Technology

Windows 10 kini sediakan fitur baru tangkapan layar

Published on
Min read
0 min read
time-icon
Widyanto Gunadi

Content palnner | Likes: Video games, music and drums, good reads, running, learning new things | Dislike: Overcomplicates simple things

windows_10.jpg

Microsoft meluncurkan fitur baru bagi beberapa penggunanya dalam versi beta. Fitur ini memungkinkan para setia Windows, khususnya Windows 10, untuk menangkap layar dengan lebih mudah.

 

Apabila Anda menggunakan Windows 10 versi Insider Preview Build, Anda dapat menemukan fitur Screen Sketch yang sebelumnya merupakan bagian dari Windows Ink dan hanya tersedia untuk perangkat sentuh.

 

Bagaimana cara menggunakan tangkapan layar Windows 10?

 

Anda bisa mencoba fitur ini melalui shortcut pada keyboard Anda dengan menekan tombol Windows + Shift + S. Lalu, pilih bagian layar yang ingin Anda tangkap. Selain itu, Anda juga bisa menemukan fitur ini pada Action Center atau menekan tombol Print Screen untuk membuka Screen Sketch secara langsung.

 

Dengan fitur ini, Anda tak perlu lagi repot-repot menekan Print Screen untuk mengkopi gambar pada layar dengan Ctrl + V. Tak hanya itu, setelah Anda berhasil mendapatkan tangkapan layar yang Anda inginkan, Anda juga bisa mengeditnya sesuka hati dengan menggunakan fitur brushes dan pens.

 

Bagikan tangkapan layar Anda

 

Selain itu, Anda juga bisa langsung membagikan tangkapan layar tadi melalui Mail, Skype, dan aplikasi-aplikasi lain yang tersedia di Microsoft Store seperti Twitter dan Facebook.

 

Namun, sebelum itu, bila Anda ingin mencoba fitur ini, pastikan Anda dapat mengakses layanan Windows Insider dan memilih opsi untuk menerima pembaruan terbaru. Akan tetapi, apabila Anda sudah memiliki perangkat layar sentuh dengan sistem operasi Windows, Anda dapat membuka Windows Ink Workspace dan mencoba fitur Screen Sketch yang sudah tersedia lebih dulu di sana.

 

Jika belum memiliki akses untuk mencoba fitur ini, Anda harus bersabar. Pasalnya, seperti dilansir theverge.com, fitur ini baru tersedia bagi seluruh pengguna Windows 10 melalui pembaruan terbaru yang diberi nama Redstone 5.

 

Sumber:
thenewxtweb.com
theverge.com

0

Tags

Share

Apakah Kamu Sedang Mencari Pekerjaan?

    Already have an account? Login

    Artikel Terkait

    H1_jadwal_fyp_tiktok.jpg

    Technology

    Jadwal FYP TikTok 2022: Jam Terbaik untuk Upload Video

    Nurina Ulfah

    16 January 2023
    5 min read
    0-cara-cek-nomor-indosat.jpg

    Technology

    5 Cara Cek Nomor Indosat dengan Mudah dan Cepat 2022

    Arin Khurota

    19 December 2022
    5 min read
    Layout_adalah_Pengertian__5_elemen_desain_layout__manfaat__dan_prinsip_pembuatannya.png

    Technology

    Layout adalah: Pengertian, 5 elemen desain layout, manfaat, dan prinsip pembuatannya

    Sylvia Rheny

    16 December 2022
    5 min read

    Video