Published on

Technology

Tren digital marketing terbaru untuk tingkatkan konversi

Widyanto Gunadi

marketing-1466315__340.jpg

Metode pemasaran zaman sekarang memang sedikit berbeda. Saat ini, dengan kemajuan teknologi, banyak perusahaan mengandalkan metode pemasaran digital. Nah, apa saja sih tren digital marketing terbaru untuk tingkatkan konversi? Berikut ini ulasannya untuk Anda! 

 

Platform dengan AI 

Dunia periklanan online di zaman sekarang banyak dihantui oleh traffic palsu. Hal ini mampu membuat digital marketing justru merugikan perusahaan. Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir. Saat ini, ada beberapa platform kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang bisa Anda pakai untuk meningkatkan konversi secara nyata. Audience.ai termasuk salah satu platform tersebut. Anda bisa membentuk basis audiens yang relevan dengan platform yang satu ini. Audiens yang relevan membuat kampanye pemasaran online Anda, di platform seperti Facebook dan Instagram, jadi lebih efektif. Caranya yaitu dengan memanfaatkan berbagai sumber data online, dan memprediksi kebiasaan konsumen di media sosial. 

 

Pengalaman belanja unik 

Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang unik bagi konsumen. Contohnya, Instagram dikabarkan telah merilis fitur Shoppable Posts untuk membantu pengguna berbelanja di platform tersebut, tanpa harus diarahkan ke situs lain. Oleh sebab itu, jika Anda memiliki situs, manfaatkanlah plaform media sosial semacam itu, untuk menawarkan pengalaman belanja unik bagi konsumen.  

 

Pencarian berwujud gambar 

Dengan adanya fitur pencarian menggunakan gambar, konsumen akan lebih mudah mencari produk yang mereka inginkan. Untuk melakukannya, pengguna cukup mengunggah gambar pada kotak pencarian sebuah situs tertentu, dan hasil yang relevan akan mereka dapatkan. Sebagai contoh, Pinterest telah merilis fitur Lens. Fitur ini memungkinkan pencarian barang sesuai dengan gambar yang diunggah pengguna. Dengan demikian, belanja pun menjadi lebih mudah dan cepat. 

 

Video marketing vertikal 

Video dipercaya sebagai masa depan pemasaran konten. Manfaatkanlah berbagai platform video yang ada saat ini termasuk YouTube, Snapchat, Facebook, dan Instagram. Instagram bahkan mempunyai fitur baru bernama IGTV yang memungkinkan pengguna menciptakan video vertikal. Maksimalkan pemasaran produk Anda dengan fitur pembuat video yang sedang tren satu ini.

Setelah menyimak penjelasan di atas, apakah Anda berminat mencoba salah satunya?

 

Sumber:
thegood.com
mediapost.com
entrepreneur.com 

 

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1_1._10__Rekomendasi_Kursus_Digital_Marketing.jpg

    Careers

    10+ Rekomendasi Kursus Digital Marketing

    Anisa Sekarningrum

    21 September 2022
    8 min read
    Apa_Itu_Audience.jpg

    Lainnya

    Apa Itu Audience? Berikut Pengertian, Konsep, Fungsi, dan Jenisnya!

    Mauditalani

    20 September 2022
    8 min read
    Untitled_design-89.jpg

    Technology

    3 Cara Kerja Search Engine beserta Algoritma yang Digunakannya

    Tsalis Annisa

    20 September 2022
    6 min read

    Video