrut. Ada beberapa cara merapikan feed Intagram yang bisa kamu lakukan. Mulai dari menghapusnya, bahkan sampai kamu tanpa perlu menghapusnya.  Berikut ini adalah caranya.

Cara merapikan feed tanpa menghapusnya

Nah, strateginya ini cukup mudah. Pilih konten yang ingin kamu hapus. Lalu klik tiga titik di pojok kanan atas hingga muncul pop-up pilihan "Arsip" (Archieve). Dengan begitu, foto akan berpindah dari laman profil ke kotak arsip, lengkap dengan jumlah penyuka (like) dan komentar yang tetap utuh.

Jika merasa foto tersebut sangat perlu untuk dipublikasikan lagi, kamu bisa mengembalikan foto ke tempat semula. Caranya, klik ikon jam di laman profil yang terletak di bagian atas, kemudian pilih "kiriman diarsipkan" (Posts Archieve) dan pilih foto yang ingin ditampilkan kembali. Pilih "tampilkan di profil" (show in profile) pada pop-up. Secara otomatis, foto akan kembali ke laman profil dengan utuh tanpa menghilangkan jumlah like dan komentarnya.

Menariknya, fitur Arsip juga bisa memperpanjang umur Instagram Stories lebih dari 24 jam. Cukup buka profil Instagram, kemudian klik tiga titik di pojok kanan atas. Scroll ke bawah hingga menemukan opsi "pengaturan cerita" (Story setting). Pada opsi "menyimpan" (Saving) aktifkan pilihan "simpan ke arsip" (Save to Archieve).

Baca juga: Tren media sosial untuk strategi pemasaran online di tahun 2019

Ingin menghapus postingan Instagram sekaligus?

Selanjutnya, jika kamu merasa tak suka dan ingin menghapus beberapa konten pada feed Instagram kamu sekaligus, berikut ini langkah-langkahnya :

  • Download dan install aplikasi Insta Cleaner for Instagram yang tersedia gratis di Google Play Store.
  • Buka aplikasi dan kamu akan dibawa ke halaman login. Masukkan username beserta password Instagram, kemudian tap Login with Instagram.
  • Kamu akan dibawa ke tampilan utama aplikasi Insta Cleaner. Pada bagian bawah, pilih Posts untuk pergi ke halaman berisi feed posting.
  • Tap pada posting yang ingin kamu hapus sampai ada tanda centang di depan posting kamu. Untuk menghapusnya, kamu dapat klik delete kemudian klik ok.
  • Aplikasi Insta Cleaner akan menghapus secara otomatis. Jika berhasil akan muncul tampilan seperti di bawah kemudian klik ok.

Itulah beberapa cara merapikan feed Instagram yang bisa kamu lakukan agar menarik dan aman saat dilihat perekrut. Selain melakukan hal ini, agar proses mendapatkan pekerjaan baru berjalan lancar, cobalah untuk mendaftarkan dirimu di situs talent marketplace. Pasalnya, situs seperti ini sudah bekerjasama dengan beragam perusahaan ternama yang mungkin salah satunya adalah kantor impianmu.

Yuk, segera bersihkan feed Instagrammu, dan dapatkan pekerjaan impian!

Rekomendasi bacaan:

Sumber:

Last update: 10 Februari 2019

Tags:

  • teknologi
  • merapikan feed instagram
  • foto Instagram
  • medsos
  • media sosial
  • Instagram
  • Share Group 1 Group 3 Group 4
    Bergabung dengan EKRUT

    Bergabung dengan EKRUT dan dapatkan pekerjaan impianmu!
    Daftar Sekarang