Lainnya

10 Studio Foto Jakarta untuk Berbagai Keperluan beserta Daftar Harganya

Published on
Min read
5 min read
time-icon
Sylvia Rheny

A full time learner marketing enthusiast.

H1_-_10_Studio_Foto_Jakarta_untuk_Berbagai_Keperluan_Beserta_Daftar_Harganya.jpg

Salah satu cara merayakan momen spesial bisa dilakukan dengan mengabadikannya dengan berfoto di studio foto. Selain tempatnya yang estetik, pencahayaannya yang baik, beberapa studio foto juga menawarkan layanan fotografer profesional. Nah, jika kamu berdomisili di Jakarta, inilah tips memilih studio foto yang bagus dan beberapa rekomendasi studio foto yang bisa kamu sewa untuk berbagai keperluan lengkap dengan daftar harganya.

Baca juga: 10 Cara Membuat Foto HD dengan Mudah dan Cepat

Memilih studio foto yang tepat sesuai kebutuhan


Pilihlah studio foto sesuai dengan kebutuhanmu (Sumber: Pexels)

Memilih studio foto yang terbaik dengan harga terjangkau tentu menjadi keinginan banyak orang. Oleh karena itu, kamu perlu untuk memilih studio foto yang tepat sesuai dengan kebutuhanmu. Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan antara lain sebagai berikut.

1. Fotografer yang andal

Jika kamu atau kerabatmu tidak ada yang berprofesi sebagai fotografer, maka kamu hanya bisa bergantung kepada studio foto yang akan kamu pilih nantinya. Studio foto yang menyediakan fotografer profesional tentu akan sangat membantumu mendapatkan hasil foto sesuai yang kamu inginkan.

2. Menyediakan layanan cetak foto beresolusi tinggi

Nah, kalau kamu memang berencana untuk mencetak hasil fotonya untuk dipasang di dinding rumahmu dalam ukuran yang besar, maka kamu harus memastikan bahwa studio foto yang kamu pilih menyediakan layanan cetak foto yang beresolusi tinggi. Jangan sampai kamu kecewa hanya karena kamu belum memastikan ini sebelum memilih studio foto.

3. Studio foto menyediakan banyak pilihan jenis produk

Sebelum kamu memilih studio foto, kamu tentunya harus memastikan apakah studio foto tersebut memang menawarkan layanan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Tidak semua studio foto menyediakan aksesoris pendukung yang lengkap. Untuk itu, kamu harus mencari tahu dan membandingkan beberapa studio foto agar sesuai dengan kebutuhanmu.

Baca juga: 10 Rekomendasi Aplikasi untuk Scan Foto Dengan Mudah

10 Studio foto Jakarta untuk berbagai keperluan beserta daftar harganya


Kamu bisa memilih studio foto sesuai dengan kebutuhanmu (Sumber: Pexels)

Studio foto satu dengan lainnya tentu memiliki ciri khasnya sendiri. Berikut ini adalah beberapa pilihan studio foto yang ada di Jakarta.

1. Dharmawangsa Studio


Studio foto Jakarta - Dharmawangsa Studio (Sumber: dharmawangsa-studio.business.site)

Studio foto Dharmawangsa adalah salah satu yang cukup terkenal di Jakarta. Lokasinya berada di Jl. Darmawangsa Raya No.50, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160. Studio foto Dharmawangsa ini beroperasi mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore. Dharmawangsa Studio menjadi pilihan ideal untuk kamu yang membutuhkan tempat foto produk, fashion, pre-wedding, maternity photo shoot, foto keluarga, atau foto bersama teman-teman dengan konsep tertentu.

Selain lokasinya yang strategis, Dharmawangsa Studio juga menyediakan properti yang cukup lengkap, mulai dari lighting, set background, dan beberapa ruang studio dengan tema berbeda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Sebagai catatan, waktu paling minimal untuk menyewa studio foto ini adalah 3 jam dan harga sewanya mulai dari Rp500.000/3 jam.

2. Herspace Studio


Studio foto Jakarta - Herspace Studio (Sumber: herspacestudios.com)

Herspace adalah studio foto Jakarta dengan gaya kontemporer yang menyediakan area indoor dan juga outdoor. Jika kamu memiliki konsep foto yang simpel dan elegan maka Herspace bisa menjadi salah satu opsi. Studio foto ini juga menyediakan properti, ruang makeup, lighting, dan area rooftop. Selain itu, kamu juga bisa memakai jasa fotografer dan asisten studio dengan biaya tambahan di luar harga sewa.

