Published on

Technology

Sekarang Google Search bisa rekomendasikan event buat kamu

Maria Yuniar

internet-search-engine-1433323__340.jpg

Tahukah kamu, kini Google telah memperbarui cara para pengguna dalam menemukan event di penelusuran  atau Google Search? Menariknya, Google menambahkan fitur baru yang memberikan hasil personalisasi dan lebih banyak informasi penting tentang berbagai event di hasil penelusuran.

 

Cara kerja

Sekarang jika kamu mencari acara dan mengetuknya, ikhtisar akan disajikan yang menunjukkan rincian termasuk biaya tiket, ulasan tempat, waktu, dan lokasi. Kamu dapat menyimpan acara untuk ditinjau kembali nanti, atau mengklik untuk membeli tiket melalui berbagai vendor seperti StubHub dan Ticketmaster.

Update ini mencakup semua jenis acara, seperti konser, festival lokal, kelas memasak, dan aktivitas di museum. Kamu bisa melakukan penelusuran dengan keyword "acara di dekat saya" atau "konser gratis". Selanjutnya, Google akan menyodorkanmu daftar berbagai event dari macam-macam website. Asyik, bukan?

 

Event sesuai minat

Ada juga tab "Untuk Anda" atau “For You” yang merekomendasikan menyampaikan event berdasarkan minat pribadi, dengan kategori seperti berlari, memasak, dan fotografi. Google telah menyediakan tool bagi penyelenggara untuk menandai daftar acara mereka. Jadi, kamu tak hanya bisa melihat event besar, tetapi juga pertemuan yang lebih kecil yang ada di lingkungan sekitarmu, seperti kelas menari di dekat tempat tinggalmu. Google juga menginformasikan akan meluncurkan fitur Search di Amerika Serikat.

 

Manfaat lain Google Search

Selain memberikan rekomendasi event menarik untukmu, Google Search pun bisa melakukan hal-hal ini.

 

Memproses input yang tidak lengkap

Terkadang kamu mengetahui yang ingin dicari. Namun mungkin saja, kamu tidak menuliskan input dengan benar. Di Google Search, kamu bisa mengetik pencarian dengan menyertakan tanda bintang (*) sebagai wildcard. Dengan tanda ini, kamu berarti mengganti setiap kata maupun huruf dengan berbagai kemungkinan.

 

Mencari situs serupa

Jika situs atau layanan yang kamu gunakan selama ini tidak cukup, maka kamu perlu mendapatkan hasil yang sedikit berbeda. Kamu dapat menggunakan tanda: “related: (situs yang digunakan)”. Mesin pencari Google akan mengeluarkan beberapa situs serupa dengan situs yang sering kamu gunakan.

 

Menghitung konversi

Google Search mampu mengkonversi jumlah unit yang berbeda ukuran. Sebagai contoh, kamu hanya perlu mengetikkan “10,5 cm in inch”. Mesin pencari dengan otomatis akan mengkonversikan dua satuan unit tersebut. Hal ini pun berlaku untuk konversi mata uang. Untuk membuat hal lebih mudah, kamu pun bisa melakukannya berdasarkan bahasa alami. Jadi misalnya, kamu hanya perlu mengetikkan "10,5 cm dalam inci" dan kamu akan menerima hasil yang sudah terkonversi.

Menarik, ya? Sudah tidak sabar mencoba berbagai manfaat Google Search dan menggunakan fitur terbaru untuk mencari event di sekitarmu?

Sumber:
theverge.com
androidpolice.com
techcrunch.com

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1_Microsoft_Azure.jpg

    Technology

    Mengenal Microsoft Azure, Cara Kerja, dan Manfaatnya

    Algonz D.B. Raharja

    06 July 2022
    5 min read
    Apa_itu_Database-Berikut_Pengertian__Manfaat__Jenis_Serta_Fungsinya.jpg

    Technology

    Apa Itu Database? Berikut Pengertian, Manfaat, Jenis, serta Fungsinya

    Ningtyas Dewanasari Kinasih

    06 July 2022
    6 min read
    H1_1._Bedanya_Port_HTTPS_dengan_HTTP_yang_Perlu_Diketahui.jpg

    Technology

    Bedanya Port HTTPS dengan HTTP yang Perlu Diketahui!

    Anisa Sekarningrum

    04 July 2022
    5 min read

    Video