Herspace berlokasi di Jalan Karang Tengah Raya No. 25A, RT.4/RW.3, Lb. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440. Herspace Studio beroperasi setiap hari Senin, Rabu, Kamis, dan Sabtu mulai dari pukul 8 pagi hingga 6 sore, kecuali hari Kamis yang hanya beroperasi hingga pukul 2 siang. Harga sewanya yaitu mulai dari Rp600.000/3 jam.

3. Motoinc Studio


Studio foto Jakarta - Motoinc Studio (Sumber: Google Business Motoinc)

Motoinc adalah studio foto Jakarta yang tepatnya berlokasi di Jl. Kedoya Duri No.A2, RT.1/RW.4, Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520. Studio foto ini beroperasi setiap hari mulai dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Motoinc menawarkan hingga 20 konsep atau tema foto yang berbeda seperti Alice In Wonderland, Café Del Amore, Love Window, Shabby Chic, Vintage Travel, hingga Picnic. Studio ini cocok digunakan untuk maternity photoshoot, graduation, pre-wedding, hingga foto buku tahunan.

4. MWP Studio


Studio foto Jakarta - MWP Studio (Sumber: Instagram @motretdimwp)

Pilihan studio foto Jakarta selanjutnya adalah MWP Studio. Lokasinya berada di Jl. Kelapa Kopyor Raya CE2/4, RT.1/RW.12, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jakarta 14240. MWP Studio ini memiliki jam operasional yang lebih lama dibanding yang lain, yaitu setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam. MWP Studio dilengkapi peralatan studio yang lengkap, asisten studio yang terlatih, serta menawarkan suasana yang nyaman di dalamnya. Beberapa tema yang ada di MWP studio antara lain perpustakaan, ruang keluarga, taman, dan vintage. Studio ini cocok untuk kamu yang ingin melakukan foto pre-wedding, foto keluarga, hingga foto buku tahunan. Untuk biaya sewanya sendiri yaitu mulai dari Rp650.000/3 jam.

5. Pose Studio


Studio foto Jakarta - Pose Studio (Sumber: posestudio.net)

Pose Studio adalah salah satu studio foto yang berlokasi di Jl. Paus No. 92A Rawamangun, RT.1/RW.8, Jati, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220. Jam operasionalnya yaitu setiap hari mulai dari pukul 10 pagi hingga 6 sore. Pose Studio mengusung konsep One Stop Service Foto Studio, yaitu menyediakan berbagai layanan mulai dari foto, video, makeup, busana, hingga aksesoris. Pose Studio bisa menjadi pilihan untuk kamu yang menginginkan studio foto yang praktis dan lengkap. Pose Studio juga menawarkan berbagai macam paket foto, salah satunya yaitu foto keluarga yang dimulai dari harga Rp500.000.

Baca juga: 7 Cara Mengganti Background Foto Secara Online Gratis

6. Studio Latar Belakang


Studio foto Jakarta - Studio Latar Belakang (Sumber: Google Business Studio Latar Belakang)

Selanjutnya jika kamu sedang mencari studio foto yang didominasi oleh warna putih, maka Studio Latar Belakang bisa menjadi opsi. Studio ini berlokasi di Jalan Boulevard Timur Raya, Blok CA No. 1. Lantai 2, RT.5/RW.2, Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240. Fasilitas yang disediakan oleh studio foto ini antara lain area rooftop, berbagai set background, dan properti foto. Studio ini cocok untuk kamu yang ingin melakukan foto produk hingga foto pre-wedding yang elegan. Harga sewa Studio Latar Belakang yaitu mulai dari Rp850.000/4 jam.

7. Rupa Studio Jakarta


Studio foto Jakarta - Rupa Studio (Sumber: rupa.studio)

Rupa Studio Jakarta berlokasi di Jl. Tebet Barat Dalam VII No.21, RT.9/RW.6, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810. Studio foto ini buka setiap hari mulai dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Rupa Studio Jakarta cocok untuk kamu yang ingin melakukan pemotretan personal, couple, foto angkatan, pre-wedding, dan juga foto produk. Beberapa tema yang diusung oleh Rupa Studio Jakarta diantaranya yaitu pop color dan juga basic background. Studio foto ini juga menawarkan paket yang di dalamnya sudah termasuk harga sewa studio, fotografer, file foto, dan foto cetak. Harga sewa Rupa Studio Jakarta ini mulai dari Rp350.000. Info selengkapnya bisa dilihat melalui website-nya di www.rupa.studio.

8. Studio Kini Jakarta


Studio foto Jakarta - Studio Kini (Sumber: Instagram @studiokini)

Studio Kini Jakarta berlokasi di Jl. Surya Wijaya No.8, RT.4/RW.11, Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510. Studio foto ini bisa menjadi opsi untuk kamu yang ingin melakukan pemotretan di pagi hari karena mulai beroperasi dari jam 8 pagi hingga 8 malam. Studio ini cocok untuk kamu yang ingin melakukan foto keluarga, pre-wedding hingga foto editorial. Tema rustic dan juga vintage menjadi tema pemotretan yang menjadi andalan di Studio Kini Jakarta. Harga sewa Studio Kini Jakarta yaitu mulai dari Rp300.000. Informasi lebih lengkapnya bisa kamu dapat melalui Instagram-nya di @studiokini.

9. Lomoto Palace


Studio foto Jakarta - Lomoto Palace (Sumber: lomotostudio.com)

Lomoto Palace adalah studio foto estetik yang berlokasi di Blok X1, Jl. Komp. Green Garden Blok I. 2 No.33, RT.11/RW.4, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11520. Lomoto Studio buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi hingga jam 9 malam. Studio foto ini cocok untuk kamu yang ingin melakukan foto pre-wedding, busana, hingga foto produk. Untuk harga sewanya sendiri beragam, mulai dari Rp450.000/3 jam belum termasuk videografer dan penambahan Rp50.000 untuk foto yang dilakukan di akhir pekan.

10. Studio Jakarta


Studio foto Jakarta - Studio Jakarta (Sumber: studiojakarta.com)

Studio Jakarta berlokasi di Antasari dan Fatmawati Jakarta. Perbedaannya adalah pada besarnya ruang studio. Setiap studio yang disewakan memiliki rate harga yang berbeda-beda yaitu mulai dari Rp600.000/2 jam. Studio Jakarta bisa digunakan untuk berbagai macam pemotretan seperti pre-wedding, foto personal dan grup, hingga foto produk. Untuk informasi yang lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi website-nya di studiojakarta.com.

Baca juga: 8 Cara Menggabungkan Foto Menjadi Satu Secara Online

Itulah beberapa pilihan studio foto Jakarta yang menawarkan berbagai jenis layanan dengan harga sewa yang beragam. Semoga informasi yang diberikan bisa membantu kamu memilih studio foto mana yang cocok untuk kebutuhanmu.

Selain dari artikel EKRUT Media ini, kamu masih bisa memperoleh informasi dan berbagai tips bermanfaat lainnya melalui YouTube EKRUT Official. Nah, jika ingin mengembangkan karier dan mencari pekerjaan baru, kamu cukup sekali sign up di EKRUT untuk mendapatkan lebih dari satu kali undangan interview oleh berbagai perusahaan ternama!

Sumber:

  • rukita.co
  • orami.co.id
  • pegipegi.com
  • kumparan.com
  • bukalapak.com
0

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    Manfaat_“Me_Time”_bagi_kesehatan_mental_dan_7_kegiatan_yang_bisa_untuk_dilakukan.jpg

    Lainnya

    Manfaat “me time” bagi kesehatan mental dan 7 kegiatan yang bisa untuk dilakukan

    Sylvia Rheny

    14 November 2022
    6 min read
    H1_People_Pleaser.jpg

    Lainnya

    8 Tanda Kamu Adalah People Pleaser Beserta Tips untuk Meminimalisasinya

    Algonz D.B. Raharja

    11 November 2022
    5 min read
    H1_1._10_Rekomendasi_Buku_Sastra_Indonesia_Terbaik_Sepanjang_Masa.jpg

    Careers

    Rekomendasi Buku Sastra Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

    Anisa Sekarningrum

    11 November 2022
    6 min read

    Video